Kwon Mina Eks AOA Lagi-Lagi Ungkit Masalah Pembully-an Shin Jimin di Masa Lampau

Kwon Mina

Kabar KpopMantan member AOA, Kwon Mina lagi-lagi membawa nama Jimin yang pernah dituduh melakukan penindasan terhadapnya.

Dari unggahan Instagram terbarunya, ia berkata dirinya masih menderita akibat kasus bullying.

Kwon Mina Bahas Masa Lalunya Lagi

kwon mina instagram ratio 16x9 1

Di tanggal 9 Februari 2022, Kwon Mina mengunggah screenshot dari DM Instagram-nya beserta sebuah tulisan panjang. DM itu sepertinya membahas skandal bullying yang sudah lama selesai.

“Terima kasih. Saya mau menjawab hal ini sekaligus. Saya ingin membeberkan faktanya,” tulis Kwon Mina sebagai pembuka.

“Saya nggak akan bilang siapa orang yang paling salah disini, tapi saya hanya mau bilang yang sebenarnya ke orang-orang,” sambung Kwon Mina.

“Pertama, saya bersumpah soal bagian saya menderita, kemudian bagian dimana dia (Shin Jimin) menyuruh saya mati, mengumpat kepada saya, kekerasan, pelecehan halus, dan kenyataan kalau saya merupakan member satu-satunya yang di-bully di tim, semua adalah benar,” tambah Kwon Mina.

“Hal itu berlangsung sekitar 9 sampai 10 tahun. Saya memang benar memaki mereka lewat chat setelah kejadian itu, persis yang diperlihatkan di berita,” katanya yang mengacu pada postingan Dispacth beberapa waktu lalu.

Kwon Mina kemudian lanjut mengungkapkan penderitaannya akibat penindasan yang ia alami.

Baca juga:  Ramai Brand Fesyen Dunia Berkolaborasi dengan Idol K-Pop, Terbaru H&M X ITZY

“Saya sudah menderita selama kurun waktu 10 tahun, dan banyak masalah yang menumpuk sehingga saya bisa melakukan apa saja,”

“Kalau bersikap kasar adalah balas dendam saya, kalau saya bisa memberikan rasa sakit kepadanya, saya nggak peduli kalau bisa jadi orang yang sama seperti dia, saya mau. Semua orang di keluarga saya sudah menderita karena percobaan bunuh diri saya,” lanjut Kwon Mina.

“Ada banyak baris di transkrip (yang dirilis Dispatch) dimana dia (Shin Jimin) bilang ‘maaf’, tapi saya melihat nada dan ekspresinya, itu bukan permintaan maaf yang tulus,” pungkas wanita yang lahir pada tahun 1993 itu.

“Lagipula, bagaimana bisa cewek itu, yang terus bersikeras bilang dia tidak ingat kesalahannya kepada saya, meminta maaf dengan tulus? Saya nggak pandai dalam apapun dan bodoh, tapi saya nggak berpikir semua dosanya sudah kehapus,”

“Sekarang, kondisi mental saya baik-baik saja. Saya baik-baik saja, tapi saya cuma mau meluruskan cerita. Maaf karena kalian harus baca ini, terima kasih,” kata Kwon Mina sebagai penutup.

Bocoran Dispatch Soal Isi Chat Dua Eks AOA, Jimin dan Mina

Sebelumnya, diketahui Dispatch Korea pernah membocorkan isi chat dari dua anggota AOA yang sudah keluar, yaitu Jimin dan Mina.

Baca juga:  Mengejutkan, T.O.P Tiba-Tiba Saja Diinformasikan Keluar dari YG Entertainment!

Kasus grup AOA mendapat perhatian publik karena salah satu member, Mina berkata bahwa ia telah ditindas selama berada di dalam grup. Pernyataan Mina itu membuat netizen menyerang anggota AOA yang lain, terutama Jimin.

Tetapi, pada tanggal 8 September 2021, Dispatch merilis isi chat anggota AOA. Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu cerita yang sebenarnya.

Pada tanggal 4 April 2020, Mina datang ke pemakaman Ayah Jimin. Beginilah isi SMS diantara mereka berdua setelah itu :

Mina : Jangan sakit hati lagi. Tetaplah sehat, dan terima kasih unnie sudah memeluk aku.

Jimin : Aku cinta kamu, Mina.

Mina : Maaf unnie, dan terima kasih. Lain kali peluk aku erat-erat lagi!

Jimin : Tentu, Mina.

SMS itu menunjukkan hubungan keduanya baik, tidak seperti pernyataan Mina yang mengatakan bahwa mereka berdua punya hubungan yang buruk.

Meskipun Mina sudah keluar dari AOA, Jimin masih menghubunginya untuk menanyakan kabar. Mereka juga pernah berjanji untuk ketemuan.

Dispatch juga membocorkan transkrip percakapan Mina dengan anggota AOA yang lain setelah Mina membeberkan soal kasus bullying. Peristiwa itu terjadi sekitar bulan Juli 2020. Pada saat itu, semua anggota AOA berkumpul di rumah Mina.

Dalam bocoran percakapan itu, Jimin meminta maaf kepada Mina, tetapi ia tidak ingat jelas apa perbuatannya yang membuat Mina sakit hati.

Baca juga:  Habis Diterpa Isu Bullying, Karina Aespa Buktikan Dirinya Dekat Dengan Chaehyun Kep1er Lewat Foto Bareng

Mina lalu tidak mau menerima permintaan maaf tersebut karena Jimin mengaku tidak ingat apa-apa.

Anggota lainnya berusaha menjadi mediator untuk mereka berdua, tetapi pada akhirnya konflik tersebut tidak menemukan titik terang.

Jimin yang merasa dirinya gagal sebagai leader grup akhirnya memutuskan untuk keluar dari agensi. Ia memposting permintaan maaf di akun Instagram-nya dan juga klarifikasi bahwa ia keluar dari grup AOA.

Setelah itu, Jimin tidak membalas pesan Mina yang terus mengancamnya. Mina tidak berhenti mengirim SMS pada Jimin sejak bulan November 2020 sampai Mei 2021.

Setelah bocoran Dispatch ini keluar, netizen berubah haluan membela Jimin yang terus disudutkan oleh Mina.

You May Also Like

About the Author: Yodik