Ilhoon BTOB
Ilhoon BTOB

Ilhoon BTOB Resmi Terbukti Salahgunakan Narkoba, Begini Permintaan Maafnya

Posted on

Info Kpop – Mantan personil boy group K-Pop, Ilhoon BTOB menyampaikan permintaan maafnya setelah rampung menjalani sidang kasus narkoba pada Jumat (24/12). Ilhoon resmi dinyatakan bersalah karena penyalahgunaan narkotika jenis marijuana. Jung Ilhoon BTOB menulis surat tulisan tangannya yang berisi permintaan maaf karena ia mengecewakan para penggemarnya karena kasus ini.

“Halo, ini Jung Ilhoon. Beberapa tahun berlalu, selama masa penyelidikan dan persidangan saya, serta saat saya dipenjara, saya dapat melihat kembali kehidupan saya sambil merenungkannya dengan rasa yang menyakitkan, sampai ke tulang-tulang saya,” tulisnya dalam unggahan perdananya.

Ilhoon BTOB Terbukti Ratusan Kali Menggunakan Narkoba sejak 2016

Prosecution Requests 2-Year Prison Sentence In Appeal Trial For Jung  Ilhoon's Marijuana Case + Jung Ilhoon Pleads For Leniency | Soompi

Dari fakta persidangan diketahui Jung Ilhoon eks BTOB didakwa bersamaan dengan tujuh orang lainnya. Mereka diadili dengan kasus yang sama yakni penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Jung Ilhoon dicurigai membeli dan juga menggunakan ganja bersama enam orang lainnya. Ketujuh orang tersebut secara keseluruhan telah menghabiskan uang sekira 130 juta won atau Rp 1,6 miliar untuk membeli 826 gram ganja.

Persidangan menyatakan Jung Ilhoon telah membeli barang haram tersebut sejak rentang waktu Juli 2016 hingga Januari 2019, dengan dugaan penggunaan sebanyak 161 kali. Pada persidangan tingkat pertama Jumat ini, Jung Ilhoon di jatuhi vonis hukuman penjara selama dua tahun dan didenda 133 juta won atau sekitar Rp 1,61 miliar. Jung Ilhoon dan enam temannya terbuti melanggar Undang-Undang tentang Pengendalian Narkotika.

Selama proses persidangan berlangsung, Jung Ilhoon BTOB pasrah dan mengakui semua dakwaaan yang dibacakan kepadanya. Ilhoon BTOB juga menyatakan permintaan maafnya.

“Terdakwa mengakui semua dakwaan dan merefleksikan kesalahannya,” sebut perwakilan hukum Ilhoon pada April lalu. Jung Ilhoon sempat mengajukan banding atas penjara dua tahun yang diterimanya.

Jung Ilhoon menuliskan dengan tulus ucapan terimakasihnya kepada banyak pihak yang telah lama menunggu pernyataan langsung darinya. Melalui tulisan tangannya ia mengungkapkan, “Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi pribadi yang lebih baik sehingga tidak akan pernah melukai hati orang lagi. Sekali lagi, saya benar-benar minta maaf,” tulis Jung Ilhoon BTOB.

Atas semua perbuatannya yang terbukti di pengadilan melanggar hukum, Jung Ilhoon mengaku ia sangat menyesal. Ilhoon juga menyesali tindakannya yang  tidak segera menuliskan permintaan maaf setelah kasusnya bergulir cukup panjang. Jung Ilhoon menyadari penuh segala tindakannya memang melanggar hukum dan tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun.

Ilhoon menuliskan, “Saya benar-benar menyesal dan saya sangat malu dengan diri saya yang bodoh”,”Sekali lagi, saya berjanji melalui surat ini bahwa saya akan menjaga diri saya dan lingkungan saya sehingga saya dapat selalu membuat pilihan yang tepat dalam situasi apapun”,”Saya sangat menyesal harus meminta maaf sangat terlambat kepada mereka yang telah memberi saya cinta, tetapi meskipun ini sangat terlambat, saya menulis ini dari hati saya,” tulisnya.

Selaku mantan idol dengan penggemar yang cukup banyak, Ilhoon BTOB menyadari perbuatannya bukanlah hal baik yang bisa ditiru para fansnya. “Apapun alasannya, karena saya sangat menyadari bahwa tindakan saya yang melanggar hukum tidak dapat dibenarkan dengan kata-kata, saya pikir itu wajar bagi saya untuk dikritik,” jelas Ilhoon atas kemungkinan ia akan dihujat. “Saya benar-benar menyesal bahwa, melalui kesalahan saya, saya menimbulkan luka yang dalam di hati kalian para penggemar terbaik saya,” tambahnya.

Meskipun ia mengakui penuh perbuatan melanggar hukum yang telah dilakukannya, Ilhoon juga menyatakan ia sangat berterimakasih pada kondisi terburuk seperti saat ini masih ada penggemar yang memberinya semangat.

“Saya dengan tulus berterima kasih kepada orang-orang yang telah lama menunggu pernyataan pribadi saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi orang yang lebih baik, sehingga saya tidak akan pernah melukai orang yang disakiti oleh saya lagi. Sekali lagi, saya benar-benar minta maaf,” ungkap Ilhoon.

Ia menyatakan akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah semua proses hukum yang sudah dan akan ia jalani. Ilhoon pun berharap di masa mendatang ia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Ia menyebut janjinya dalam mengakhiri surat permintaan maafnya dengan menyebut, “Sekali lagi, saya berjanji melalui surat ini bahwa saya akan menjaga diri saya dan lingkungan saya sehingga saya dapat selalu membuat pilihan yang tepat dalam situasi apapun, dan saya akan sangat berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan yang sama lagi,” tutup Ilhoon.