Aktris Lee Yeon Perankan Bocah di Drama Juvenile Justice, Umur Aslinya Bikin Kaget

Lee Yeon

Drakor OngoingDrama Juvenile Justice yang baru dikeluarkan di Netflix sedang ramai diperbincangkan. Dari alur cerita dan aktornya yang berbakat membuat drama Korea ini sebagai salah satu yang wajib dinonton.

Drama Juvenile Justice menceritakan kejahatan-kejahatan yang dilakukan remaja. Drama ini resmi rilis di tanggal 25 Februari.

Drama Juvenile Justice ini berpusat di sekitar Shim Eun Seok (diperankan Kim Hye Soo), seorang hakim profesional yang tidak suka kejahatan remaja dianggap remeh oleh masyarakat sekitar Korea.

Tidak hanya aktris Kim Hye Soo, aktor Kim Moo Yeol, Lee Sung Min, dan Lee Jung Eun juga ikut ambil andil dalam drama ‘Juvenile Justice’. Mereka menjadi pemeran utama sehingga membuat penonton berekspektasi tinggi dengan drama ini, bahkan sebelum dirilis secara resmi.

Tetapi para penonton serial drama Juvenile Justice juga takjub dan memberi banyak pujian untuk orang yang memerankan tokoh Baek Sung Woo karena kemampuan aktingnya yang hebat. Ternyata orang yang memerankan anak laki-laki sadis yang berumur 11 tahun itu adalah Lee Yeon, yang mana adalah aktris berumur 28 tahun.

Lee Yeon Perankan Baek Sung Woo, Anak Laki-Laki Yang Terlibat Kejahatan

Drama Juvenile Justice

Baek Sung Woo harus menjalani pengadilan karena perbuatan yang ia lakukan. Dalam Drama Juvenile Justice, ia berkata kalau ia masih berumur di bawah 14 tahun.

“Umur saya itu masih di bawah 14 tahun, karena itu saya nggak perlu masuk ke penjara,” tutur Baek Sung Woo. Tokoh yang masih bocah ini membuat kesan yang kuat kepada penonton karena suara tawanya yang ganas dan membuat bulu kuduk berdiri.

Rasanya aneh karena tokoh anak laki-laki itu malah diperankan oleh aktris Lee Yeon, seseorang yang lahir di tahun 1995 dan tahun ini sudah berumur 28 tahun (dilihat dari perhitungan Korea).

Lee Yeon mulai sebut dengan filmnya ‘m=Unkonwn’ di tahun 2018 lalu dan kemudian mulai melanjutkan kariernya dengan ikut di beragam project. Contoh project yang sudah ia ikuti adalah ‘Cinematic Drama SF8’ garapan MBC, drama KBS yang berjudul ‘The Teacher’, film ‘Take Me Home’, dan lain-lain.

Lee Yeon juga pernah berperan sebagai saudara Jung Hae In di drama Netflix ‘D.P’. Dalam drama itu, Lee Yeon membuat orang-orang terpukau dengan kemampuan akting yang emosional dan mengena di hati.

Awalnya Sutradara Nggak Mau Pilih Lee Yeon Sebagai Anak Bandel di Drama Juvenile Justice

Lee Yeon Archives - ZAPZEE

Pengarang naskah dan sutradara drama Juvenile Justice, serta Kim Moo Yul dan Kim Hye Soo belakangan ini melakukan wawancara di kanal YouTube Netflix Korea pada tanggal 6 Maret 2022. Mereka membahas hal-hal menarik dalam drama Juvenile Justice.

Baca juga:  Sudah Diam Selama Hampir Setahun, Akhirnya Seo Ye Ji Buka Suara Soal Masalah Pacar Posesifnya

Sang sutradara, Hong Jong Chan mengakui isi pikirannya ketika membaca naskah ‘Juvenile Justice’.

“Waktu pertama kali baca naskah, aku mikir, ‘Loh, memangnya bisa begini? Ini jarang sekali (kisahnya)’,” tutur Hong Jong Chan.

Sebagai tokoh utama di ‘Juvenile Justice’, Kim Hye Soo pun menyetujui pendapat sutradara.

“Aku juga tanya ke hakim asli dan mereka bilang kejadian seperti ini hampir nggak ada,” ujar Kim Hye Soo.

Hong Jong Chan lalu lanjut bercerita soal casting Lee Yeon yang berperan sebagai anak bandel, Baek Sung Woo. Kenyataan kalau anak laki-laki itu diperankan oleh perempuan membuat banyak orang kaget.

Tetapi, ternyata pada awalnya sang sutradara tak memilih Lee Yeon untuk memerankan Baek Sung Woo.

“Aku lihat dia pertama kali di sebuah drama. Waktu itu, rambutnya pirang dan panjang. Dia memerankan siswi SMP,” kata sang sutradara.

“Aku nggak langsung pilih dia buat peran Baek Sung Woo. Awalnya aku kasih tahu ke staff, ‘Hei, aku nonton drama ini kemarin, ada cewek ini. Coba kita lihat kemampuannya di audisi’. Tapi, aku nggak kepikiran kalau dia akan memerankan Sung Woo,” tambah Hong Jong Chan.

Baca juga:  Intip Drama Korea Terbaru yang Diluncurkan Tahun 2022

Hong Jong Chan langsung kaget karena ketika diwawancara Lee Yeon sudah memotong rambutnya sampai pendek sampai semua orang kira ia cowok.

“Dia datang ke audisi dengan rambutnya yang sudah dipotong pendek. Semua orang langsung mikir, ‘Oh, inilah Sung Woo!.” Terang Hong Jong Chan.

Drama ‘Juvenile Justice’ adalah drama seputar hukum yang terjadi saat seorang hakim profesional kesal karena pelaku kejahatan anak baru pertama kali dibahas di pengadilan anak Distrik Yeonhwa. Sebelumnya, sang hakim pernah menjadi korban kejahatan yang dilakukan remaja. Kini ia harus menghadapi sederet kasus yang pelakunya adalah anak-anak.

You May Also Like

About the Author: Yodik