Ayus dan Nissa Sabyan

Hubungan Ayus dan Nissa Sabyan Dibongkar Habis Fadhila Nova

Posted on

Kabar tentang pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan santer terdengar dalam beberapa hari terakhir. Menyusul informasi yang dihembuskan netizen tentang kedatangan keduanya ke Kantor Urusan Agama (KUA) Pondok Gede.

Tak urung informasi tersebut memantik penasaran banyak orang. Sehingga pihak-pihak yang terkait langsung dengan persoalan tersebut merasa perlu untuk memberikan pernyataan, termasuk mantan istri Ayus, Ririe Fairus dan adik Ayus, Fadhila Nova yang membongkar hubungan Ayus dan Nissa Sabyan melalui channel YouTube Hitz Infotainement pada Selasa (8/2/2022).

Nama Ayus dan Nissa Sabyan Belum Tercatat di KUA .

Kabar tentang pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan ditepis oleh Kepala KUA Pondok Gede, Bekasi, Ahmad Fauzi yang mengatakan kalau nama keyboardist dan penyanyi grup Gambus Sabyan tersebut hingga kini belum terecatat di KUA Pondok Gede.

“Belum ada data yang masuk atas nama Ayus atau Ahmad Fairus dan Nissa Sabyan atau Khoirunnisa,” kata Ahmad Fauzi.

Andaikata keduanya menikah di tempat lain, menurut Ahmad Fauzi, Ayus diwajibkan membuat surat rekomendasi terlebih dahulu di KUA Pondok Gede, karena Ayus berdomisili di Pondok Gede.

“Kalau nikahnya di luar, harus ada rekomendasi nikah dari sini yang ditujukan ke KUA tempat berlangsungnya akad nikah. Tapi hingga kini pengajuan rekomendasi nikah juga tidak ada,” papar Kepala KUA Pondok Gede.

Sebelumnya, pada Rabu (2/2/2022), Ririe Fairus melalui channel YouTube AH mengungkapkan bahwa saat dirinya bercerai dari Ayus pada bulan Maret 2021, antara Ayus dan Nissa Sabyan belum terjadi pernikahan.

“Saat mau pisah dari mantan suami, mereka belum nikah,” terang Ririe.

Terkait kabar pernikahan keduanya yang berhembus saat ini, Ririe mengaku tidak mengetahui. “Kalau sekarang, mana tahu.”

Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti karena komunikasi yang dilakukannya dengan mantan suami hanya sebatas hal-hal yang menyangkut persoalan kedua putra mereka, dan tidak pernah membicarakan hal-hal pribadi.

“Hubungan saya dengan mantan suami sekarang ini sudah kayak temenan,” ungkapnya.

Fadhila Nova Beberkan Hubungan Ayus dan Nissa Sabyan

Kabar tentang kedatangan Ayus dan Nissa Sabyan ke KUA Pondok Gede juga ditepis oleh adik Ayus, Fadhila Nova. Menurutnya Netizen yang mungkin salah lihat, karena sepengetahuannya mereka berdua selama ini tidak pernah menunjukkan ke hadapan publik momen kebersamaan mereka.

“Masa sih? Netizen mungkin yang ngeliat sekilas,” tuturnya.

Nova mengungkapkan jika selama ini Ayus belum pernah sekalipun mengajak Nissa bertemu dengan keluarganya. Dia sendiri sebenarnya tidak menutup akses untuk bertemu dengan Nissa, hanya saja belum memiliki kesempatan.

Tapi seandainnya Nissa datang menemui dia dan keluarganya, Nova juga merasa bingung harus bersikap bagaimana.

“Kalau ketemu, ngomongin apa ya?”

Menurut Nova, keluarga Ayus akan membuka pintu seandainya Nissa ingin datang bertamu. Karena bagi mereka tidak ada gunanya menyimpan amarah, baik kepada Ayus maupun Nissa. Sebab hal tersebut sudah menjadi pilihan kakaknya dan dia hanya dapat mendoakan yang terbaik untuk mereka.

“Buat apa marah. Itu sudah jadi pilihan Aa’. Saya hanya bisa mendoakan yang terbaik kalau mereka memang mempunyai niat baik,” kata Nova.

Ditambahkannya bahwa dia dan keluarganya tidak akan marah kepada Ayus dan Nissa Sabyan, karena keduanya sudah lebih dari cukup menerima sanksi sosial dari masyarakat terlebih dari netizen yang selama ini menghujat mereka.

“Dari kejadian kemarin itu mereka sudah menerima sanksi sosial yang luar biasa. Saya sendiri nggak berharap hal tersebut terjadi.”

Menurut Nova, jika Ayus memang berjodoh dengan Nissa, dirinya tetap akan mendoakan yang terbaik bagi sang kakak dan pasangannya.

“Masih saya doakan kalau Aa’ memang  berjodoh sama dia. Kita doakan yang baik-baik gitu,” ujar Nova. Bahkan, dia berharap kakaknya bisa lebih bahagia dibanding sebelumnya.

“Sebagai adik saya hanya bisa mendukung. Saya doakan semoga Aa’ bahagia, bahkan lebih bahagia jika memang menurutnya ini merupakan pilihan yang tepat,” ujar Nova sambil berpesan agar Ayus tetap menomorsatukan kedua anaknya, Byan dan Ben.

Bercerita tentang mantan kakak iparnya, Fadhila Nova mengungkapkan jika Ririe Fairus tidak hanya baik kepada mantan suaminya tapi juga baik kepada keluarga Ayus.

”Kak Ririe itu nggak cuma baik sama suami dan anak, tapi juga baik pada mertua dan iparnya. Baik banget gitu,” tuturnya sambil tidak kuasa menahan jatuhnya air mata.

Nova dan keluarga mengakui hingga kini belum menemukan sedikitkan kekurangan pada diri Ririe Fairus. “Pokoknya orangnya baik banget. Diantara sekian banyak orang yang saya kenal, bagi saya Kak Ririe-lah yang terbaik,” kata Nova.

Sayangnya orang terbaik di mata Nova tersebut harus berpisah dari Kakaknya, menyusul perselingkuhan Ayus dan Nissa Sabyan. (*)