Lee Jung Jae Bahas Titik Balik Kariernya Sebagai Aktor

Lee Jung Jae

Artis Terkini – Belakangan ini aktor Lee Jung Jae tampil di pemotretan dan wawancara di majalah WWD Korea. Bintang serial Netflix ‘Squid Game’ itu terlihat menarik dengan beragam gaya yang membuatnya tampak muda.

Lalu, dalam sesi wawancaranya, WWD Korea bertanya soal titik balik di karier Jung Jae sebagai aktor.

Lee Jung Jae Mulai Karier Sejak Tahun 1993

1065000 720

Aktor yang sekarang sudah menginjak usia 49 tahun itu menjelaskan kalau kariernya dimulai sejak tahun 1993. Selama itu tidak pernah ada titik balik yang signifikan.

“Nggak ada tikungan besar, tikungan kanan, atau tikungan kiri karena arah yang mau saya tuju selalu jelas. Tujuan saya itu pergi ke satu arah, tapi di perjalanan saya tidak terus lari di jalan lurus, tapi ngubah arahnya sedikit demi sedikit,” terang Jung Jae.

“Karena itulah titik balik yang kecil jadi menumpuk, dan saya sudah menyimpang arah sedikit demi sedikit, saya sudah berubah,” tambah Jung Jae.

Sekedar informasi, Jung Jae pertama kali dipertemukan oleh seorang desainer bernama Ha Yong Soo ketika ia bekerja di sebuah kafe Apgujeong-dong (ada di sekitar Distrik Gangnam), setelah itu ia mulai merintis karier sebagai model fashion selama beberapa tahun.

Baca juga:  Interaksi Jisoo BLACKPINK dan Kim Min Kyu Curi Perhatian Banyak Netizen

Setelah ia debut di dunia akting dengan drama ‘Dinosaur Teacher’ tahun 1993, Lee Jung Jae langsung menjadi bintang dan hampir selalu mendapat peran utama dalam drama setelah itu.

Satu tahun berlalu, dan ia mendapat ulasan baik untuk perannya di ‘The Young Man’. Tetapi, satu drama kampus hits tahun 1994, ‘Feelings’-lah yang membuat Lee Jung Jae banyak dibicarakan orang-orang.

Tidak hanya akting, Lee Jung Jae juga bekerja sebagai pengusaha. Setelah membuat jaringan restoran yang berlokasi di Seoul, ia membuat sejumlah bisnis, termasuk perusahaan pengembangan Seorim C&D dan juga bisnis lain dengan aktor dan sahabatnya, Jung Woo Sung.

Karena perannya di serial ‘Squid Game’, Jung Jae juga berhasil menyabet penghargaan Outstanding Performance by an Ensemble in Drama Series di SAG (Screen Actors Guild) Award.

Lee Jung Jae Ceritakan Masa Lalunya, Dulu Pernah Hidup Susah

6194b379b3679

Di tanggal 13 Januari, Lee Jung Jae diundang sebagai bintang tamu di program ‘Yoo Quiz On The Block’.

Ketika bercakap dengan sang host, Yoo Jae Seok, Jung Jae jujur-jujuran tentang latar belakang keluarganya yang susah.

Aktor serial ‘Squid Game’ itu berkata semasa kecilnya ia hidup di kamar apartemen yang kecil, kurang akan pakaian dan makanan. Tiap hari, keluarga Lee Jung Jae hanya makan nasi dan lauk pauk yang sedikit.

Baca juga:  Ternyata Lee Min Ho Kepengen Banget Bintangi Drama ‘Pachinko’, Ini Alasannya!

“Rapi, stylist, dan mewah itu adalah kata-kata yang biasa didengan tentang aktor Lee Jung Jae. Tetapi, nyatanya waktu kecil saya tinggal di dalam apartemen yang sempit, bahkan lebih kecil dari tempat tinggal Sung Ki Hoon (tokoh yang diperankannya di ‘Squid Game’,” jelas Lee Jung Jae.

“Seenggaknya di serial ‘Squid Game’, rumah Sung Ki Hoon punya 2 kamar, tapi rumah saya waktu itu nggak ada kamar. Keluarga saya miskin, jadi makanan kita tiap hari cuma sedikit. Cuma nasi dan lauk pauk yang sedikit,” ungkapnya.

Lee Jung Jae bilang pemeran utama di drama ‘Squid Game’ mengingatkannya akan masa kecil yang kurang berada. Ia menambahkan kalau kehidupan sulit di masa kecilnya-lah yang membantu dirinya menjiwai karakter Sung Ki Hoon.

“Waktu saya ke tempat syuting di Ssangmun-dong, saya banyak mengingat masa lalu. Saya ingat kesulitan Ibu saya,” ucap Jung Jae.

“Tiap kali saya ada waktu, entah di pagi atau malam hari, saya jalan kaki di dekat pasar. Kegiatan itu membuat saya secara alami menjiwai karakter Sung Ki Hoon,” tambah sang aktor.

Baca juga:  Kim Hye Soo Tuai Pujian dari Mantan Hakim, Begini Pandangan Drama ‘Juvenile Justive’ Dari Sudut Pandang Hukum

Kemudian, Lee Jung Jae juga berkata kalau sosoknya yang kurus kering dan berantakan di proses pembuatan serial ‘Squid Game’ membuat banyak orang mengira ia punya masalah di hidupnya. Padahal ia seperti itu karena menjiwai karakter Sung Ki Hoon yang diperankannya.

“Saya nggak potong rambut, cukuran, atau merawat pakaian saya selama hampir setahun,” kata Jung Jae.

“Teman-teman saya jadi khawatir, dan tanya soal keadaan saya. Mereka semua punya pertanyaan sama soal apa yang membuat saya tidak mengurus diri sendiri,” tambah Jung Jae.

Lalu, tentang rencana masa depannya, sang aktor berkata ia akan memerankan karakter dan genre drama yang belum pernah ia bintangi.

You May Also Like

About the Author: Yodik