Melly Goeslaw Bikin Rekaman Lagu Bareng Rafathar Malik Ahmad, Begini Kesannya!

Melly Goeslaw

Dunia Selebriti – Baru-baru ini Melly Goeslaw mengajak Rafathar Malik Ahmad ikut serta dalam pembuatan album kompilasi terbarunya.

Putra dari presenter Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu menyanyikan sebuah lagu berjudul ‘Catatanku’ yang sebelumnya pernah populer saat dinyanyikan Baim Cilik.

Melly Jadi Teringat Dengan Baim Cilik

20220321 153005jpg 20220321065602

Melly ingin Rafathar bergabung dalam album kompilasinya itu karena ia mau membuat albumnya diisi penyanyi dari beragam usia.

Selama melakukan proses rekaman, Melly merasa nostalgia karena proses rekaman Rafathar mirip seperti Baim Cilik.

“Proses rekaman sama dengan Baim, jadi satu kata satu kata,” kata Melly Goeslaw saat ditanyai awak media di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada tanggal 21 Maret 2022.

“Karena itu, saya minta dia bernyanyi satu kata, misalnya ‘Mengapa’ gitu nanti akan dia ikutin,” ungkap Melly.

Tetapi, yang membedakan adalah Melly dan Rafathar tidak rekaman di studio, melainkan cuma kirim-kiriman pesan suara karena adanya pandemi Covid-19.

“Dulu waktu sama Baim, rekamannya di studio, tapi karena ini masih masa pandemi, Rafathar tetap di rumah aja, cuma kirim suara,” kata Melly.

Baca juga:  Berikan Kado Cucu Kedua Dengan Jumlah Fantastis, Ternyata Ini 4 Sumber Kekayaan Rieta Amalia!

“Kalau nggak salah, rekaman juga hanya memakai voice note,” jelasnya.

Tak hanya Rafathar, tapi Arsy Hermansyah juga mengisi slot penyanyi cilik di album Melly yang terbaru.

Anak dari Anang Hermansyah dan Ashanty itu menyanyikan lagu ‘Bunda’.

Melly Goeslaw Bilang Suara Rafathar Mirip Raffi Ahmad

Video Rafathar Minta Lagu Melly Goeslaw Ditanggapi Orang, Langsung Diundang  Raffi Ahmad Ke Andara?

Melly Goeslaw duet dengan Rafathar Malik Ahmad di lagu berjudul ‘Catatanku’.

Kata Melly, suara Rafathar mirip dengan Ayahnya, Raffi Ahmad ketika masih aktif di grup vokal BBB.

Sambil bercanda, Melly bilang suara mereka berdua harus diedit supaya bisa kedengaran lebih baik saat lagunya dirilis.

“Rafathar sama kayak Ayahnya,” ucap Melly Goeslaw yang ditemui awak media di kawasan Kemang Jakarta Selatan, pada tanggal 21 Maret 2022.

“Suara mereka sama-sama harus diedit,” ucapnya sambil tertawa.

Ia lalu menambahkan kalau ucapannya itu hanya gurauan saja. Menurut Melly pribadi, Rafathar punya bakat di dunia bermusik.

Tetapi, karena adanya pandemi ini Melly hanya cukup kesulitan saat mengajak Rafathar rekaman secara langsung. Mereka akhirnya mengandalkan pesan suara saja.

“Bercanda kok, Rafathar itu ada bakat,” kata Melly.

“Tapi, kendalanya cuma karena pandemi, jadi nggak bisa ketemu langsung,” terangnya.

Profil Singkat Melly Goeslaw

Wanita yang bernama lengkap Melly Cessy Goeslaw itu adalah penyanyi dan penulis lagu Tanah Air.

Baca juga:  Davina Veronica Kritik Raffi Ahmad

Sejak tahun 1988, ia sudah terjun ke dunia entertainment Indonesia. Wanita yang lahir di Bandung itu adalah anak tunggal dari Ersi Sukaesih dan Melky Goeslaw.

Di tahun 1995, ia menikahi Anto Hoed dan memiliki 2 anak laki-laki yang bernama unik, yaitu Anakku Lekaki Hoed dan Pria Bernama Hoed.

Memiliki darah musik yang mengalir dari sang Ayah, Melly berhasil membuat lagu-lagu hits.

Ia mengawali debutnya dengan album solo yang berjudul ‘Pilihanku Deritaku’. Sebelum namanya dikenal masyarakat sebagai Melly Goeslaw, ia pernah membuat grup musik bernama Potret bersama Anto Hoed, Aksan Sjuman, Nikita Dompas, dan Merry Kasiman. Di grup tersebut, Melly duduk di posisi vokalis.

Kesuksesannya dengan grup Potret itulah yang akhirnya membuat ia bisa berkarier solo.

Pada tahun 1999, ia juga merilis album solo berjudul ‘Selftitled’ yang salah satu lagu terkenalnya adalah ‘Jika’, yang juga merupakan lagu duetnya dengan penyanyi Ari Lasso.

Tak hanya terkenal sebagai penyanyi dan pembuat lagu, Melly juga sukses meluncurkan sejumlah penyanyi, salah satunya adalah grup Bukan Bintang Biasa atau BBB.

Pasangan Melly dan Anto Hoed juga bisa dibilang kompak dan tidak pernah terkena gosip jelek. Mereka berdua sering bekerja sama dan rata-rata berhasil mencetak hits.

Baca juga:  Duit Raffi Ahmad Makin Membengkak, Ini 3 Bisnis Baru Dibawah Naungan RANS Entertainment

Kemudian, pada tahun 2009 mereka berdua sempat menggarap project  OST untuk film religi produksi SinemArt, ‘Ketika Cinta Bertasbih’. Meskipun film ini sudah digembar-gemborkan akan mencetak hits, ternyata malah musik soundtrack garapan Melly Goeslaw yang banyak menuai apresiasi.

Wanita yang lahir tanggal 7 Januari 1974 ini memang aktif menggarap beberapa lagu untuk soundtrack film, seperti di film Äda Apa dengan Cinta?, Eiffel I’m in Love, Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, dan lain sebagainya.

Dari film Ada Apa dengan Cinta?, Melly berhasil meraih gelar sebagai Penata Musik Terbaik di acara Festival Film Indonesia. Sejak saat itu, ia mulai dijuluki Ratu Soundtrack Indonesia. Ia  memenangkan banyak penghargaan musik, dan sekarang menjadi salah satu musisi legendaris di Tanah Air.

You May Also Like

About the Author: Yodik