Maia Estianty

Maia Estianty Mengaku Nggak Selalu Tinggal Serumah Dengan Suaminya, Sudah Cerai?

Posted on

Seleb IndoSejak menikah dengan Irwan Mussry di Jepang pada tanggal 29 Oktober 2018, Maia Estianty melakukan kehidupan pernikahan yang berbeda,

Irwan Mussry tinggal di apartemen, sementara itu Maia Estianty tinggal di rumah. Tetapi, Estianty membagi waktu dalam seminggu agar sang suami dan dirinya bisa tinggal bersama.

“Gue tinggal di rumah bareng anak-anak, sementara suami tinggal di Apartemen. Waktu awal nikah memang di awal aku ngomong ‘Anak-anak tinggal disini, kamu tinggal disana, nah aku mondar mandir. Jadi pacaran sama menikah gak ada bedanya’,” ucap Maia Estianty dalam salah satu video di kanal YouTube BW pada tanggal 25 Februari 2022.

Tapi, kenapa Maia Estianty tinggal berpisah dengan suaminya seperti ini?

Alasan Maia Estianty dan Irwan Mussry Tinggal Berpisah

39893 potret pernikahan maia estianty dan irwan mussry yang ke 3 tahun

Maia Estianty berkata di hari biasa ia tinggal di kediamannya. Ia hanya tinggal dengan Irwan Mussry ketika akhir pekan.

“Waktu hari Senin, Selasa, sama Rabu dia itu kan sibuk kerja. Jadi, gue ngapain tinggal disitu, mendingan gue bareng anak-anak aja. Sementara itu, kalau akhir pekan dia nggak kerja, jadi baru saat itu gue sama dia,” kata Maia.

Baca juga:  Haji Faisal Kepada Doddy Sudrajat: Tidak Punya Kepentingan Lagi Sama Dia

Mantan istri Ahmad Dhani itu menjelaskan kalau tidak tinggal bersama tiap hari adalah hal yang tepat untuk menjaga rumah tangga tetap harmonis.

“Warganet sampai ngomong ‘ini orang berdua mau cerai ya’, sampai-sampai ada gosip gue mau bercerai karena kata mereka itu aneh,” terang Maia.

“Tapi dari pandangan gue, ini cara efektif agar pasangan bisa tetap harmonis,” tambah mantan anggota grup RATU tersebut.

Maia berkata keinginannya itu sudah disetujui Irwan Mussry. Mereka pun juga enjoy dengan kehidupan pernikahan selama 3 tahun itu.

“Gue seneng begini karena hal ini membuat kita merasa punya saat-saat pribadi sendiri,” ucap Maia.

Untuk wanita yang sekarang menginjak usia 46 tahun itu, pilihannya untuk tidak selalu tinggal dengan sang suami supaya punya waktu pribadi itu jarang dirasakan oleh pasangan suami-istri.

Maia Estianty merasa memberi waktu pribadi untuk suami adalah kunci untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangga yang sudah berlalu sejak tahun 2018 itu.

Tetapi, meskipun begitu, mantan istri dari Ahmad Dhani itu juga sadar kalau pilihannya itu selalu dikomentari buruk oleh netizen.

“Orang Indonesia mikirnya suami istri harus bareng-bareng terus habis nikah. Mungkin mereka takut pasangannya jadi selingkuh,” tutur Maia.

Lalu, karena tidak selalu tinggal dengan suaminya itu, apa Maia percaya kalau Iwan Mussry tak akan selingkuh darinya?

Baca juga:  Karantina di Rumah Sakit, Ashanty Dikabarkan Terpapar Omicron Sepulang Dari Turki

“Kita percaya satu juta persen, percaya banget. Tapi tetap aja kita jaga integritas hubungannya,” tutur Maia Estianty.

Maia Estianty berkata kalau meskipun tidak tinggal bersama, ia dan Irwan Mussry juga jarang berkomunikasi. Mereka cuma bicara ketika pagi hari dan malam hari.

“Waktu pacaran udah gue bilang, gue tuh cuek jadi gak suka nyariin orang. Dia ngomong dia juga orangnya nggak suka dicariin. Menurut gue, pernikahan ini blast banget ya, gak ada ribet-ribet,” ucap Maia Estianty.

Maia Estianty Sudah Lupakan Masa Lalu, Sekarang Hidupnya Lebih Bahagia

860921 720

Maia Estianty pernah mengalami masa terpuruk di tahun 2008. Ketika itu, ia bercerai dari mantan suaminya, Ahmad Dhani.

Maia menceraikan Ahmad Dhani setelah menjalani pernikahan selama 12 tahun dan memiliki 3 orang anak, yakni El Rumi, Al Ghazali, dan Dul Jaelani.

Maia Estianty berkata di tahun 2008 sampai bertahun-tahun kemudian, ia harus terus menghadapi awak media karena keputusannya yang menceraikan Ahmad Dhani.

Padahal saat itu posisi Maia di dunia entertainment sedang naik-naiknya dan tengah populer.

“Gue sampe trauma dengan media. Waktu awal-awal, gue malu, kenapa dibahas terus, gitu,” ujar Maia Estianty ketika berada di salah satu video yang diposting kanal YouTube BW pada tanggal 25 Februari 2022.

Baca juga:  Olla Ramlan Punya Prinsip Tinggalkan Suami Yang Main Tangan Dengan Perempuan, Apa Itu Alasan Cerainya Dengan Aufar?

“Gue kan orangnya cuek ya, jadi gue nggak mikirin. Akhirnya gue dibilang kuat, tangguh, padahal sih gue orangnya cuek aja,” tambah Maia.

Tetapi, Maia mengaku bersyukur pernah mendapat masalah perceraian dengan sang mantan suami, karena dengan itu ia bisa semakin dekat dengan Allat SWT.

“Kejadian buruk itu bagus, karena gue jadi lebih mencari Tuhan. Dulu gue tuh cuma kejar dunia. Tapi waktu kena masalah, gue jadi lebih cari pencipta gue,” terang Maia Estianty.

“Akhirnya hidup gue jadi lebih bahagia daripada dulu,” sambung Maia.

Kini, ia sudah menikah lagi dengan Irwan Mussry. Suaminya itu membantu membuang kenangan buruk dari masa lalunya.