Baru 3 Bulan Bebas Jeff Smith Terjerat Lagi Kasus Narkoba!

Jeff Smith

Artis sinetron Jeff Smith yang baru 3 bulan menikmati udara bebas, kembali terancam hukuman penjara. Kasus yang menjeratnya kali ini, tidak jauh berbeda dengan kasus sebelumnya, yakni narkoba.

Kabar tertangkapnya artis berusia 22 tahun itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan pada Rabu (8/12/2021) yang mengatakan kalau jenis kelamin dari artis yang ditangkap laki-laki.

“Seorang artis sinetron berinisial JS hari ini ditangkap oleh Polda Metro Jaya karena kasus narkoba,” kata Zulpan di hadapan para wartawan.

Nama artis yang semula hanya disebutkan inisialnya saja, saat dikonfirmasi lebih lanjut, oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa dibenarkan bahwa artis tersebut adalah Jeff Smith.

Namun demikian, saat ditanya tentang barang bukti narkoba yang disita saat penangkapan, Mukti Juharsa masih merahasiakan.

“Nanti akan dirilis oleh Kabid Humas,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ini.

Kasus Kedua Jeff Smith

Sebagaimana diketahui bersama, artis blasteran Amerika – Indonesia yang memiliki nama lengkap Mark Jeffrey Smith ini pada 15 April 2021 pukul 03.00 pernah ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa.

Kala itu Jeff Smith diamankan bersama barang bukti narkoba jenis ganja seberat 0,52 gram yang tersebar di dalam mobil.

Menariknya, ketika jumpa pers Jeff sempat menyampaikan pendapatnya bahwa ganja tidak sepatutnya dimasukkan ke dalam kategori narkotika golongan 1.

Atas kasus tersebut Jeff harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. Majelis hakim memvonisnya 5 bulan penjara atau lebih ringan satu bulan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU).

Setelah 5 bulan menjalani masa kurungan, Jeff akhirnya menghirup udara bebas pada 14 September 2021. Kabar bebasnya artis yang lahir pada 4 Januari 1988 ini saat itu diumumkan oleh Kuasa Hukumnya, Aldi Surya Kusumah.

“Sudah bebas per-hari ini sekitar jam 4 sore,” kata Aldi Surya Kusumah sebagaimana dikutip dari viva.

Begitu keluar dari penjara, Jeff Smith pun menghabiskan waktunya bersama keluarga dan orang-orang terdekatnya. Termasuk dengan kekasihnya Aisyah Aqillah, yang tetap setia menunggu dan menampinginya selama dalam tahanan.

Kebersamaan sepasang kekasih yang terpisah selama 5 bulan tersebut sempat diunggah di media sosial dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Tidak sedikit dari penggemar Jeff yang berharap agar artis tampan ini dapat segera kembali membintangi film dan sinetron.

Namun harapan para penggemar tersebut rupanya harus tertunda atau bahkan terkubur, karena pada Rabo (8/12/201) Jeff kembali ditangkap oleh pihak yang berwajib dengan kasus yang sama.

Biodata Jeff Smith

Mark Jeffrey Smith mengawali karirnya di dunia hiburan pada tahun 2016 dengan membintangi sebuah sinetron berjudul “Romeo & Juminten”.

Pada tahun yang sama, dia juga mengawali debutnya di dunia perfilman dengan membintangi film berjudul “Koala Kumal” karya Raditya Dika.

Jeff Smith terbilang artis yang laris karena hanya dalam kurun waktu 5 tahun dia sudah membintangi 11 judul film, 14 sinetron, 2 serial web dan 27 FTV.

Sebelas judul film yang dia bintangi diantaranya adalah: Koala Kumal, The Underdogs, Mau Jadi Apa?, Sajen, Alas Pati Hutan Mati, R Raja Ratu & Rahasia, Zeta, Wedding Agreement, 4 Mantan, Titisan Setan 2, dan Nike Ardilla: Bintang Kehidupan.

Sedang sejumlah sinetron yang ikut melambungkan namanya diantaranya adalah: Romeo & Juminten, Magic Cinta, Pink Angel, Hati yang Memilih, Cinderella Metropolitan, Jodoh Wasiat Bapak, Nagic Tumbler, Sayap Pelindungmu, Putri untuk Pangeran dan sejumlah sinetron yang lain.

Jeff Smith juga sempat membintangi serial web yang diproduksi Starvision Plus pada tahun 2020 yang berjudul Get Married dan diproduksi Screenplay Films yang berjudul Daniel & Nicolette.

Sementara beberapa judul FTV yang membuatnya semakin eksis di dunia hiburan, diantaranya adalah: Princess Ikan Asin, Pangeran Jalanan, Kurir Kece Naik Angkot, Biar Modus Asal Mulus, Soto Hati Mang Enak, I Love You Full Bu Dosen, dan beberapa FTV yang lain.

Dengan banyaknya deretan film, sinetron, serial web dan FTV yang dibintangi, karir artis ini di dunia hiburan sebenarnya cukup cerah. Terlebih ketampanan wajahnya juga dibarengi dengan kemampuannya dalam bermain peran.

Sayangnya, Jeff Smith harus kalah dari narkoba yang membuatnya harus rela meringkuk dalam penjara. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini