Idol KPop yang Memiliki Nama Khas Indonesia, +62 Banget!!

- Kpop
  • Bagikan
Idol KPop yang Memiliki Nama Khas Indonesia 62 Banget0A

Banyak cara yang dilakukan oleh fans agar lebih dekat dengan Idol KPop, demikian juga dengan Idol mereka berupaya untuk selalu dekat dengan penggemarnya. Versi tanah air misalnya, memberikan sapaan pada sang bias dengan panggilan khusus yang melokal banget, belakangan nih para Idol memilih sendiri nama Indonesia mereka.

Mau tahu apakah Idol kamu punya panggilan dengan kearifan lokal? Yuk cari tahu ya dengan menyimak artikel kita kali ini, Idol KPop yang memiliki nama khas Indonesia.

Haruto Treasure

Haruto Treasure

Idol brondong bin ganteng Watanabe Haruto yang masih 17 tahun nih menawan hati fans-nya di negara +62 sampai-sampai punya nama lokal yang lucu yakni Hartono, nama yang sangat familiar bukan di tanah air? dan angkat tangannya nih yang namanya Hartono seganteng Haruto gak nih?

GOT7

GOT7

Boy grup GOT7 sudah beberapa kali hadir di tanah air, pada kemunculan mereka di acara shopee 1212 birthday sale mereka ternyata memberikan sebuah kejutan. Group GOT7 ini saat itu juga mengemukakan nama pribumi lokal Indonesia yang wajib diketahui oleh para agaze, mau tahu sopan lokal mereka?

Baca juga:  12 Idol Kpop dan Penyanyi Cewek Berikut ini yang Memiliki Penghasilan Terbesar Tahun 2021

Nah Idol BamBam memperkenalkan diri sebagai Kak Bambang, JB menjelma menjadi Mas Januar, Mark jadi Malik, Jackson dipanggil Bang Jaka, Youngjae jadi Mas Yosi, Jinyoung mendadak jadi Ka iyoh dan terakhir maknae Yugyeom menjadi Dek Yoga. Hmm mereka potong samping nggak ya pas ganti nama!

Irene Red Velvet

IRENE Red Velvet

Tidaknya punya pesona yang super visual namun posisinya yang penting dan banyak di grup membuat penggemar di tanah air memanggilnya sebagai Nyi Roro, merujuk pada mitologi Ratu penguasa Pantai Selatan Nyi Roro Kidul yang dikenal berparas cantik. Selain sebagai visual Irene juga berposisi sebagai Leader, Main Rapper, Lead dancer, Sub-vocalist dan juga center of the group.

Suga BTS

SUGA BTS 1

Lead Rapper Suga juga punya panggilan mesra nih dari ARMY Indonesia, nama ini juga sekaligus sebagai nama panggungnya saat menjadi solois yakni Agus B, tidak terbantahkan lagi kan jika namanya emang melokal banget.

ITZY

ITZY

Girl grup binaan JYP Entertainment yakni ITZY juga rupanya nih punya nama panggilan dalam nuansa lazim yang sering dipakai di tanah air, saat hadir di acara waktu Indonesia belanja Tokopedia masing-masing member ITZY memilih nama lokalnya untuk para mitzy. 

Baca juga:  7 Fakta Menarik Lagu Forever Milik Girl Grup AESPA

Hwang Yeji mempunyai nama Ka Mika, Choi Jisoo (Lia) bernama Fanny, Shin Ryujin berganti nama menjadi Mbak Prima, Nah kalau Lee Chae-ryeong pengen dipanggil Adelia, sementara Shin Yuna punya nama unik yakni Dek Agenah.

AESPA

AESPA

Grup rookie 2020 yakni AESPA tidak mau ketinggalan untuk lebih dekat dengan fans tanah air sebulan setelah debut mereka memberi surprize dengan mengungkapkan nama lokal mereka yang Indonesia banget.

Dalam sebuah unggahan video nih dengan lancar keempat member AESPA memperkenalkan diri dalam bahasa Indonesia aku Citra ucap Giselle, aku Fitri sahut Winter, aku Sekar kata Karina dan dengan malu-malu Ningning menyebut namanya sebagai Ningsih.

Eunha GFriend

Eunha GFriend

Vokalis 24 tahun ini rupanya tidak luput loh dari panggilan sayang Kpopers lokal. Ia dipanggil “Ceunah” bahasa Sunda yang sekarang lagi trend, sepintas sih kayak nama orang ya tapi kalau digunakan praktis di akhir kalimat bisa berarti konon katanya “Ceunah”.

IU

IU 1

Solois bernama asli Lee Ji-eun ini punya nama panggung yang gak jauh beda nih dengan sebutannya. Bintang drama Hotel de Luna tersebut kompak dipanggil mbak Ayu oleh fans Indonesia, cocok banget ya soalnya nih paras IU memang Ayu yah dan juga menggemaskan.

Baca juga:  Beberapa Fakta Menarik yang Mungkin Kamu Lewatkan Pada MV BTS "Butter"

Chanyeol Exo

Screenshot from 2021 05 28 09 12 03

Tahukah kamu jika member yang menempati peran sebagai rapper, vocalist dan visual juga punya panggilan akrab loh dari EXO-L tanah air. Nah nama itu adalah nama plesetan dari Idol bertinggi 186 cm tersebut, “Cahyo” itulah dia nama yang diberikan untuk Idol 28 tahun ini. Namanya kental banget ya dengan unsur nama Indonesia, jadi kebayang deh Chanyeol bicara medok hehehe.

Rose Blackpink

Rose BLINK

Terakhir nih ada main vocal blackpink yakni Rose, tidak disangka ia mendapatkan julukan dengan nama “Lastri” oleh para Pink. Rasanya cocok banget ya nama itu buat Idol asal Australia itu, kebayang dong ya Lastri adalah gadis cantik berambut panjang yang lembut dan feminin, cocok banget bukan dengan Rose yang memiliki kepribadian girly dan selalu tampil dengan rambut panjangnya.

Nah itu tadi ya guys sejumlah nama Idol KPop dengan kearifan lokal, +62 Banget dan unyu-unyu ya. Apakah nama Idol mu sudah masuk dalam list? Nah kalau belum dan ternyata nih Oppa yonimo punya panggilan lokal boleh dong ya berbagi di kolom komentar.

  • Bagikan