Krisna Mukti
Krisna Mukti

Krisna Mukti Dilaporkan Tessa Mariska Tentang Kasus Tilap Uang Arisan, Kini Lapor Balik ke Polisi

Posted on

Info Seleb – Artis senior Krisna Mukti baru-baru ini dilaporkan oleh Tessa Mariska atas kasus tilap uang arisan, diketahui bahwa Krisna Mukti diduga tidak membayar uang arisan dengan laporan dugaan penipuan dan penggelapan uang arisan sebesar Rp724,6 juta.

Pria berusia 53 tahun yang kini juga dikenal sebagai politikus yang membutuhkan dana besar untuk mendaftar caleg maka ia ikut arisan sejak 2018 dan mendapatkan uang sebesar 180 juta setelah dipotong mahar 70 juta.

Akibat pelaporan pada 3 Juni 2022 tersebut, Krisna Mukti terkena dampak yang serius karena pekerjaannya terhambat. Banyak yang menunda dan membatalkan kerja dikarenakan pelaporan dari Tessa Mariska.

“Apa yang sudah disebarkan di media itu benar-benar merusak nama baik saya, pekerjaan saya mulai tersendat bahkan kontrak kerja  ada yang dibatalkan,” Ucap Krisna Mukti.

Merasa dirugikan atas pelaporan yang dilakukan oleh Tessa Mariska, Krisna Mukti melaporkan balik karena tidak terima disebut menipu dan menggelapkan uang arisan yang dikelola oleh Tessa Mariska tersebut.

Kronologi Kasus yang Menjerat Krisna Mukti

2486160

Awalnya Krisna Mukti mengikuti arisan pada tahun 2018 karena memang memerlukan banyak uang untuk persiapan menjadi caleg di tahun 2019. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti arisan sehingga merasa agak malu.

Baca juga:  Habis Ketemu Dengan Haji Faisal, Thariq Halilintar Mengaku Grogi

“Gue jujur malu ikut arisan dan baru pertama ikut arisan seumur hidup gue,” ucap Krisna Mukti.

Ia mengaku membutuhkan uang 15 Miliar ketika pencalonan caleg, uang tersebut tentunya tidak bisa didapat secara langsung sehingga ia memilih opsi untuk ikut arisan tersebut.

Di acara Rumpi No Secret, Feni Rose menanggapi pernyataan dari Krisna tersebut tentang alasan ia memakai nama orang lain untuk ikut arisan tersebut. Ia memakai nama Kiki Astrid untuk mengikuti arisan tersebut.

“Gue dapet 180 juta karena dipotong 70 juta buat mahar, gue juga gak tau buat apa itu maharnya. Tapi gapapalah lumayan gue dapet segitu,” ucap Krisna.

Diketahui bahwa Krisna telah mendapatkan arisan sebesar 180 juta pada tahun 2019 kemudian diperkarakan oleh Tessa Mariska pada tahun 2022. Krisna mengaku sudah musyawarah dengan Tessa Mariska perihal kekurangan arisannya.

Ia mengaku bahwa pembayaran arisan lancar tiap bulannya tetapi karena pandemi memang agak kesulitan dan akhirnya ia sudah berdiskusi dengan Tessa Mariska kemudian Tessa menyetujui untuk menalangi dana arisan terlebih dahulu.

“Begitu pandemic, mulai seret-seret, sampai akhirnya gue minta keringanan sama saudari Tessa bahwa akhirnya gue agak mundur-mundur gitu. Yaudah kompromi, musyawarah mufakat udah sepakat bahwa dia bandar dia mau nalangin dulu,” ucap Krisna.

Baca juga:  Fadly Faisal Resmi Pacaran dengan Rebecca Klopper! Awal PDKT-nya Gimana Ya?

Tessa Mariska juga sudah sepakat untuk membayar terlebih dahulu kekurangan dari Krisna sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai ketua arisan. Bulan November 2021, mereka sudah sepakat untuk Krisna mencicil kepada Tessa.

Krisna mengaku kaget karena selama ini cicilannya kepada Tessa Mariska lancar sesuai kesepakatan, tiba-tiba ia dilaporkan oleh Tessa Mariska tanpa ada peringatan terlebih dahulu. Ha itu membuat Krisna kecewa karena tidak melalui proses baik-baik.

“Sebenernya gak ada masalah, sampai minggu lalu juga gak ada masalah soalnya gue lumayan lancar bayar cicilannya. Gak ada angin gak ada hujan gue dilaporin udah gitu gak ada somasi,” ucap Krisna.

Hingga saat ini cicilan yang belum terbayarkan sebanyak 120 juta, Krisna harus membayar penuh 250 juta meskipun ia hanya mendapatkan uang sebesar 180 juta saja karena harus dipotong mahar.

Didampingi oleh kuasa hukumnya, Krisna mengatakan bahwa ia memutuskan untuk melaporkan balik Tessa Mariska atas pasal pencemaran nama baik dan fitnah.

“Belum apa-apa sudah dipublikasikan seolah-olah Krisna menggelapkan uang 720 juta,” ucap kuasa hukum Krisna Mukti.

Baca juga:  Duduk Perkara Kasak-Kusuk Nita Gunawan Selingkuh dengan Raffi Ahmad

Kejadian sebenarnya bukan Krisna menggelapkan uang sebanyak 724,6 juta tetapi ia belum mengembalikan kekurangan cicilan arisan dan nominal itu adalah jumlah total kekurangan uang arisan dari lima orang yang belum membayar termasuk Krisna.

Kuasa hukum Krisna juga menjelaskan bahwa Krisna juga telah melakukan pernyataan utang piutang yang dokumennya juga ikut dibawa sebagai barang bukti. Krisna mengatakan bahwa hal ini merupakan perdata bukan pidana karena ada bukti tertulis.

Ia juga mengakui bahwa sudah membayar cicilan bulan Juni ini meskipun belum semuanya. Dari pihak Tessa Mariska melaporkan Krisna dengan tuduhan pidana dan Krisna juga melaporkan Tessa dengan laporan pidana pula.