Kris Wu
Kris Wu

Kelanjutan Kasus Kris Wu yang Membuat Penggemar Khawatir, Benarkah Terancam Hukuman Mati?

Posted on

Info Kpop – Pada tahun 2021 menjelang akhir, nama Kris Wu eks Exo diketahui terlibat skandal berat yang disebut-sebut membuatnya terancam hukuman mati. Hingga 2022, kasusnya masih terus berlanjut sampai membuat publik bertanya-tanya bagaimana keputusan pihak kepolisian nantinya.

Terbongkarnya kasus Kris Wu bermula dari pengakuan mantan kekasihnya ia telah dilecehkan secara seksual saat usianya masih di bawah umur. Setelah pelaporan tersebut, mulai diikuti dengan munculnya kasus-kasus serupa dari orang berbeda sehingga membuat nama artis tersebut menjadiPusat pembicaraan khalayak.

Bukan hanya orang terdekatnya merasa terkejut dengan kasus dari Kris Wu melainkan juga penggemar baik di China sendiri maupun negara-negara dunia. Banyak yang tidak menyangka bahwa idolanya melakukan tindakan keji tersebut bahkan bukan hanya pada satu garis saja.

Berawal dari Status di Weibo yang Ditulis Du Meizu

exo kris wu dan 3 gadis

Du Meizu sendiri diketahui merupakan mantan pacar dari Kris Wu yang mengaku mengalami pelecehan seksual saat usianya masih 17 tahun. Kasus ini mulai muncul ke permukaan setelah beredarnya postingan gadis tersebut di Weibo sehingga menyita perhatian khalayak.

Baca juga:  Orang Korea Selatan Geram Dengan Sikap Ningning Aespa, Akun Instagramnya Sampai Diretas

Bukan hanya itu, mengejutkannya setelah Du Meizu speak up terus muncul laporan dengan kasus serupa yang melibatkan artis tampan Kris Wu. Setidaknya sudah tercatat ada sekitar 30 laporan dari korban disertai bukti-bukti untuk memperkuat tuduhannya sehingga bisa diproses.

Meski sempat menyanggah tuduhan yang dilayangkan kepadanya, namun bukti-bukti dari para korban memperberat pertimbangan kepolisian. Berdasarkan laporan dari para korban akhirnya pihak-pihak berwajib Beijing langsung melakukan penangkapan pada Kris Wu untuk diproses lebih lanjut.

Tersebar Obrolan Gu Meizu dengan Staf Kris Wu

Sebelum Du Meizu memposting kasusnya di Weibo, ia sempat melakukan negosiasi dengan staf dari Kris Wu. Dalam sebuah tangkapan layar yang tersebar di media online disebutkan bahwa pelapor meminta dana sebesar 8 juta Yuan namun ditolak.

Akibat penolakan permintaan dana dari pelapor, akhirnya dilakukan penyelesaian dengan pemberian dana sebesar 2 juta yuan. Akan tetapi karena satu dan lain hal, mantan kekasih dari Kris Wu mengungkapkan rahasia kelamnya di Weibo dan mendapatkan tanggapan dari pihak  berwajib.

Surat penangkapan akhirnya diberikan kepada mantan leader dari Exo-M yaitu sub unit boyband Tiongkok-Korea Selatan EXO. Selanjutnya dilakukan penahanan dan dicari bukti-bukti penguat untuk memproses kasusnya baik dari pengakuan para korban maupun pendukung lainnya.

Baca juga:  IU Dikomplain Ini oleh Staffnya, Penyataannya Mengejutkan

Pemrosesan Kasus yang Lama Membuat Publik Bertanya-tanya

Menurut informasi yang beredar, penanganan kasus kriminal di Beijing memiliki jangka waktu tertentu. Semakin lama maka bisa jadi masuk dalam kategori masalah berat termasuk Kasus Kris Wu ini. Berdasarkan banyaknya laporan, kemungkinan besar hukumannya sangat berat.

Terhitung sampai saat ini setidaknya kasus artis kelahiran Tiongkok ini sudah berjalan kurang lebih 5 bulan. Publik pun mulai bertanya-tanya bagaimana kelanjutan dari kasusnya, apakah hukuman yang akan dijatuhkan pihak berwajib terkait kasus pelecehan seksual gadis di bawah umur.

Penyidikan yang berlangsung lebih dari 3 bulan bisa digolongkan sebagai kasus berat dengan hukuman sekitar 10 tahun kurungan penjara atau tergantung jenis kasusnya. Sedangkan pada kasus Kris Wu diperkirakan bisa mencapai lebih dari 10 tahun lamanya.

Belakangan ini terdapat imbuhan yang menyatakan jika ternyata penuntutan belum diproses, maka kemungkinan besar hukumnya yaitu mati. Dikabarkan pada Bulan Februari 2022 merupakan batas akhir, apabila tetap tidak ada tuntutan maka Kris Wu dijatuhi hukuman mati.

Aksinya Dilakukan dengan Mengajak Korbannya ke Hotel

Berdasarkan informasi terbaru yang beredar, sudah ada 30 laporan dari para korban terkait pelecehan seksual dengan terduga pelaku adalah Kris Wu. Hampir seluruhnya mengaku jika aksinya itu dilakukan di hotel dan diperkuat pelampiran bukti berupa foto serta dokumen lainnya.

Baca juga:  Ini Fakta-Fakta Denise, Idol Korea-Amerika Yang Hengkang Dari Grup Secret Number!

Du Meizu mengatakan jika dirinya dan korban lainnya siap menyerahkan seluruh barang bukti pemberat kepada pihak kepolisian. Sebab sempat geram dengan penyanggahan yang dilakukan oleh terduga pelaku tepat setelah mantan pacarnya mengunggah sebuah postingan di Weibo.

Para fans dan orang-orang terdekat artis satu ini mengaku masih menantikan bagaimana kelanjutan kasusnya apakah benar dijatuhi hukuman mati atau lainnya. Perkembangan berita selanjutnya bisa dipantau pada Bulan Februari ini.