Kebahagiaan Titi Kamal di Awal Tahun

Titi Kamal

Mengawali tahun 2022, Titi Kamal disambut dengan dua momen yang membuatnya bahagia. Kedua momen tersebut terkait dengan karir dan keluarga.

Momen pertama adalah diputarnya film Makmum 2 di bioskop-bioskop sejak 30 Desember 2021 yang lalu. Sedang momen kedua berhubungan dengan tumbuh kembang anak sulungnya Arjuna Zayan Sugiono yang masih berumur delapan tahun.

Apresiasi Penonton Makmum 2

Dibayang-bayangi kesuksesan film pertamanya (Makmum) membuat Titi Kamal sempat merasa khawatir Makmum 2 tidak sesuai dengan ekspektasi dan membuat kecewa penonton.

Namun ternyata, kekhawatirannya tidak terbukti. Pada hari pertama tayang (30/12/2021) jumlah tiket yang tejual lebih dari 46.000. Jumlah tersebut tentunya masih akan terus bertambah, karena Makmum 2 setidaknya akan diputar di bioskop-bioskop hingga satu bulan kedepan.

Banyaknya penonton yang memadati gedung bioskop membuat pemilik nama asli Kurniati Kamalia ini tidak kuasa menahan haru, sehingga dia ungkapkan lewat Instagram pada 31/12/2021,

WOWWW KABAR BAIKKK HARI INI!!! Terharu, rasanya seperti masa sebelum pandemi antusiasnya.”

Tidak hanya itu, istri dari Christian Sugiono ini juga mengunggah review dari beberapa penonton yang ditulis di media sosial. Semua review tersebut bernada positif, baik yang ditujukan kepada dirinya maupun kepada film yang dibintanginya.

Baca juga:  Rumah Tangganya Mesra dan Jarang Terkena Masalah, Ternyata Ini Dia Resep Awet Dari Christian Sugiono

Ada pula netizen yang menuliskan tentang susahnya mendapatkan tiket untuk nonton Makmum 2 karena selalu habis.

Thanks to all team #MAKMUM2 atas kerja kerasnya!!! dan tentu saja penonton Film MAKMUM 2, ditengah pandemi, merupakan kebanggaan tersendiri bisa ikut partisipasi membangkitkan perfilman Indonesia,” tulis aktris kelahiran 7 Desember 1981 ini.

Proses syuting dari film yang juga dibintangi oleh Marcella Zalianty, Samuel Rizal, Ence Bagus dan Dea Panendra ini memang berlangsung di tengah pandemi COVID-19. Selain pandemi, kru film juga harus menghadapi lingkungan tempat syuting yang lokasinya terpencil serta cuaca dengan suhu yang dingin.

Tantangan selama proses pembuatan film tersebut ditulis oleh Titi Kamal sehari sebelumnya (30/12/2021) di akun Instagramnya.

Syuting ditengah pandemi, melewati suhu dingin dengan baju tipis, cuaca, ga mudah memerankan karakter Rini, kejadian yang dia alami di Desa Suayan, desa terpencil tanpa listrik, lumayan berat buat aku,”

Film Makmum 2 bercerita tentang tokoh Rini (Titi Kamal) yang masih diselimuti perasaan duka karena di tinggal mati suaminya. Rasa duka tersebut menjadi semakin bertambah, saat Bude yang membesarkannya wafat.

Baca juga:  Sebelum Terkenal, Honor Artis Ini Cuma Segini

Rini pun pulang ke kampung halaman untuk bertakziah. Disana, tanpa dia duga anaknya yang bernama Hafis hilang, sebelum akhirnya diketemukan di tengah hutan dalam keadaan pingsan.

Semenjak peristiwa itu, dia beserta anaknya selalu diganggu oleh sosok makhluk gaib yang menyerupai makmum. Untuk itu dia berusaha menyelamatkan anaknya yang semata wayang.

Anak Sulung Titi Kamal Ingin Umrah

Kebahagiaan kedua yang dirasakan Titi Kamal adalah saat melihat anak sulungnya, Arjuna Zayan Sugiono yang masih berusia delapan tahun menyampaikan keinginannya untuk menjalankan ibadah umrah.

Hal yang tidak terduga itu dia ketahui saat merekam gambar anaknya yang tengah ditanya oleh budenya alias Kakak Titi, Emmily Agustin.

“Ingin cobain miqot, terus mencium Ka’bah, terus thowaf,” papar Juna, panggilan akrab anak Titi dalam video yang diunggah di beranda Instagram Titi Kamal pada 31/12/2021.

Selanjutnya Emmily menjelaskan kepada keponakannya tentang proses umrah, “Kan kamu mesti ke Madinah dulu atau ke Jeddah, nah itu kamu ambil miqot dulu, pakai pakaian ihram, nah itu kamu masuk ke Mekkah, nah di situ kamu thawaf tujuh kali.”

Baca juga:  Raih Rekor MURI, Ternyata Ini Fakta Film Makmum 2

Dalam video tersebut kemudian terdengar suara Titi yang bertanya kepada Arjun tentang alasannya ingin thawaf.

Dengan lugu Juna menjawab, “Pengen aja.”

Mendengar jawaban si kecil, budenya pun berkata, “Itu namanya umrah dong kok bisa  kecil-kecil begini ingin umrah.”

Video yang diunggah tersebut oleh Titi juga diberi keterangan, “Masyaallah, kaget kemarin tiba-Tiba Juna bilang mau umrah.Kayaknya dia cari tahu sendiri dan tiba-tiba bilang ke mamanya mau ke Mekkah. Nanti kalau pandemi membaik kita ke sana ya Junn.”

Tidak hanya kali ini saja Titi Kamal mengunggah aktifitas anak-anaknya. Pada akun Instagramnya banyak ditemui unggahan yang berisi aktifitas dari Arjuna dan adiknya, Kai Attar Sugiono. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini