Gofar Hilman

Kronologi Lengkap Pertikaian Gofar Hilman dan Vokalis Seringai Arian13

Posted on

Kabar Artis – Abdul Gofar Hilman atau akrab dipanggil Gofar Hilman lagi-lagi jadi sorotan publik. Kali ini ia berseteru dengan mantan rekan bisnisnya di gerai burger Lawless, Arian.

Surat Terbuka untuk Gofar Hilman yang diunggah Arian tanggal 15 April 2020, dimulai dengan kalimat berbunyi: Lo itu problematik. Lebih dari 11 ribu akun membagikan surat yang ditulis Arian tersebut. Nama Arian dan Gofar Hilman pun menjadi trending topic twitter.

Gofar Kecewa Pada Arian

Surat Terbuka untuk GH diunggah Arian melalui website pribadinya silangselimpat.com. Surat tersebut Arian tulis sebagai tanggapan atas konten Grind Boys Eps.4-Gofar dan Lawless yang dimuat Gofar di channel YouTube miliknya pada tanggal 6 April 2022.

Dalam konten tersebut, Gofar bersama curhat mengenai hubungannya bersama rekannya di Lawless yang pecah usai kasus tuduhan kekerasan seksual yang menimpa dirinya. Dalam konten itu, Gofar juga banyak menyinggung Arian yang merupakan salah satu founder Lawless.

Seperti yang sudah diketahui, Gofar dikeluarkan dari Lawless sesaat setelah namanya viral sebagai pelaku kekerasan seksual. Setelah kejadian tersebut, Arian yang juga merupakan sahabatnya sama sekali tidak pernah menghubungi Gofar dan itu membuat Gofar kecewa.

Baca juga:  Quwenjojo Bahas Lagi Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Ternyata Tidak Benar

“Yang gue sesalkan adalah terutama Arian, dia percaya gue melakukan itu. Dia satu-satunya orang yang nggak pernah WhatsApp nanya keadaan gue, gimana masalahnya. Ucup udah pasti, sammy masih, Ronny tegas di meja di belakang japri bantuin,” ungkap di konten YouTube-nya.

Gofar Hilman Merasa Ditantang Arian

Arian 13 2

Tuduhan kasus kekerasan seksual pada Gofar Hilman memang mengganggu banyak pekerjaannya. Menurut pernyataan Gofar, sampai berbulan-bulan lamanya dia tidak bisa mendapatkan pekerjaan.

Arian yang merupakan sahabatnya sebelum kasus ini muncul malah juga ikut memusuhinya. Yang paling ia ingat saat itu adalah ketika Arian mengirim pesan kepadanya yang berbunyi, “kalau lo mau jadiin gue kambing hitam, try your best!”

“Wah ini nantang nih,” kata Gofar di kesempatan yang sama.

Arian Diserang Fans Gofar

Setelah konten Gofar Hilman naik, banyak pihak terutama dari penggemar Gofar yang menyerah vokalis seringai tersebut. Baik di twitter maupun instagram Arian, ramai tagar #ArianOut yang mengindikasikan netizen ingin Arian saja yang keluar dari Lawless.

Serang penggemar Gofar itupun membuat Arian harus mengunci akun twitter dan instagram miliknya. Barulah setelah lebih dari seminggu, Arian merilis surat terbuka untuk menjawab segala tuduhan dari Gofar.

Baca juga:  Quwenjojo Bahas Lagi Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Ternyata Tidak Benar

Surat Terbuka untuk Gofar Hilman

Lo itu problematik, adalah kalimat pertama yang Arian tuliskan untuk Gofar. Menurut Arian, Gofar sejak awal sudah problematik dan ada kasus tersebut memperburuk citra bisnis Lawless. Kasus kekerasan seksual yang dituduhkan kepada Gofar Hilman juga bertentangan dengan prinsip bisnis dari Lawless Burger.

“Ada hal-hal yang sangat bertentangan dengan prinsip kami, yang kemudian mengganggu apa yang selama ini kami bangun dengan kerja keras,” ungkap Arian dalam tulisannya yang panjang tersebut.

Peringatan untuk Gofar

Dalam surat yang viral tersebut, Arian juga menjelaskan jika dia dan teman-temannya telah menegur Gofar sejak lama atas tingkah lakunya. Bahkan, sebelum isu kasus pelecehan seksual muncul, tepatnya sejak 2013, Arian merasa bahwa Gofar sudah jauh dari kerja-kerja membangun Lawless Burger.

“Kami sudah muak. Lo tidak membawa nama baik perusahaan berkali-kali, jadi maaf kalau lo harus kami lepas,” tegas Arian.

Berpihak Pada Korban Kekerasan Seksual itu Harus

Arian berulangkali menjelaskan bahwa tidak ada kata tapi dalam keberpihakan pada korban kekerasan seksual. Sekalipun pelakunya adalah teman sendiri. Selain itu, cara-cara penyelesaian dilakukan oleh Gofar juga dinilai tidak sesuai prinsip yang mereka yakini.

Baca juga:  Quwenjojo Bahas Lagi Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Ternyata Tidak Benar

“Kami semua harus berpihak ke korban dan penyintas kekerasan seksual. Sedangkan segala aksi dan cara lo menyikapi kasus ini bertentangan dengan semua,” tegas Arian.

Belum Ada Tanggapan Lagi dari Gofar

Kekecewaan Gofar lantaran sikap Arian juga ditanggapi. Menurut Arian, perpisahan dengan teman karena ketidakcocokan adalah hal biasa. Terlebih jika itu berkaitan dengan prinsip yang diyakini.

Kendati demikian, dalam penutupan surat tersebut Arian berharap agar Gofar berubah menjadi lebih baik. “You go your own way, I will continue my own way. I wish you nothing but good things,” tulisnya. Hingga saat ini belum ada tanggapan lagi dari Gofar.