Istri Zul Zivilia Sedih Ketika Dengar Anaknya Dibully Karena Nasib Ayah Mereka

Zul Zivilia

Dunia Terkini – Istri dari vokalis Zivilia, Retno Paradinah berusaha untuk tetap kuat sementara sang suami menjalani hukuman akibat terkena kasus narkoba.

Retno Paradinah tidak masalah kalau ada orang yang menghujatnya, terutama hujatan dari para warganet semenjak Zul Zivilia masuk penjara.

“Nggak usah dibilang, aku banyak banget dihujat warganet, tapi saya gak mau pusing soal itu,” ucap Retno Paradina dari salah satu video di kanal YouTube Maia AIEIDul TV.

Tetapi, ada satu kejadian yang membuat Retno sedih sampai menangis.

Retno Menangis Karena Anaknya Jadi Ikut Kena Hujat

Zul Zivilia

Retno tak kuasa menahan air matanya ketika bercerita soal kondisi anaknya yang kini ditindas oleh teman-teman mereka.

“Anak-anak saya kasihan,” kata wanita yang akrab dipanggil Dina itu.

“Sesekali waktu anak saya lagi main, mungkin karena ribut sama temannya, temannya sampai ngomong ‘kasian deh yang papanya dipenjara,’,” ujar Dina dengan air mata berlinang.

“Karena itu, jadinya gimana ya, namanya juga anak-anak. Waktu pulang, dia ngadu, ‘Ma aku tadi dikatain sama temenku katanya papa masuk penjara,’, akhirnya saya jadi merasa gimana ya,” pungkas Dina.

Baca juga:  Tanggapan Lydia Kandou Tentang Isu Murtad dan Perceraian Kenang Mirdad

Meski demikian, Dina tetap berusaha maklum karena hal itu dikatakan oleh anak-anak.

Tapi, tetap saja, sebagai Ibu yang diceritakan seperti itu oleh anak, Dina tidak sanggup menahan perasaan sedihnya.

Akhirnya, Dina menyarankan agar anaknya tidak bermain keluar lagi. Kalaupun mau bermain, anaknya disuruh mengajak temannya datang ke rumah saja.

“Kasihan ya. Kenapa harus … tapi, ya namanya juga anak kecil,” kata Dina.

“Paling saya kasih tahu anak saya, ‘lain kali kalo mau main, mainnya di rumah aja, ajak saja temenmu datang ke rumah, mainnya di rumah aja,’,” tambah Dina.

Zul Zivilia sudah diamankan oleh pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya sejak tahun 2019.

Karena ditemukan sejumlah bukti, Zul Zivilia pernah terkena ancaman hukuman penjara sumur hidup.

Tetapi, akhirnya hukumannya dikurangi menjadi 18 tahun penjara.

Retno Pernah Mau Bunuh Diri Ketika Suaminya Kena Vonis 18 Tahun Penjara

Retno Paradina selaku istri Zul Zivilia merasa sangat terpukul ketika mengetahui suaminya ditahan polisi akibat terjerat kasus narkoba.

Retno Paradina merasa sangat stress dan sedih ketika suaminya harus berurusan dengan kepolisian.

Terlebih lagi karena selain terkena vonis 18 tahun penjara, sang suami juga dikenai denda 1 Miliar rupiah untuk subsidier 1 tahun penjara. Hal ini membuat Retno semakin jatuh.

Baca juga:  Olla Ramlan Punya Prinsip Tinggalkan Suami Yang Main Tangan Dengan Perempuan, Apa Itu Alasan Cerainya Dengan Aufar?

“Jujur saja, aku sangat syok. Aku sampe lama syoknya akibat kejadian ini,” ujar Reno Paradina dalam salah satu video di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV pada tanggal 24 Februari 2022.

Retno mengaku ketika kasus Zul itu dikonfirmasi polisi, ia merasa ingin bunuh diri.

“Waktu awal Zul ketangkap, saya ada niat mau bunuh diri. Kalau baygon ada di dekat saya, saya mungkin bakal minum,” kata Retno Paradina.

“Soalnya saya tidak siap dengan masalah yang seberat itu, apalagi saya punya 4 anak, dan saya belum punya penghasilan apapun. Biasanya saya hidup dari uangnya Zul,” ujar Retno.

Tetapi, niat Retno untuk bunuh diri gagal karena ia sempat disemangati oleh temannya yang datang ke kediamannya.

“Terus, aku juga mikirin anak-anak yang masih membutuhkan Ibunya,” sebut Retno sambil menangis.

Retno berkata kalau selama 3 tahun hidup tanpa Zul Zilvia, ada banyak orang yang menyemangatinya.

“Untung lingkungan saya positif. Sekarang saya masih bisa bertahan karena dukungan dari orang tua dan teman-teman,” sambung Retno Paradina.

Retno Yakinkan Zul Zivilia Bukan Bandar Narkoba

Kasus narkoba Zul Zivilia pernah viral pada tahun 2019. Ia dianggap sebagai pengedar dan bandar narkoba bersama dengan temannya.

Kasus tersebut tentunya tidak hanya berdampak pada kehidupan Zul, tetapi juga pihak keluarganya. Retno Paradina berkata orangtua dari Zul Zivilia sangat terpuruk akibat kasus ini.

Baca juga:  Doni Salmanan Buru-Buru Ditangkap, Polisi Takut Sang Crazy Rich Kabur?

“Orang tuanya Zul sampai sakit juga,” cerita Retno Paradina.

“Mereka juga sampai malu untuk sekedar keluar rumah aja,” tambah Retno Paradina.

Tetapi, setelah sudah 3 tahun, Retno Paradina berkata kalau pihak keluarga sudah berani bersosialisasi keluar rumah.

“Habis dengar cerita langsung dari Zul, ya sekarang mereka sudah gak apa-apa,” kata Retno.

Retno berkata kalau orangtuanya juga sudah menerima kejadian ini dengan lapang dada. Mereka siap memasang badan kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan.

“Keluarga saya udah pasang badan semua, buat orang-orang mau menghakimi, keluarga saya bakal lawan,” kata Retno.

Retno menegaskan kalau Zul bukanlah bandar narkoba, melainkan orang yang ditipu oleh temannya.

You May Also Like

About the Author: Yodik