Ivan Gunawan
Ivan Gunawan

Ivan Gunawan Kembalikan Dana ke Bareskrim Kepolisian, Terkait Kasus DNA Pro

Posted on

Artis sekaligus desainer, Ivan Gunawan, baru-baru ini terjerat kasus investasi bodong, DNA Pro. Kasus ini turut menyeret nama Ivan Gunawan sebagai brand ambassador.

Ivan Gunawan diketahui pernah menjadi brand ambassador yang ditawarkan DNA Pro beberapa waktu silam. Ia ikut mempromosikan DNA Pro untuk tujuan investasi dan diduga mendapatkan kucuran dana hampir 1 miliar rupiah.

“Jadi hubungan saya adalah hubungan profesional antara artis dengan DNA Pro. Kurang lebih seperti itu. Saya menceritakan semuanya dari awal bertemu hingga berakhirnya kontrak,” ungkap Ivan Gunawan, Kamis (14/4/2022).

Baru-baru ini Ivan Gunawan mendapat panggilan oleh Bareskrim Kepolisian RI. Dengan mengenakan pakaian serba hitam ia mendatangi kantor polisi ditemani oleh kuasa hukumnya, Sandy Arifin.

Pria yang dikenal sebagai mega bintang ini mengakui berupaya yang terbaik saat menjalani proses pemeriksaan. Ia menceritakan kronologi awal tawaran kontrak, hingga berakhirnya kontrak tersebut.

Ivan Gunawan menjalani proses pemeriksaan kurang lebih 3,5 jam. Dinilai kooperatif, Ivan Gunawan beberkan berbagai keterlibatannya sebagai brand ambassador DNA Pro selama 3 bulan itu.

Ivan Gunawan Diperiksa Sebagai Saksi

igun

Desainer yang akrab disapa Igun ini menerima panggilan Bareskrim Polri (14/4/2022). Igun dipanggil sebagai saksi atas dugaan keterlibatannya dengan DNA Pro.

Baca juga:  Angelina Sondakh Bingung Waktu Pertama Kali Masuk Minimarket Setelah Bebas dari Penjara

Igun mengaku dicecar pertanyaan oleh pihak kepolisian terkait keterlibatannya dengan DNA Pro. Sebanyak 20 pertanyaan dari kepolisian dilayangkan pada Igun. Butuh waktu hingga 3,5 jam Igun merespon kasus tersebut.

Pihak Dittipideksus Kombes Yuldi Yusman, menyebut bahwa Ivan Gunawan mendapat kontrak dari DNA Pro selama 3 bulan. Adapun kontrak tersebut mengharuskan Ivan mendapat uang sebanyak Rp 1.090.000.000 sebagai brand ambassador.

“Kontraknya Rp 1.090.000.000. Dia (Ivan Gunawan) dibayar menjadi brand ambassador,” ujar Yuldi pada awak media (14/4/2022) lalu.

Niat Baik Kembalikan Uang

“Dengan niatan saya dan itikad baik, karena saya rasa rezeki yang Allah titipkan kepada saya itu bukan atau belum menjadi milik saya,” ujar Ivan.

Igun memiliki niat baik untuk mengembalikan uang investasi bodong itu. Sebagai warga negara yang taat hukum, terlebih saat dirinya mengetahui jumlah kerugian yang dialami oleh korban DNA Pro. Igun semakin mantap mengembalikan uang yang seharusnya ia terima.

Setidaknya niat itu terwujud dengan baik. Saat mendatangi kantor kepolisian untuk diperiksa, Igun membawa uang kontrak dari DNA Pro. Uang tersebut langsung ia serahkan pada pihak Dittipideksus Bareskrim.

Baca juga:  Kabar Babak Baru Persiapan Persalinan Aurel Hermansyah

Sebanyak Rp 921.700.000 ia berikan kepada kepolisian untuk ditelisik. Sedangkan jumlah tersebut dinilai sesuai, karena sebagian kecil telah dipotong pajak.

“Jadi total kontrak yang diberikan DNA Pro kepada saya, hari ini sudah saya kembalikan,” ungkap Ivan Gunawan.

Melalui akun instagramnya, Ivan Gunawan memberitahukan pada warganet jika dirinya telah mengembalikan uang tersebut. Sembari ditemani sang pengacara, ia terlihat berpose santai di depan Kantor Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus.

“Selamat berbuka puasa teman-teman. Aku dalam keadaan baik-baik saja. Semua aku jalankan sesua kapasitas yang aku tahu selama ini. Dan hari ini pun dengan ikhlas dan inisiatif saya kembalikan uang yang pernah saya terima selama saya ada ikatan kerja kemarin. Terima kasih atas pelajaran berharga bagi hidup saya,” terang Ivan Gunawan pada 14 April 2022.

Berbuah Hikmah

Ivan Gunawan mengaku dirinya menerima kucuran dana tersebut. Namun ia hanya menempatkan diri sebagai brand ambassador. Sehingga ia tak punya keterlibatan lebih dengan DNA Pro.

Igun menolak membeberkan nominal yang ia terima saat kontrak dengan DNA Pro masih berlangsung. Ia pasrah dan mencoba memberikan alternatif lain, yakni melalui jawaban dari penyidik.

Baca Juga : Sering Dijodoh-Jodohkan Dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Ingin Segera Menikah Tahun Depan

Baca juga:  Gara-Gara Sering Bikin Masalah, Artis Nikita Mirzani Mau Diboikot!

“Saya tidak mau menerima uang hasil dari tindak kejahatan. Saya tidak peduli kerugian yang saya dapat. Intinya masih banyak rezeki halal yang bisa saya dapatkan,” tegasnya.

Melalui kasus ini, Igun pun mengaku dirinya akan lebih berhati-hati lagi. Terutama ketika ia menerima tawaran iklan untuk brand tertentu. Selain itu, ia juga akan selektif menerima kerja sama dari pihak manapun.

Mengajak para awak media dan sang kuasa hukum, Igun mengajak berselfie. Ia mengunggah foto tersebut di akun instagram miliknya @ivan_gunawan, Rabu (14/4/2022). “Semua baik-baik saja, today, esok dan selamanya…” tulis Igun.