Putra Siregar Lagi-Lagi Bos PS Store Terjerat Kasus, Ini 5 Fakta Mengejutkan

Putra Siregar

Kamis, 13 April 2022, selebgram dan bos PS Store, Putra Siregar ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penganiayaan yang terjadi di salah satu kafe di wilayah Senopati, Jakarta Selatan. Tidak sendiri, Putra Siregar bersama artis Rico Valentino melakukan pemukulan pada korban bernama Nur Alamsyah pada dini hari tanggal 2 Maret 2022.

Pengeroyokan yang mereka lakukan terekam oleh CCTV kafe. Selain hasil visum, rekaman CCTV tersebut menjadi bukti utama korban melaporkan Putra Siregar dan Kevin Valentino.

Kini keduanya sudah diamankan oleh pihak kepolisian. Baik Putra Siregar maupun Rico Valentino saat ini terancam hukuman penjara maksimal lima tahun karena melanggar Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.

Kabar tersebut membuat warganet ramai memperbincangkan pemilik toko smartphone PS Store, Putra. Pasalnya, ini bukan kali pertama dirinya terjerat kasus. Memang siapa sih sosok pengusaha yang menarik perhatian publik ini? Berikut fakta mengenai Putra Siregar.

Putra Siregar Lahir dari Keluarga Biasa

62565bcb07ede

Meski tenar dan dikenal dekat dengan kalangan selebritis. Putra Siregar ternyata mulanya adalah orang biasa yang lahir dari keluarga yang banyak mengalami kekurangan.

Baca juga:  Cerita Rachel Vennya Tentang Cara Kabur Dari Karantina Dalam Persidangan

Sejak sekolah, ia terbiasa berjualan baju demi membantu orang tua. Kesuksesan Putra Siregar dimulai saat dirinya lulus SMA dan merantau ke Batam. Dari sinilah bisnis jual hape dimulai.

Endorse Selebriti Kelas Kakap

Bisnis jual beli seluler yang dilakukan oleh Putra berkembang pesat. Saat ini PS Store tersebar di banyak kota besar di Indonesia.

Dengan memanfaatkan strategi iklan di media sosial, PS Store banyak dikenal orang. Putra Siregar juga tidak ragu untuk menggaet artis papan atas menjadi brand ambassador maupun membayar agar PS Store di endorse. Atta Halilintar, Raffi Ahmad, dan Baim Wong adalah sedikit nama besar yang pernah mampir ke toko HP tersebut.

Merambah Dunia Entertainment

Walaupun bisnisnya berkembang pesat, Putra terus mengepakkan sayap bisnisnya. Dia juga menjadi Youtuber serta selebgram dengan jumlah pengikut lebih dari 1 juta. Ini tentu sekaligus metoda promosi produk-produknya hape yang ia jual melalui PS Store.

Di YouTube, Putra memiliki jutaan subscribe. Channelnya bernama Putra Siregar Merakyat.

Tak heran jika banyak orang-orang berbondong-bondong menantikan konten Putra. Pasalnya, pemilik PS Store tersebut rajin give away ponsel. Tak tanggung-tanggung, dia bisa membagikan ponsel secara cuma-cuma sebanyak 100 unit hanya dalam waktu satu hari. Hal ini membuat channel YouTube-nya ramai dikunjungi oleh warganet.

Baca juga:  Ivan Gunawan Beli Boneka Baru Lagi, Mohon Supaya Orang-Orang Nggak Menghujat

Berurusan dengan Bea Cukai

Ini adalah kasus pertama yang dialami oleh Putra. Sebab tokonya terlihat jelas sering menjual HP dengan harga super miring, PS Store jadi incaran Badan Bea dan Cukai.

Petugas Bea Cukai datang ke gerai PS Store untuk memeriksa hape-hape yang dijual. Bea Cukai curiga jika barang-barang tersebut ilegal atau hasil dari selundupan. Hasilnya, petugas menemukan HP yang dijual di PS Store belum terdaftar dalam kepabeanan.

Kasus yang terjadi di medio 2020 itu berujung dengan disitanya 190 unit ponsel pintar dengan berbagai merk. Uang yang ada juga disita sebagai barang bukti. Meski begitu, Putra Siregar aman dari jerat hukum pada kasus tersebut.

Konflik dengan Istri Juragan99

Shandy Purnamasari, pengusaha, selebgram, sekaligus istri Juragan99 pernah berurusan dengan Putra. Bos dari produk kecantikan MS Glow tersebut melaporkan Putra dengan tuduhan tindak penipuan dan kejahatan rahasia pada Agustus 2021.

Baca Juga : Putra Siregar Yakin Membela Diri, Kronologi Lengkap Kasus Penganiayaan oleh Bos PS Store

Baca juga:  Ini Profil Novi Amelia, Model Indonesia Yang Meninggal Karena Bunuh Diri

Tak hanya itu. Tahun 2022, tepatnya bulan Maret, Putra kembali konflik dengan keluarga Juragan99. Pasalnya, Putra membuat perusahaan yang namanya serupa dengan perusahaan milik Juragan 99.

“Gilang dan istrinya, pemilik merek MS Glow dan MS Glow Men, melaporkan Putra Siregar, pemilik merek PS Glow dan PS Glow Men pada 13 Agustus 2021,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko dalam keterangan tertulis, Selasa 22 Maret 2022.

Hasilnya, Komisi Banding Merek Ditjen KI Kemenkumham menerbitkan sertifikat merek PS Glow. Dengan demikian penyidikan dihentikan karena laporan dari Juragan99 masih belum kuat buktinya.

You May Also Like

About the Author: Yodik