Prilly Latuconsina

Kuliah 3,5 Tahun IPK Cumlaude, Prilly Latuconsina Jadi Lulusan Terbaik

Posted on

Tidak hanya piawai dalam seni peran, Prilly Latuconsina ternyata juga unggul dari sisi akademik.

Hal tersebut dibuktikan dengan menjadi lulusan pertama sekaligus lulusan terbaik program S1 e-Learning Ilmu Komunikasi pada London School of Public Relations (LSPR) tanggal 6 Desember 2021.

Gelar Best of The Best Graduation diraih artis berdarah Ambon ini setelah menamatkan kuliahnya selama 3,5 tahun dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) Cumlaude dan nilai hasil akhir sidang skripsi A.

Perjuangan Prilly Latuconsina

Tentunya bukan hal yang mudah bagi Prilly Latuconsina untuk dapat meraih gelar S.IKom bahkan menjadi lulusan terbaik. Pasalnya dia tidak hanya fokus pada kuliah, tapi juga harus membagi sebagian waktunya untuk bekerja di dunia hiburan.

“Mungkin kelihatannya di Instagram aku happy saja, karena enggak mungkin aku posting stress atau aku lagi nangis,” tutur Prilly sebagaimana dikutip dari kanal YouTube CumiCumi (2/9/2021).

“Tapi it’s was stuff, benar-benar perjuangan yang wah, benar-benar melelahkan banget. Jarang tidur karena habis shooting harus kerjain tugas, lagi shooting harus ujian,” cerita artis kelahiran 15 Oktober 1996 ini.

Diakui oleh Prilly bahwa perjuangannya dalam menempuh pendidikan selama tiga setengah tahun bukanlah hal yang mudah bagi dirinya.

Baca juga:  Sebelum Terkenal, Honor Artis Ini Cuma Segini

“Kuliah, bisnis, buat aku merupakan pengalaman dan perjuangan yang enggak mudah,” ungkap Prilly. Dengan jujur artis yang membintangi film “Danur” ini mengungkapkan kalau dirinya sempat keteteran saat mengerjakan skripsi. Karena dalam waktu yang sama dia juga harus shooting untuk sebuah film serial.

Artis yang dikabarkan pernah dekat dengan Aliando ini bahkan pernah tidak tidur selama dua hari dua malam karena tidak memiliki waktu untuk istirahat. Sebab di sela-sela istirahat shooting dia disibukkan dengan aktifitas  merevisi skripsi.

“Soalnya, metode skripsiku kan kualitatif dan aku harus interview tujuh orang. Nah, jadinya harus ngikutin jadwal mereka,” paparnya.

Prilly latuconsina tidak memungkiri bahwa selama masa kuliah dia kerap menangis karena kelelahan. Bahkan beberapa kali sempat terlintas untuk menyerah.

Namun setiap kali godaan itu datang dia berupaya untuk mengulas kembali perjuangannya hingga sampai pada titik sekarang. Dia berusaha untuk tetap konsisten dan mengobarkan kembali tujuan utamanya.

“Aku lihat kembali perjalananku tiga tahun ke belakang dimana aku mau nerusin kuliah dan didukung sama orang sekitar,” tuturnya. “Karena aku punya keinginan yang kuat, jadinya setiap aku…. aku ingat lagi tujuan aku,” tambahnya.

Baca juga:  Prilly Latuconsina Ingin Buka Pandangan Baru Soal Kesehatan Mental Dari Film “Kukira Kau Rumah”

“Tapi pas sidang, lancar banget. Result yang bagus. Kemarin skripsinya A. Jadi lega banget. Pengorbanan waktu, energi, semua terbayar dengan baik,” ungkapnya dengan bahagia.

Janji  Prilly Latuconsina Pada Orang Tua

Keberhasilan artis yang memiliki nama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina ini menjadi lulusan terbaik sudah barang tentu membahagiakan kedua orangtuanya. Hal tersebut disampaikan ayah kandung Prilly, Rizal Latuconsina yang berulangkali menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih putrinya.

“Alhamdulillah, Allah memberikan kemudahan bagi anak saya untuk dapat memenuhi janjinya,” kata Rizal.

Rizal mengungkapkan hal tersebut karena anaknya memang pernah berjanji untuk menjadi mahasiswa berprestasi dan menjadi lulusan terbaik.

“Dulu saya pernah bilang, kalau kuliah kamu harus jadi yang terbaik. Dia bilang, Iya, saya janji akan jadi yang terbaik. Alhamdulillah, ternyata dia berkomitmen dengan janjinya. Itu yang saya syukuri sampai hari ini,” ungkap Rizal.

Apa yang disampaikan Rizal tidak berbeda jauh dengan penuturan istrinya. Ibu kandung Prilly Latuconsina, Ully Djulita mengaku sangat bangga dan mengapresiasi perjuangan putrinya untuk dapat menjadi lulusan terbaik.

“Saya bangga sekali. Perjuangannya waktu bikin skripsi memang top banget. Pulang shooting langsung buka laptop dan lembur sampai pagi,” tutur Ully.

Baca juga:  Viral Di Medsos, Ini Sia Fakta Film Kukira Kau Rumah, Wajib Nonton!

Setelah meraih gelar sarjana, Prilly Latuconsina mengaku tertarik untuk melanjutkan ke jenjang magister. Hanya saja dia tidak akan menempuhnya dalam waktu dekat. Setidaknya selama satu semester hingga satu tahun dia ingin beristirahat dari hiruk pikuk dunia akademik.

Hal tersebut dilakukan karena selama kuliah dunianya hanya terbatas pada kerja dan belajar, sehingga dia ingin sedikit refreshing.

“Orang tua ngingetin untuk have fun. Biar nggak malah stress. Jadi kayaknya aku akan istirahat selama enam bulan atau ssetahun, baru mutusin mau lanjut atau enggak. Hanya saja aku akan terus belajar either S2 atau ambil program belajar,” ungkap Prilly Latuconsina. (*)