Mantan Member IZ*ONE Choi Yena Kaget Saat Dituduh Dikasih Sponspor Konglomerat

Choi Yena

Kpop TerbaruChoi Yena sempat dirundung kabar tak sedap. Mantan member IZ*ONE itu pernah dituduh mendapat sponsor dari salah satu konglomerat.

Rumor itu kemudian terbukti palsu.

Belakangan ini, Choi Yena dan juga kakak laki-lakinya, Choi Sungmin membahas hal itu lagi dalam sebuah acara YouTube ‘Newcomer New Media KPOP Broadcasting Station’.

Waktu Dengar Kabar Itu, Choi Yena dan Kakaknya Sedang Makan Bareng

choi yena 1

Choi Sungmin mengenang kejadian yang pernah terjadi pada tahun 2021 itu. Ia berkata saat itu merasa kaget karena tidak kenal dengan konglomerat yang disebutkan di berita.

“Waktu itu kita lagi makan-makan,” kata Choi Sungmin menceritakan kondisinya dan adiknya saat itu.

Choi Yena kemudian menambahkan, “Saat lagi makan malam bersama kakak, agensi mendadak menghubungiku. Mereka bilang ‘Kami terus dikirimin e-mail, ada rumor yang meledak’. Tadinya aku nggak peduli,”

“Aku lihat internet buat main game, tapi kemudian aku lihat namaku ada di halaman utama. Ternyata, semua orang sudah tahu kecuali kita berdua (Yena dan kakaknya). Kami tahunya agak telat,” tutur Yena yang menceritakan kejadian sulit pada masa itu.

Baca juga:  Grup IVE Dikritik Dianggap Bias Jang Won Young, Warganet Hubungkan Kasus Jennie Blackpink

“Kami jadi sibuk banget sampai nggak bisa pergi ketemu kakek kami di hari itu. Kami belum pernah ngeliat orang itu (konglomerat yang ada digosipkan) sebelumnya,” timpal Choi Sungmin.

Diketahui, pada tanggal 30 November 2021 pihak media membeberkan potongan percakapan Kakaotalk dari konglomerat dan seorang selebritis yang berinisial A. Percakapan itu membicarakan tentang ‘sponsor’ yang berhubungan dengan pelayanan secara seksual untuk membantu kelancaran pekerjaan si selebritis.

Identitas selebritis A itu kemudian digosipkan adalah Choi Yena.

Kontroversi itu semakin besar karena nama asli Choi Yena disebar luaskan di sejumlah komunitas online.

Karena isu itu, Choi Yena dan agensi yang menaunginya, Yuehua Entertainment langsung menyangkal kebenaran rumor tersebut. Agensi Yuehua Entertainment lalu mengusut lebih dalam rumor itu karena sudah membuat sang idola tertekan akibat tuduhannya.

Choi Yena Terinspirasi Menjadi Idol Karena Kakaknya

Ex-IZ*ONE star Choi Yena SHOCKED by rumors about her being 'sponsored' by a  CEO | MEAWW

Choi Yena terang-terangan mengungkap bahwa kakaknya, Sungmin adalah inspirasinya untuk menjadi idol. Diketahui Choi Sungmin adalah mantan member grup SPEED.

Dua kakak beradik ini sempat tampil menjadi tamu istimewa di kanal YouTube ‘DanceKang’. Dalam video tersebut, mereka mengobrol sambil makan-makan.

Choi Yena memang punya hubungan yang dekat dengan sang kakak. Hal ini terlihat jelas di video tersebut, dimana mereka punya pemikiran yang mirip.

Baca juga:  Cerita di Balik Lagu “Beatbox” NCT DREAM, Ternyata Salah Satu Gerakannya Dibuat Langsung oleh Jisung

Ketika Choi Yena yang sudah remaja melihat sosok sang kakak, ia mengungkap kalau kakaknya adalah salah satu inspirasinya untuk menjadi seorang idol K-Pop.

“Waktu kecil, aku cuma nonton penampilan kakakku di TV. Aku banyak mempelajari gerakan-gerakan kakakku waktu dia tampil panggung, karena itu aku jadi agak kuat dan punya aura boy group,” terang Choi Yena.

Choi Sungmin memulai debutnya sebagai idol di tahun 2012, dibawah naungan agensi MBK Entertainment. Idol satu ini hanya aktif sampai tahun 2015.

YouTuber Dancekang juga memperlihatkan cuplikan video ketika Sungmin mencium kening Choi Yena sambil menyanyikan lagu. Kala itu, Yena belum debut menjadi selebritis.

“Itu penampilanku yang terakhir sebelum grup SEED dibubarkan. Waktu itu, Yena dan Ibu datang,” ucap Sungmin mengingat kenangan itu.

Yena juga mengingat saat itu dan mengaku bingung.

“Waktu itu, kakak mendadak masuk dan aku langsung mikir, ‘dia ngapain sih’? Para fans juga langsung menggila, dipikir mereka aku pacarnya. Untung ada fans yang masih mengenaliku,” tutur Yena.

Sungmin yang kini berubah haluan menjadi aktor juga kemudian mengenang saat-saat Yena mengunjunginya di kamp wajib militer. Yena sudah mengunjunginya sebanyak 2 kali.

“Waktu itu aku masih aktif di grup IZ*ONE. Kakakku bilang di surat kalau aku harus dateng sekali-sekali. Aku kasihan karena dia kayaknya menderita banget,” ucap Choi Yena.

Baca juga:  Lee Jong Suk dan Yoona SNSD Dapat Kritik Karena Pakai Outfit Ini di Pemotretan

“Saat aku datang, ekspresi kakakku muram,” lanjut Choi lagi.

Sungmin pun meminta maaf pada Yena karena waktu itu terlihat suram.

“Prajurit itu nggak bisa memperlihatkan emosi meskipun mereka sedang senang,” jelas Sungmin.

Sungmin mengaku karena sudah tahu rasa sulit menjadi seorang idol Korea, ia awalnya mencegah Yena untuk mengikuti jalan yang sama dengannya. Tetapi, Yena akhirnya tetap mengikuti audisi dan berhasil debut di grup IZ*ONE.

Hubungan keduanya dikenal sangat positif di mata banyak orang karena mereka akrab dan saling mendukung satu sama lainnya.

 

You May Also Like

About the Author: Yodik