Rizky Billar

Merasa Geram, Rizky Billar Laporkan Haters yang Mengusik Keluarganya

Posted on

Artis Indo – Diketahui bahwa artis Rizky Billar belakangan ini mencoba melaporkan 8 akun media sosial yang dianggapnya telah mengganggu keluarganya. Beberapa waktu lalu, ia terlihat mendatangi Polda Metro Jaya.

Namun, ia tidak datang sendiri, melainkan ia datang ditemani oleh kuasa hukumnya. Dia datang untuk melaporkan akun-akun media sosial yang dikatakannya telah memberikan ancaman pembunuhan, selain itu juga mencoba mencemarkan nama baik dirinya.

Kini kasus pelaporan oknum-oknum tersebut sudah naik ke tahap baru yang lebih serius.

Sandy Arifin selaku pengacara dari Rizky Billar mengatakan bahwa kasus ini sudah masuk ke bagian penyidikan. Hal ini disampaikan Sandy Arifin dalam kanal YouTube KH Infotainment pada tanggal 29 Desember 2021.

“Laporan yang disampaikan sudah masuk ke tahap yang bisa disidik polisi lebih lanjut.” ujar Sandy Arifin.

Butuh Saksi Untuk Kasus Ini

KPI Jatim Masih Tunggu Permintaan Maaf Rizky Billar dan Lesti Kejora

Sandy Arifin juga menambahkan bahwa para pihak yang bertugas untuk menyidik kasus ini memerlukan keterangan dari saksi agar pemeriksaan bisa berjalan. Salah satu orang yang diketahui menjadi saksi adalah istri dari Rizky Billar yang baru saja melahirkan, Lesti Kejora.

Baca juga:  Olla Ramlan Punya Prinsip Tinggalkan Suami Yang Main Tangan Dengan Perempuan, Apa Itu Alasan Cerainya Dengan Aufar?

“Perlu diperiksa soal saksi, termasuk mbak Lesti Kejora untuk tambahannya.” kata Sandy Arifin. Namun, untuk saat ini Lesti Kejora mengatakan bahwa dia belum bisa memberikan kesaksian kepada para penyidik.

Hal ini dikarenakan Lesti Kejora baru saja melahirkan anak pertamanya dan sekarang tengah menjalani pemulihan. Karena itu, Sandy mengatakan bahwa proses penyidikan ini akan ditunda sampai tahun 2022 mendatang.

“Klien saat ini baru saja melahirkan anak, karena itu proses akan ditunda sampai seusai tahun baru untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjutnya.” kata Sandy Arifin.

Bukti-Bukti Sudah Dikumpulkan Rizky Billar

Sandy Arifin juga menjelaskan bahwa dia sudah mengumpulkan sejumlah bukti yang diperlukan untuk penyidikan. “Kami sudah mendapatkan bukti-bukti terkait oknum yang merugikan pihak Rizky Billar tersebut.” kata Sandy Arifin.

Baru-baru ini, Sandy Arifin dan Rizky Billar juga mendiskusikan bahwa mereka akan melaporkan seorang haters baru. Oknum haters ini akan dilaporkan kerena melakukan kasus yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.

“Kami akan melaporkan satu haters yang punya hal-hal yang berbeda dari sebelumnya. Karena itu kami akan membuat laporan baru.” terang Sandy Arifin.

Ingin Pelaku Jera

Rizky Billar melaporkan oknum haters-haters ini bukan karena lemah terhadap komentar buruk dan ancaman yang harus diterimanya. Ia mengakui bahwa alasannya melakukan ini adalah agar sang haters jera dan orang lain tidak mencontoh perlakuan haters tersebut.

Baca juga:  Jerinx SID Ulang Tahun, Nora Alexandra Buat Pesan Yang Mengharukan

“Alasan saya membuat laporan seperti ini yakni supaya si pelaku jera.” kata aktor yang pernah membitangi sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini.

Menurut Rizky Billar, serangan dari haters itu tidak hanya berdampak kepada Rizky Billar tetapi juga istrinya, Lesti Kejora. Apalagi karena sang istri baru saja mengandung.

“Meskipun istri saya tidak memusingkan hal itu, tapi saya sebagai suaminya merasa wajar saya melaporkan ini. Padahal istri saya sedang hamil, tapi ada saja perlakuan seperti ini. Karena itu saya merasa harus segera bergerak.” sambung Rizky Billar.

Ke depannya, aktor yang baru saja menjadi seorang Ayah ini berharap agar semua orang belajar dari pengalaman ini untuk tidak mengusik orang lain.

“Saya harap ke depannya pelaku yang saya laporkan jadi contoh untuk semua orang yang menggunakan media sosial supaya lebih bijak dalam berperilaku.” ucap Rizky Billar lagi.

Mengungkap Siapa Oknum Haters

Sekarang ini diketahui bahwa Rizky Billar bersama kuasa hukumnya masih menunggu proses lanjut dari pihak polisi. Penyidik akan menghubungi beberapa saksi untuk memberikan keterangan. Hal ini dilakukan untuk kelancaran proses penyidikan kasus.

Baca juga:  Kartika Putri Lapor Polisi, Aset Tanah Milik Almarhumah Ibundanya Diduga Digelapkan

Sandy Arifin berkata bahwa saksi-saksi tersebut adalah orang-orang yang ada hubungannya, mengetahui kejadian, mendengar cerita dan melihat sendiri kejadiannya.

Dalam hal ini, Rizky Billar berkata dia akan selalu mengusut kasus ini hingga tuntas. Ia ingin mengungkap identitas sebenarnya akun-akun media sosial yang telah memberikan ancaman buruk kepadanya dan istrinya, Lesti Kejora.

“Tujuan kita adalah untuk mengetahui identitas oknum yang bekerja dibalik akun tersebut.” kata Rizky Billar. Diketahui bahwa ancaman yang diberikan pelaku bermacam-macam jenisnya. Sandy Arifin mengungkapkan hal ini.

“Ancaman yang diberikan bermacam-macam. Contohnya beberapa ada yang mencemarkan nama baik klien.” terang Sandy Arifin.