Iqlima Kim Diduga Akui Pelecehan oleh Hotman Paris, Kini Minta Perlindungan Hukum

Iqlima Kim

Dunia Selebriti – Mantan asisten pribadi (aspri) Hotman Paris, Iqlima Kim mengaku pernah alami pelecehan seksual oleh orang yang pernah jadi atasannya tersebut. Selama bekerja bersama Hotman Paris, Iqlima katakan pernah diajak cek in hotel. Kini, ia meminta perlindungan kepada Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA).

Iqlima Kim Lapor ke PPPA

31942 postingan hotman paris soal iqlima kim

Perempuan asal Sukabumi Jawa Barat ini diketahui telah melayangkan somasi kepada Hotman Paris Hutapea. Setelah itu, ditemani pengacara Razman Arif Nasution dia melaporkan masalah yang ia alami kepada Komnas Perempuan dan KPPA untuk mendapatkan perlindungan Hukum.

“Saya sudah dihubungi oleh Kementerian PPPA, besok jam 9 saya upayakan meski dalam kondisi sakit, saya upayakan saudari Iqlima akan datang ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,” katanya saat dijumpai Liputan6.com di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 11 Mei 2022.

Iqlima Kim Kabarnya Alami Depresi

geger kabar iqlima kim diruqyah ustazah gegara santet begini klarifikasinya35 700

Masalah pelecehan seksual yang dialami Iqlima ternyata sampai mengganggu kesehatannya. Razman Arif Nasution mengatakan kalau kliennya depresi dan jatuh sakit.

“Iqlima Kim kirim ke saya bahwa dia ada pendarahan dari hidung dan mulut, saya sebenarnya kasihan banget kok sampai setega itu mengganggu pikiran dia,” sambungnya.

Muntah Darah

Melalui akun instagram pribadinya, Iqlima Kim menceritakan kalau dirinya sedang sakit aneh. Iqlima Kim merasa menggigil dan nyeri tulang. Karena merasa sakit yang tidak biasa dia pun diruqyah oleh seorang ustadz.

“Eh malamnya serangan itu datang lagi sampai akhirnya setelah serangan selesai, aku panggil orang ustadz untuk ruqyah syariah. Diruqyah Lah. Dan aku muntah. Dan muntahnya muntah darah dibarengi belatung (nauzubillah),” tulis Iqlima Kim di instagram story, 11 Mei 2022.

Tanggapan Kementerian PPPA

Laporan Iqlima Kim pun direspon baik oleh Kementerian PPPA. “Tapi sebelum sampai ke kepolisian, Kim diminta dulu dukungan dari banyak pihak. Karena memang dia minta ajak dan lain-lain dan saya terima kasih dari Kementerian Perempuan sudah merespons,” kata pengacara muda tersebut.

Setelah ini ia juga berencana membawa kasus ini ke Komnas Perempuan. “Kementerian perempuan ini dia lihat sudah viral, maka dia minta verifikasi, besok saya akan upayakan, setelah itu kami akan ke komisi perlindungan perempuan lagi (Komnas Perempuan), dan juga komisi perlindungan anak,” lanjutnya lagi.

Bantah Tuduhan Pansos

Hotman Paris sempat membantah tuduhan yang dilayangkan padanya dan menuduh Iqlima Kim sedang panjat sosial alias pansos. Terkait hal ini, pengacara Iqlima Kim mengatakan kalau pelecehan seksual benar-benar dialami oleh kliennya.

“Jadi ini bukan penggiringan opini, tapi ini sehubungan dengan instansi terkait, sehingga nanti ketika dibuat laporan, itu sudah benar-benar plong,” tegas Razman.

Bantahan Hotman Paris

Sebelumnya, sejak berita ini beredar Hotman Paris sudah membantah tuduhan pelecehan seksual yang ia lakukan. Terbaru, melalui instagram story ia menyampaikan kalau dirinya bahkan pernah membantu Iqlima Kim yang sedang sakit kala itu.

“Tanggal 23 feb 2022 Putri Iqlima Aprilia alias Iqlima sakit tenggorokan serius dan batuk-batuk. Hotman dengan gerak cepat mengirimkan mobil dan supir dan 1 sekretaris utk menjemput iqlimah kim utk Tes PCR di RS Mitra Kelapa Gading,” kata pengacara senior ini, Rabu 11 Mei 2022.

Heran Mengapa Mendapatkan Tuduhan Ini

Hotman bertanya-tanya mengapa Iqlima justru menuduh yang tidak-tidak pada orang yang sudah menolongnya. “Jadi akhir Februari iqlima kim dirawat oleh Hotman kenapa tiba tiba di bulan april kim membuat tuduhan bahwa telah terjadi pelecehan sekitar pertengahan februari 2022,” katanya.

Hotman mengaku telah membiayai biaya berobat Iqlima Kim. “Diobati oleh Hotman dgn penuh tanggung jawab. Sudah tentu biaya pengobatannya pun walau kecil dibayarin oleh sekretaris staf nya Hotman. Tunggu proses hukum,” sambungnya.

Bukti Percakapan

Hotman Paris membuktikan pertolongannya tersebut dengan membagikan sebuah percakapan whatsapp dengan Iqlima. “Coba lihat tanggal nya itu sudah hampir akhir feb 2022. Maka bagaimana mungkin masuk diakal kau tiba tiba menuduh terjadi pelecehan pertengahan feb 2022? Tunggu sebentar lagi sebab proses hukum sudah mulai,” ungkapnya.

You May Also Like

About the Author: Yodik