(G)I-DLE

Lagu Terbaru (G)I-DLE Kena Insiden, Shuhua dan Yuqi Langsung Kaget!

Posted on

Kabar Kpop –  Grup girl band (G)I-DLE sudah resmi kembali ke industri K-Pop dengan full album pertama mereka, ‘I NEVER DIE’ dan title track berjudul ‘TOMBOY’ di tanggal 14 Maret 2022.

Ketika mereka mempromosi lagu, mereka mendapat sebuah insiden ketika tampil di salah satu acara KBS.

Syok Karena Banyak Kalimat Kasar

202001290850 main.cropped 1580262624

Ini perilisan musik (G)I-DLE yang pertama setelah vakum selama 1 tahun 2 bulan akibat skandal bullying mantan member, Soojin.

Meskipun ada jeda yang lumayan panjang, lagu ‘TOMBOY’ mendapat respon positif dari para penonton Korea dan hampir mencapai Realtime All-kill.

Belakangan ini, member grup (G)I-DLE muncul di acara ‘Snack Spree’ dari KBS Idol sebagai bentuk promosi untuk album baru mereka. Dalam bagian pembuka, grup naungan CUBE Entertainment tersebut membawakan potongan pendek dari lagu ‘TOMBOY’.

Tetapi, ada ekspresi yang menarik dari 2 member, yaitu Yuqi dan Shuhua saat mereka mendengar kalimat ‘F*ck’ di bagian chorus. Reaksi mereka disorot oleh para warganet. Keduanya tampal cukup kaget setelah mendengar kata umpatan itu.

Alasan mereka panik konon karena KBS salah memutar lagu ‘TOMBOY’ versi CD Only. Versi asli lagunya memang mengandung kata-kata makian yang cuma bisa didengar oleh para fans yang membeli album, tak seperti versi yang Clean di MV YouTube.

Baca juga:  Ini Harga Tas Suga dan V BTS saat Menuju Amerika, Gaya Hidup V Jadi Sorotan

Sebelumnya, KBS berkata kedua versi ‘TOMBOY’ itu tak sesuai dengan standar penyiarannya. Versi CD-nya punya banyak kata tak pantas, sedangkan versi Clean-nya ada nama brand, sehingga grup itu harus merevisi liriknya sebanyak 3 kali.

Tetapi, mendadak di program ini, versi CD dari ‘TOMBOY’ diputar, membuat kaget member (G)I-DLE. Ekspresi Yuqi dan Shuhua yang panik membuat para fans tergelak.

Banyak fans juga yang merasa ironis gara-gara KBS memutar versi asli lagu itu di acaranya meskipun punya persyaratan sensor yang ketat. Banyak fans menganggapnya itu lucu karena padahal para anggota menyanyikan lagu itu sendiri tapi malah kaget mendengar umpatan mereka di lagu tersebut.

Usaha (G)I-DLE Dalam Mengaransemen Ulang Lagu Bagian Soojin, Mantan Member

1578154495 idle

Membicarakan kelengkapan anggota menjadi hal yang sensitif untuk dibahas grup (G)I-DLE sekarang. Salah satu anggota grup unggulannya, Soojin sudah keluar karena terkena kontroversi bullying.

(G)I-DLE sudah comeback dengan album ‘I NEVER DIE’ dan langsung sukses di pasaran. Dengan memakai konsep yang keren, lagu ‘Tomboy’ meraih puluhan juta penonton di YouTube hanya dalam waktu kurang dari sehari.

Baca juga:  Girls Generation Sedang Syuting Reality Show untuk Persiapan Come Back di Anniversary ke-15

Selain membicarakan album mereka, (G)I-DLE juga bicara soal bagaimana mereka mengaransemen ulang lagu-lagu lama mereka setelah Soojin keluar dari grup. Mereka menyebutkan bagian ikonik dari Soojin dengan cara yang sederhana.

Di kanal YouTube 1theK Originals, grup beranggotakan 5 orang itu mengecek reaksi fans terhadap album baru mereka, ‘I NEVER DIE’ yang tersebar di media sosial dan komunitas online.

Dalam bagian akhir video, grup itu membaca fakta dan artikel soal (G)I-DLE di komunitas online yang populer di Korea.

Sambil membaca Theqoo, sebuah cuplikan video performance mereka di Dubai Expo pada tanggal 17 Januari muncul, dengan komentar “Mereka berlima nyanyi, ‘Who’s Afraid?’ dari ‘LATATA’.”

Secara tidak langsung mereka berusaha mengenang sosok Soojin, mantan anggota (G)I-DLE. Lagu itu dirilis sebagai lagu utama dari episode debut mereka, “I Am” di bulan Mei 2018.

Bagian Soojin yang menyanyikan baris “Who’s Afraid?” sangat ikonik di kalangan fans terutama Neverlands (fandom (G)-IDLE).

“Sepertinya aku bakal menangis,” ujar Yuqi.

Jeon Soyeon bilang mereka berusaha mengatasi kekosongan setelah Soojin keluar dari grup. Mereka ingin menyanyikan lagu di bagian itu bersama-sama.

“Waktu kami mereka ulang bagian ini, kami berpikir kalau kami harus melakukannya bersama-sama, kami berpikir dengan begitu kami bisa menyalurkan semangat (dari eks member Soojin) kalau kami bernyanyi bagian ini bersama-sama. Itu yang mau kami sampaikan saat ini,” tutur Soyeon.

Baca juga:  Rose BLACKPINK Keperogok Nonton Konser Bersama Seorang Pria, Siapa Ya?

Ketika mendengarkan, Yuqi jadi merasa emosional. “Aku mendadak emosional. Aku nggak tahu kenapa tapi aku sungguh terpukul,” ujarnya.

Sementara itu, grup yang awalnya beranggotakan 6 orang, (G)I-DLE diubah menjadi grup yang beranggotakan 5 orang saja setelah Soojin hengkang dari grup akibat kontroversi bullying di sekolah yang mengelilinginya. Meskipun demikian, semua member (G)I-DLE tak pernah berhenti berkata kalau mereka sangat menyayangi Soojin di beberapa kesempatan.