The Expendables 4 Rampung, Iko Uwais Pulang ke Indonesia

Iko Uwais

The Expendables 4 telah rampung menjalani syuting di Bulgaria. Iko Uwais yang ikut terlibat dalam pembuatan film tersebut, kini berkesempatan pulang ke Indonesia setelah beberapa bulan menghabiskan waktunya di negeri orang.

Kesempatan bermain bersama Sylvester Stallone dan Jashon Statham memang menyenangkan, terlebih film tersebut juga didukung bintang-bintang top seperti Megan Fox, Andy Garcia, Curtis ’50 Cent’ Jackson dan Jacob Scipio.

Namun baginya tidak ada kebahagiaan yang melebihi kesempatan untuk berkumpul dengan istri dan anak-anaknya.

Kumpul Keluarga

Menurut Iko Uwais, selama tiga bulan di luar negeri setiap harinya dia selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan keluarga dan komunikasi itu berjalan dengan sangat lancar.

“Komunikasinya sangat lancar. Setiap hari. Malah setiap waktu saya tik-tokkan sama mereka. Kangen-kangenan terus, setiap jam, satu jam kemudian teleponan lagi. Jadi, meski saya kerja di luar, jauh dari keluarga, tapi tetap ikuti perkembangan anak,” kata aktor yang memiliki nama asli Uwais Qorny ini.

Meski komunikasi dengan keluarga selama ini selalu terjaga, namun tetap saja beda hanya bertemu lewat layar smartphone dengan bertemu langsung. Karena itu Iko Uwais merasa bersyukur bisa berkumpul dengan istri dan anak-anaknya.

Baca juga:  Iko Uwais Jago! Langsung Klop Aktor The Best Jason Statham

“Alhamdulillah, senang sekali bisa bertemu dan berkumpul lagi dengan keluarga. Nggak begitu lama sebenarnya, tiga bulanlah. Mungkin sudah umur kali ya, sudah tua, anak-anak makin besar, makin ngerti,” ungkapnya.

Meski baru pulang dari luar negeri dan belum habis rasa kangen, menurut Iko Uwais istrinya cukup pengertian dengan memberinya waktu bergaul bersama teman-temannya di tanah air serta bermain bola yang menjadi salah satu hobinya.

“Kalau ada waktu luang gini, main bola. Alhamdulillah Audy ngerti, sya dikasih waktu seminggu sekali,” ungkap pemeran film The Raid yang lahir pada 12 Februari 1983 ini.

Bermain dengan Bintang-Bintang Hollywood

Sebagaimana diketahui, sukses bermain dalam film The Raid, membuat nama Iko Uwais dilirik oleh dunia film internasional. Bermodalkan kemampuan bela diri diapun merambah Hollywood dengan bermain di sejumlah film, diantaranya adalah: Man of Taichi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22, Triple Threat, Stuber, Chinatown Express dan  The Expendables 4.

Bercerita tentang karirnya di Hollywood, suami dari Audy Item ini mengatakan kalau dirinya hanya mengikuti jalan yang sudah disediakan oleh Allah SWT.

Baca juga:  Iko Uwais Jago! Langsung Klop Aktor The Best Jason Statham

“Alhamdulillah, saya jalanin aja. Ngikutin arus saja. Ada kerjaan saya kerjain. Kalau nggak gitu nggak dapat duit, daripada nganggur di rumah, nggak ada kerjaan.,” ungkapnya.

Terkait kesempatannya bermain dengan bintang-bintang Hollywood ternama seperti Jashon Statham dan Sylvester Stallone, Iko mengakui hal tersebut menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya.

” Satu frame sama pemain-pemain senior buat saya merupakan pengalaman yang berharga banget, di luar ekspektasi,” ujarnya.

Kesempatan tersebut menurutnya adalah keajaiban yang diberikan Allah kepada dirinya.

“Suasana kerja satu set nggak ada rasa otomatis saya sebagai pemain baru, ketemu mereka yang berpengalaman, ber-budget besar puluhan atau ratusan juta itu nggak bisa dicapai secara instan. Itu salah satu pilihan, miracle dari Allah SWT saya dikasih kepercayaan,” paparnya.

Meski bermain dengan bintang-bintang papan atas Hollywood, Iko Uwais mengaku tidak merasa kesulitan dalam membangun chemistry termasuk dengan Jashon Statham.

“Lucky-lah. Walau pas on set kita nggak pernah ketemu, nggak ada latihann bareng, namanya orang berpengalaman sama orang yang instan sangat beda. Saat on set berbagi chemistry, dia kasih saya, saya juga sangat mudah untuk mencairkan suasana,” terang Iko.Aktor laga yang memiliki dua anak ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Jashon Statham dan aktor-aktor senior Hollywood lainnya karena menghargai keberadaannya sebagai pendatang baru.

Baca juga:  Iko Uwais Jago! Langsung Klop Aktor The Best Jason Statham

“Walau dia pemeran utama, produsernya juga, ibaratnya dia sultannya di ruang lingkup itu,  tapi dia menyamaratakan levelnya dalam arti kastanya sama tinggi dan yang saya rasakan saya sangat nyaman dan aman banget di lingkungan mereka. Mereka sangat percaya pada saya untuk create koreo sendiri, meski di sana ssebenarnya sudah ada tim yang menangani koreonya,” terang Iko Uwais.

Kedekatannya dengan Jashon Statham oleh Iko Uwais sempat dipamerkan beberapa waktu yang lalu melalui akun Instagramnya dengan mengunggah fotonya saat bersama aktor Hollywood yang membintangi film “The Transporter” tersebut. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini