Luncurkan Album Terbaru, Judika Terinspirasi Masa Pandemi

Judika

Masa-masa pandemi dilalui Judika dengan berkarya, dan hasil karyanya itulah yang dikemas dalam album terbarunya bertajuk “Teruslah Berharap” yang dilaunching pada 13/12/2021.

Kehadiran album ketujuh dari penyanyi berdarah Batak Toba ini cukup mengobati kerinduan Judika Holic, karena sudah empat tahun lamanya dia tidak berkarya. Terakhir pada tahun 2017 dengan mengusung album yang diberi judul sama dengan namanya.

Berbeda dengan album-album sebelumnya, banyak hal istimewah dari album “Teruslah Berharap” yang dapat dibeli di gerai-gerai KFC ini. Hingga pemilik album mengatakan, “Album ini mungkin yang terbesar dalam karyaku!”

Fakta Seputar Album Terbaru Judika

Keistimewaan yang paling menyolok dari “Teruslah Berharap” dibandingkan album-album sebelumnya adalah diusung oleh label milik sendiri yang diberi nama DAD (Dua Anak Deo).

Karena dikerjakan oleh label milik sendiri, penyanyi bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang ini merasa lebih bebas dalam berkarya dan semua karya dapat digarap sesuai dengan keinginannya.

“Aku ingin aku yang setir sendiri, ingin bikin apa saja,” papar Judika di Kemang, Jakarta Selatan.

Kelebihan lain dari album ini dibanding album-albumnya yang lain adalah banyaknya lagu yang diciptakan sendiri oleh sang penyanyi. Total ada tujuh lagu yang dia ciptakan dari 10 lagu yang ada dalam album “Teruslah Berharap”.

“Ini salah satu album dimana aku punya kesempatan menciptakan banyak lagu dan menceritakan banyak hal,” terang Judika dalam konferensi pers.

Tentang isi dari lagu-lagu yang menghiasi album terbaru tersebut, menurut penyanyi kelahiran Sidikalang Sumatera Utara, 31 Agustus 1978 ini cukup variatif, karena dalam proses penciptaan terinspirasi dari banyak hal, diantaranya dari suasana pada masa-masa pandemi.

Lagu yang terinspirasi suasana pandemi tersebut salah satunya diciptakan khusus untuk para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garis depan dalam melawan pandemi COVID-19.

Ada pula lagu tentang pandemi yang ditujukan untuk para orang tua yang  harus rela melepaskan anak gadisnya kepada laki-laki yang menjadi kekasihnya.

Melalui album “Teruslah Berharap”, Judika ingin para penggemarnya tetap berjuang dan tidak berputus asa meski harus menjalani kehidupan yang pahit di masa-masa pandemi.

“Seperti judul album ini, ‘Teruslah Berharap’. Harapannya bisa menginspirasi dan menyenangkan banyak orang. Tetap berharap, tetap berjuang. Terus berharap terus tersenyum,” kata Judika.

Selain itu, ada pula beberapa lagu yang terinspirasi dari Drama Korea berjudul Crash Landing On You yang kerap ditonton oleh suami dari Duma Riris Silalahi ini. Lagu-lagu yang terinspirasi drakor tersebut diberi judul: Tak Mungkin Bersama, Aku Tidak Baik-Baik Saja dan Putus Atau Terus.

Harapan Judika

Penyanyi yang mulai masuk ke industri musik sejak menjadi runner up ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” tahun 2005 ini tidak hanya terus berkarya dan menggali kemampuan diri, tapi juga berharap dapat melahirkan talenta-talenta baru yang berbakat di dunia musik dan film.

“Aku juga ingin menelurkan artis—artis baru dan aku ingin jadi coachnya. Tidak terbatas satu genre, tapi banyak genre. Pemain film juga nanti, akan kita perlebar ke sana,” papar juri dari ajang pencarian bakat yang membesarkan namanya.

Sebagaimana diketahui, selain menjadi penyanyi yang memiliki breath control atau vokal stamina terbaik diantara penyanyi pria di Indonesia, Judika dikenal memiliki kemampuan seni peran yang mumpuni.

Kemampuannya dalam olah peran tersebut dia tunjukkan dengan membintangi  5 judul film, yaitu: Si Jago Merah, The Tarix Jabrix “2”, Golden Goal, Crazy Love, Air & Api serta Toba Dreams.

Bahkan dalam film Si Jago Merah, Judika terpilih sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik dan Aktor Pendatang Baru terfavorit pada ajang Indonesian Movie Awards 2009.

Salah satu upaya untuk mewujudkan harapannya sebagai coach bagi talenta-talenta baru yang kini telah diwujudkan Judika adalah mendirikan label musik sendiri yang diberi nama DAD.

Melalui label musik itu pula dia ingin lagu-lagunya tetap berpijak pada idealisme namun dengan tetap mengikuti perkembangan pasar. Itu sebabnya DAD memiliki tim yang bertugas memantau perkembangan musik sesuai momen.

Harapan tersebut tentunya tidak terlalu muluk karena apa yang diharapkan Judika sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini