Mas Kawin Via Vallen Unik Dan Menangis Saat Dinikahi Chevra Yolandi

Via Vallen

ARTIS TERBARU – Momen yang paling ditunggu oleh Via Vallen dan Chevra Yolandi berlangsung pada hari Jumat (15/7/2022). Keduanya melangsungkan akad nikah dengan disaksikan oleh dua menteri sekaligus.

Menteri yang hadir dalam pernikahan tersebut sekaligus menjadi saksi pernikahan ialah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Mochamad Besoeki Hadimoeljono. Proses akad nikah yang sakral tersebut disiarkan secara live di salah satu acara televisi swasta.

Proses Akad Nikah Via Vallen

720x480 tampil berhijab 9 potret happy asmara di rangkaian nikahan via vallen 220718a

Saat acara prosesi akad nikah, Via Vallen dan Chevra Yolandi mengenakan kebaya khas tradisional Jawa bernuansa putih. Pengucapan ijab kabul juga lancar dan berhasil dilakukan dalam sekali tarikan napas tanpa pengulangan.

Melalui pengucapan kalimat ijab kabul, mas kawin yang diberikan oleh Chevra kepada Via menjadi sorotan.  Angka yang tertera pada mas kawin sebagai simbol dari tanggal dan bulan terjadinya prosesi akad nikah.

“Saudara Chevra Yolandi bin Iskandar, engkau saya nikahkan dan kawinkan dengan putri saya, Maulidia Octavia dengan mas kawin 1507 Euro, emas 157 gram, dan alat sholat dibayar tunai,” ucap ayahanda Via Vallen.

“Saya terima nikah dan kawinnya Maulidia Octavia binti Mohammad Arifin dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” sahut Chevra Yolandi.

Menyaksikan momen penting nan sakral itu, Via tak kuasa menahan air mata haru. Ia yang menonton dari layar langsung meneteskan air mata setelah ijab kabul selesai.

Prosesi ijab kabul dilakukan dengan tema adat Jawa yang dilakukan secara outdoor dan bernuansa Enchanted Forest. Prosesi ini digelar di Hotel JW Marriot Surabaya, Jawa Timur.

Serangkaian acara pernikahan Via Vallen sudah digelar sejak Rabu (13/7/2022) lalu dan rencananya akan berakhir di puncak resepsi pada Minggu (17/7/2022). Rencananya, puncak acara pernikahan ini diisi dengan acara mapah pengangten yang menggunakan adat Sunda.

Chevra Yolandi Tegang Hadapi Prosesi Ijab Kabul

Sebelum Akad Nikah, Via Vallen: Enggak Sangka Bakal Jadi Istri

Hampir semua perempuan akan merasa haru saat momen ijab kabul berlangsung, termasuk Via Vallen. Hal ini disampaikan pedangdut cantik itu ketika ditemui di sela prosesi ijab kabul.

Selain itu, rupanya sebelum serangkaian proses pernikahan berlangsung, Via dan Chevra Yolandi dipingit terlebih dahulu. Keduanya dilarang bertemu sampai ijab kabul selesai terlaksana.

Saat prosesi ijab kabul berlangsung, Via Vallen tidak berada di samping Chevra. Ia berada di sebuah ruangan terpisah dengan ruangan yang digunakan untuk ijab kabul. Di dalam ruangan itu, Via ditemani oleh Fitri Carlina.

Selama dipingit, Via Vallen dan Chevra Yoland hanya berkomunikasi melalui ponsel. Dan selama dipingit pula, Via Vallen mengetahui bahwa Chevra sempat tegang menghadapi prosesi ijab kabul.

“Kita tadi ada telepon, kan pisah karena nggak boleh ketemu dulu. Terus Mas Didi tadi cerita ‘Duh, suamimu tegang banget mukanya’ hehe,” ungkap pemilik nama asli Maulidia Octavia tersebut.

Prosesi Setelah Ijab Kabul

Setelah prosesi ijab kabul selesai, acara berikutnya ialah temu manten sekitar pukul 09.45 WIB pada hari yang sama, Jumat (15/7/2022). Pakaian adat yang dikenakan juga masih sama, yakni kebaya khas adat Jawa.

Kemudian, keduanya menggelar konferensi pers pada pukul 13.30 WIB, Jumat (15/7/2022), terkait dengan pernikahan mereka. Tentu saja, ini merupakan konferensi pertama setelah keduanya sah menjadi pasangan suami istri.

Acara berikutnya, Via dan Chevra Yolandi akan menggelar prosesi midodareni pada Sabtu (16/5/2022). Kemudian, rangkaian acara akan selesai pada Minggu (17/7/2022) dengan acara resepsi modern dengan mengusung tema adat Sunda.

Alasan Via Vallen Mantap Menerima Pinangan Chevra Yolandi

Dari sekian banyak pria yang datang dan mengisi hatinya, Via Vallen menjatuhkan pilihan untuk berumah tangga secara mantap dengan sosok Chevra Yolandi. Tak banyak alasan yang membuat sosok pelantun ‘Sayang’ ini jatuh hati kepada Chevra.

Alasan utama yang membuat Via mantap menjalani rumah tangga dengan Chevra lantana ia dikenal sosok yang sangat menghormati dan menyayangi ibunya. Hal ini disampaikan Via Vallen saat prosesi lamaran yang momennya dibagikan pada tanggal 10/5/2022 di akun Instagram Via Vallen.

You May Also Like

About the Author: Yodik