Marshanda
Marshanda

Marshanda Terjangkit Tumor Payundara, Berikan Pesan Ini untuk Orang-Orang

Posted on

Gosip Terkini – Saat ini, dikabarkan bahwa salah satu artis Tanah Air, Marshanda sedang terjangkit penyakit tumor payudara. Marshanda menyampaikan kabar tersebut melalui kanal YouTube MARSHED pada tanggal 30 Mei 2022.

“Gue memiliki tumor payudara,” kata Marshanda yang disampaikan dalam bahasa inggris.

Meskipun sedang sakit, dirinya mengaku tidak ingin orang lain menjadi risau karena kondisinya.

“Gue nggak mau kalian jadi khawatir, doakan saja,”

“Gue sangat cinta kalian,” sambung wanita yang memiliki nama akrab Chacha itu.

Fakta yang Disampaikan Marshanda

Marshanda idap tumor payudara

Terkait hal ini, Marshanda terbang ke Singapura untuk pengobatan penyakitnya.

Dia memberitahu bahwa ia tidak takut sama sekali terhadap penyakit tumor yang menjangkitnya ini. Ia percaya bahwa semua orang memang punya batas waktu dalam kehidupan.

Meskipun begitu, Dia mengaku ia terkadang merasa sakit di tubuhnya.

“Gue tidak takut. Ada waktunya gue harus membayar,” ucap dirinya.

“Kalau dalam fisik, di area payudara (yang mengalami tumor) gue kadang sakit,” lanjutnya.

Marshanda sudah menceritakan kondisinya kepada pihak keluarga. Ia juga menyampaikan kabar ini kepada Ben Kasyafani, yang seperti kita ketahui adalah mantan suaminya.

Marshanda dan sang mantan suami menikah di tahun 2011 sebelum akhirnya kandas pada tahun 2014.

Mereka juga sudah memiliki seorang anak pada masa itu, yaitu Sienna Ameerah Kasyafani.

“Gue sudah bicara ke om, mantan suami gue,” tutur dirinya.

Untuk penyakitnya, Marshanda ingin orang-orang memberikannya doa.

Sambil kelihatan menahan tangis, Marshanda berkata, “Untuk kalian yang percaya kepada Tuhan, doakan. Tapi, bagi yang tidak percaya, berikan gue aura yang positif,”

Marshanda juga berkata bahwa ia sudah menerima bahwa jangka waktu hidupnya hanya sebentar lagi. Ia pun berusaha untuk tetap kuat menghadapi penyakitnya.

Marshanda Masih Berusaha Lebih Keras Lawan Kanker

Marshanda Ungkap Idap Tumor Payudara, Ini 7 Faktanya - Hot Liputan6.com

Tetapi, Marshanda juga berusaha untuk menyembuhkan diri dengan menjalani pengobatan.

“Misalnya gue meninggal habis live ini berakhir, gue nggak masalah,” kata dirinya.

“Gue minta, kalau gue benar-benar akan meninggal, gue ikhtiar tapi juga tawakal. Gue bukan orang yang pasrah tanpa melakukan apa-apa. Gue juga ke Singapura karena pengen berjuang,” lanjut dirinya.

Dalam video YouTube yang dibuatnya, Dia juga mengungkapkan harapannya di saat-saat terakhir, yaitu ingin dipertemukan dengan Ayahnya sebelum penyakitnya semakin parah.

Tetapi, untuk saat ini, Dia tetap berusaha keras untuk menjaga kondisi kesehatannya.

“Gue mau ketemu dengan bokap sebelum gue nanti gimana-gimana. Karena itulah gue pergi ke Singapura untuk tahu apa gue masih ada kesempatan untuk umur panjang,” katanya.

Kepada sang putri, Sienna, Marshanda juga menitipkan sebuah pesan. Ia sendiri sudah menjelaskan kondisinya kepada anaknya itu.

Dia sampai membuat lagu yang diperuntukkan bagi Sienna.

“Buat Sienna kalau suatu saat menonton video ini, ingat, kita sudah bicarain banyak hal di saat-saat terakhir. Ibu juga beri kamu lagu yang Ibu ciptakan sendiri, dengar lagu itu ya,” tutur dirinya.

Marshanda harap Sienna dapat berdoa untuknya di kemudian hari. Ia juga berkata sekarang dirinya bahagia, dan jika ia memang harus meninggal, ia ingin sang anak dapat ikhlas.

“Ingat, Ibu senang sekarang dan nanti saat Ibu sudah pergi, Ibu pun bahagia. Jika Sienna berdoa untuk Ibu, Ibu bakal nari di sorga,” ucap dirinya.

Mendengar kabar dari ini, banyak warganet yang menyampaikan rasa iba dan sedih. Bahkan ada salah satu netizen yang berkomentar bahwa dirinya selalu menderita selama hidupnya.

Tapi, dirinya tidak ingin orang-orang mengasihaninya.

“Jangan ngomong ‘kasihan’, karena gue adalah pejuang dan gue bangga dengan diri sendiri,” ucap dirinya ketika melakukan Instagram live pada tanggal 30 Mei 2022.

“Tadi juga ada yang ngomong ‘Marshanda pernah ditindas waktu SD, waktu hijabnya dibuka langsung dihujat semua rakyat Indonesia, nari-nari juga dihujat, hak asuh anak hilang, habis itu ada lagi tumor payudara’,” tutur dirinya membacakan salah satu komentar dari warganet.

Dari sudut pandang dia, semua hal buruk yang telah ia jalani dalam hidupnya membuat dirinya menjadi manusia yang kuat.

“Tanpa penderitaan lo, lo nggak bakal jadi orang sehebat sekarang. Tanpa ditindas, tanpa ada perceraian orantua,” katanya lagi.

Karena semua masalah yang menimpanya, ia menjadi orang yang memiliki kepribadian tegar dan hebat dibandingkan sebelumnya. Ia juga bisa berani mengungkapkan bahwa dirinya menderita bipolar.

“Jika nggak ada kejadian-kejadian buruk itu, gue nggak bakal jadi seorang public figure yang pertama kali membicarakan soal penyakit mental yang diderita dan perjuangannya untuk sembuh selama ini di hadapan semua orang,” ungkap dirinya.