Deretan Idol Kpop Tetap Menjadi bagian Grup Kpop

Meski Tinggalkan Agensi, Deretan Idol Kpop ini Tetap Menjadi bagian Grup Kpop

Diposting pada

Sejak 2017 ada satu tren di industri Kpop yang kini dipraktekkan banyak agensi dari Idol Kpop mengenai kontrak kerja. Hal itu diawali oleh generasi pertama yakni SNSD, nah sebelum itu tak ada pilihan lain bahwa ketika seorang Idol mengakhiri kontraknya dengan agensi hampir pasti mereka juga akan tinggalkan grup.

Tapi kini banyak idol loh yang meski tak berada dalam naungan agensi yang sama namun tetap bisa comeback dalam grup yang sama. Hmm grup apa saja ya? yuk cari tahu di deretan Idol Kpop yang tinggalkan agensi tapi tetap menjadi bagian dari grup Kpop.

1. Girl’s Day

Girls Day

Pada awal pun 2019 lalu semua member dari Girl’s Day memutuskan untuk meninggalkan agensi Dream T Entertainment, Sojin, Yura, Minah serta Hye-ri pun mengejar karir bersama agensi masing-masing. Namun grup pelantun Female President ini tidak bubar lo, salah satu member grup yakni Minah menekankan hal ini dalam Konferensi pers drama Absolute Boyfriend pada bulan Maret 2019, 

“Girl’s Day tidak dibubarkan kami bisa kembali bersama kapanpun”, ungkapnya seperti yang ditulis oleh situs kumparan.

Hal serupa juga pernah disebutkan oleh agensi asal Girl’s Day yakni Dream T Entertainment dalam pernyataan resmi yang dirilis pada januari 2019 mereka membicarakan mengenai berakhirnya kontrak Sojin sekaligus mengatakan bahwa tak ada niatan untuk mengakhiri aktivitas grup dari Girl’s Day.

2. 2AM

2AM

Para member 2AM yang berjumlah empat orang yakni Jo Kwon, Jinwoon, Lee Changmin, Seulong dan juga Jung Jinwoon saat ini telah berpencar di beberapa agensi yang berbeda.

Nah kalaupun kalian sudah jarang mendengar kabarnya Nih grup yang debut di tahun 2008 itu dibawah naungan jiwa JYP Entertainment sebenarnya tidak dibubarkan ya guys. Disebutkan oleh laman grid.id member tetap menulis akan baru promosi sebagai 2AM di kontrak dengan agensi baru masing-masing.

3. Sooyoung, Seohyun serta Tiffany SNSD

Girls Generation

Pada Oktober 2017 grup legendaris S.M. Entertainment yakni SNSD mengalami perubahan besar dalam dinamika karir mereka. 3 membernya yaitu Sooyoung, Seohyun serta Tiffany SNSD memutuskan untuk tinggalkan agensi S.M. Entertainment dan menurut laporan Yonhap News via situs kumparan S.M. Entertainment mengatakan bahwa member SNSD tidak memikirkan mengenai pembubaran grup meskipun 3 membernya tak lagi memperpanjang kontrak dengan agensi yang mendebutkan mereka.

Nah setelah perubahan ini terjadi SNSD comeback sebagai sub unit bernama Girls Generation pada tahun 2018, grup ini berisi lima orang member SNSD yang masih bertahan di S.M. Entertainment yaitu Yuri, Yoona, Taeyeon, Hyoyeon dan juga Sunny. Selebihnya mereka disibukkan dengan aktivitas Solo masing-masing membernya.

4. Sooyoung Jinyoung dan Baro B1A4

Sooyoung Jinyoung dan Baro B1A4

Jinyoung dan Baro, keluar dari MM Entertainment setelah kontrak berakhir pada tanggal 30 Juni 2018. Jinyoung saat ini berada di agensi Link 8 Entertainment, Link 8 Entertainment termasuk agensi baru dan Jinyoung adalah artis pertama yang menandatangani kontrak dengan mereka sedangkan Baro bergabung dengan HODU&U Entertainment, HODU&U Entertainment merupakan agensi yang khusus menangani para aktor.

Nah diinfokan oleh tribunews keduanya pun berjanji akan kembali ke B1A4 saat grup tersebut akan memulai aktivitas bersama.

5. Ravi VIXX

Ravi VIXX

Ravi rapper grup VIXX tinggalkan agensi dari Jellyfish Entertainment pada bulan Mei 2019 lalu, ia keluar dari Jellyfish dan mendirikan agensi berisi satu orang yang dibentuk sesuai dengan preferensi musiknya.

Meskipun begitu Jellyfish via halaman kumparan mengatakan bahwa Ravi akan tetap berpartisipasi dalam kegiatan group debut-an 2012 itu, untuk kegiatan musik VIXX dia berencana untuk melanjutkan kemitraan musikalnya bersama Jellyfish dan tetap bersama dengan para member VIXX yang telah menghabiskan tujuh tahun bersamanya sebut Jellyfish dalam pernyataan yang tertulis.

6. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM

Taecyeon menjadi satu-satunya member 2PM nih yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan jiwa JYP Entertainment, sedangkan kelima member 2PM yang lainnya telah memperpanjang kontrak di bulan Januari 2018 lalu. Nah keluar dari JYP Entertainment Taecyeon pun bergabung dengan 8Eight seperti yang ditulis oleh grid.id.

7. Zico Block B

Zico Block B

Rapper sekaligus leader dari Block B yakni Zico memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi Seven Seasons. Hal ini diputuskan oleh Zico setelah kontraknya berakhir pada bulan November 2018 lalu.

Nah akan tetapi seperti yang diinfokan oleh laman kumparan, Blok B dipastikan masih merupakan grup dengan formasi 7 orang. Dalam acara Idol radio yang disiarkan pada Januari Park Kyung Block B menegaskan bahwa grupnya tetap berdiri dengan formasi septated.

“Ada banyak orang yang salah paham dan mengatakan bahwa Blok B sekarang adalah grup beranggotakan enam orang namun kami masih grup beranggotakan tujuh orang”, ujarnya seperti yang dikutip oleh Soompi.

Ia juga menekankan, temanku Zico telah menciptakan agensinya sendiri dan hanya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak dengan agensi kami. Kami tetap punya tujuh anggota.

8. L Infinite

L Infinite

Idol atau bernama lengkap Kim Myung Soo, salah satu member Boy group Infinite memutuskan meninggalkan agensinya Woollim Entertainment setelah kontraknya berakhir.

Hal itu disampaikan olehnya melalui sebuah unggahan di Instagram pada bulan Agustus 2019 lalu, L mengaku nih bahwa kontraknya bersama Woollim Entertainment telah berakhir pada pekan lalu. Keputusan untuk tinggalkan agensi sudah melalui pertimbangan panjang karena ia pengen fokus menjadi seorang aktor, namun begitu ia menyatakan tetap akan berpromosi bersama Infinite.

9. Hani dan Jeonghwa EXID

Hani dan Jeonghwa EXID

Setelah kontrak mereka habis di penghujung Mei 2019. Para member dari EXID kini memiliki agency yang berbeda-beda, dua membernya yaitu Hani dan Jeonghwa memutuskan untuk meninggalkan Banana Culture Entertainment, sementara itu Heo Solji, LE, dan Seo Hyelin tetap bersama agensi tersebut.

Walau begitu dikutip dari situs kumparan “Banana Culture menegaskan bahwa grup ini tidak bubar mereka mengatakan para member juga menganggap hal ini sebagai sebuah titik balik yang memungkinkan mereka mengambil tantangan yang baru, kami tengah merundingkan cara-cara yang bisa diambil oleh EXID untuk melakukan promosi bersama di masa mendatang”, tulis Banana Culture dalam pernyataan yang dirilis pada tanggal 3 Mei 2019 lalu.

Nah guys dengan adanya sistem ini, perasaan mewek dan juga ambyar kalian sebagai Fans Kpop mungkin nih bakalan berkurang ya dimasa-masa mendatang. Nah karena sistem ini bisa memperkecil grup bias kalian untuk bubar, meskipun Idol kalian memutuskan untuk tinggalkan agensi.