YG Entertainment

Mengejutkan, T.O.P Tiba-Tiba Saja Diinformasikan Keluar dari YG Entertainment!

Posted on

Kpop Terkini – Baru saja terdengar kabar bahwa Denise keluar dari grup Secret Number, kini kabar mengejutkan lain datang dari T.O.P. Pada tanggal 7 Februari 2022, idol grup BIGBANG satu itu dikonfirmasi sudah pergi dari YG Entertainment yang sudah membesarkan namanya selama ini.

Alasan T.O.P Hengkang dari YG Entertainment

bigbang umumkan comeback di musi 20220207090251

Mengenai hal ini, agensi YG Entertainment mengkonfirmasi bahwa kontrak T.O.P dengan pihak mereka sudah berakhir.

“Kontrak YG Entertainment dengan T.O.P sudah selesai, dan kini ia akan menghadapi tantangan baru di dunia luar, baik sebagai seorang artis atau pengusaha,” tutur YG Entertainment.

“Kami sangat menghargai keputusan dari T.O.P yang mau memperluas ruang lingkup peribadinya selain kegiatan promosi bersama BIGBANG. Dalam hal ini, ia sudah bersepakat dengan para member lain,” sambung YG.

YG Entertainment juga menambahkan kalau grup BIGBANG akan segera merilis lagu baru.

“BIGBANG akan menampilkan lagu baru di musim semi ini. Mereka sudah membuat rekaman lagu dan sekarang sedang bersiap-siap untuk syuting MV,” imbuh YG.

YG Entertainment juga menjawab pertanyaan mengenai apakah T.O.P akan ikut comeback bersama BIGBANG meski sudah pergi dari agensi.

Baca juga:  Mau Jadi Idol Kpop? Simak Aturan 4 Agensi Terbesar Saat Trainee

“Selama kondisinya cocok, T.O.P akan ikut dalam kegiatan grup BIGBANG kapanpun yang ia mau,” kata YG Entertainment.

Grup BIGBANG terakhir comeback 4 tahun lalu dengan lagu mereka ‘Flower Road’ pada bulan Maret 2018.

Alasan mereka harus hiatus panjang adalah karena sibuk wamil. Ada juga yang punya aktivitas pribadi dan skandal.

T.O.P juga pernah terkena kontroversi tahun lalu karena merokok marijuana pada tahun 2017. Setelah menjadi terdakwa, ia harus dihentikan dari tugas dan melakukan tugas pelayanan masyarakat.

T.O.P sendiri sudah meminta maaf karena perbuatan tersebut.

“Saya sangat menyesal karena tindakan saya. Saya tidak akan melakukan hal yang tidak bertanggung jawab seperti itu lagi. Sekali lagi, saya meminta maaf dan ingin introspeksi diri, saya juga sangat malu dengan diri saya sendiri,” ucap T.O.P.

Perjalanan Debut T.O.P Sampai Jadi Seterkenal Sekarang

T.O.P BIGBANG Hengkang dari YG Entertainment Setelah 16 Tahun Bersama -  Pikiran Rakyat Depok

Kabar T.O.P yang hengkang dari YG tentunya membuat kaget para penggemar. Nah, untuk yang belum tahu, ternyata proses T.O.P menjadi seorang artis itu tidak mudah.

Sebelum masuk dalam agensi YG, T.O.P merupakan rapper yang memakai nama panggung ‘Tempo’. Ia juga bersahabat dengan G-Dragon sejak masih kecil, dan karena itulah mereka sering nge-rap dan bernyanyi bersama.

Saat YG Entertainment menggelar audisi untuk boy group, G-Dragon mengajak T.O.P untuk mendaftar. T.O.P kemudian setuju dan mereka akhirnya mengirim sejumlah lagu demo rekaman untuk pemilik YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Baca juga:  Chansung 2PM Dikabarkan akan Keluar dari JYP dan Menikah di Awal 2022

Meskipun dirinya berbakat, T.O.P ditolak karena tubuhnya dinilai gemuk untuk debut menjadi idol. Karena itu, ia pun berlatih lebih keras dan melakukan diet agar bisa masuk dalam agensi itu.

Usaha T.O.P berhasil karena ia sukses menurunkan berat badan sampai 20 kilogram dalam kurun waktu 40 hari. Akhirnya, ia pun lolos saat mengikuti audisi YG 6 bulan kemudian.

Setelah berlatih sebagai trainee di YG, T.O.P pun dimasukkan dalam debut grup BIGBANG bersama sahabatnya, G-Dragon yang ikut lolos. Tidak hanya G-Dragon, ada juga Taeyang, Seungri, Jang Hyun Seung, dan Daesung.

Ia diberi nama panggung ‘T.O.P’ oleh seorang seniornya di YG Entertainment yang dipanggil Se7en. Dalam BIGBANG, T.O.P mendapat posisi sebagai rapper, begitu juga dengan G-Dragon.

Proses terbuatnya grup ini pernah ditayangkan di televisi, tetapi Jang Hyun Seung tereliminasi sebelum dirinya debut. Akhirnya BIGBANG-pun debut dengan 5 orang anggota pada tanggal 19 Agustus 2006.

Di tanggal 23 September 2006, BIGBANG debut perdana di televisi dengan menghadiri acara music MBC ‘Show! Music Core’.

Debut mereka sukses setelah single dan album pertama terjual sampai puluhan ribu kopian.

Baca juga:  Tempat Duduk BTS Menjadi Pembicaraan Hangat Netizen Korea di Grammy Awards Tahun 2022

Setelah 16 tahun lamanya bekerja bersama BIGBANG, T.O.P memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan agensi YG Entertainment. Tetapi, YG Entertainment berkata ia masih bisa ikut dalam kegiatan BIGBANG selama kondisinya tepat.

Sekedar info, rapper BIGBANG ini dulunya sempat membuat G-Dragon panik karena perbuatannya. T.O.P pernah tidur setelah makan kue, kemudian G-Dragon kira temannya itu mengalami hal buruk.

Selama berkarya, T.O.P mendapat inspirasi lagu dari banyak hal. Idola yang bernama asli Choi Seung Hyun ini suka membuat music karena menurutnya semua yang tidak berbicara, keindahan dan juga benda-benda lebih cantik dibandingkan manusia.