nirina zubir di jumpa pers kasus mafia tanah 169

Nirina Zubir Rawat Suami dan Ayah di RS dan Kasus Mafia Tanah Yang Masih Bergulir

Posted on

Nirina Zubir Rawat Suami dan Ayah di RS Dan Kasus Mafia Tanah Yang Masih Bergulir
Artis Nirina Zubir mendapatkan masalah bertubi-tubi dalam hidupnya. Saat ini, ia masih terus berusaha menyelesaikan kasus mafia tanah yang menimpa keluarganya. Ditambah ia juga harus mengurus suami dan ayahnya yang sedang dirawat di rumah sakit.

“Walau berada di rumah sakit mengurus buya dan suamikuw…kami kakak beradik saling bergandengan tangan tuk menyelesaikan masalah kami dengan si #mafiatanah,” tulis Nirina di halaman Instagramnya, Ahad, 21 November 2021.

Ayah Nirina, Zubir Amin dirawat sejak empat hari yang lalu. Sementara Ernest Fardiyan Syarif, suami Nirina dirawat sejak Sabtu, 20 November 2021. “Jadikan motivasi tuk sembuh ya swamikuw, jangan dibawa sedih. Sabar ya anak-anak dan suamikuuw. Soon kita bisa sama-sama lagi ya,” tulis Nirina di Instagaram Storynya mengomentari foto saat melakukan panggilan video dengan anak-anaknya.

Aktris Nirina Zubir mengatakan keluarganya mengalami kerugian sekitar Rp 17 miliar akibat kasus mafia tanah yang menimpa mereka. Nirina pun menyambut baik keputusan Polda Metro Jaya yang menetapkan lima orang tersangka dan menahan tiga orang di antaranya dalam kasus tersebut.

“Kami sudah tahan ini cukup lama. Akhirnya jadi tersangka dan ditahan. Baru kami bisa sampaikan ini karena kami mah gak asal menuduh. Kami ikuti prosedur hukum,” tutur Nirina di Polda Metro Jaya pada Rabu, 17 November 2021.

Saat ini, kasus masih terus bergulir dan Nirina merasakan dukungan dari teman-temannya sangat berarti. Ia bersama keempat saudaranya akan terjus memperjuangkan hak orang tuanya. “Semangaaat!!! mari #kawalterus kasus ini sampai tuntas,” tulisnya.

Teman-teman selebritas Nirina ramai memberikan semangat untuknya. Kelly Tandiono, Meira Anastasia, Augie Fantinus, Indra Bekti dan Marianne Rumantir ikut memberikan dukungan semangat untuk Nirina. “Tetap semangaaat dan jaga kesehatan yee.. ‘Mama Rosmani’ sayang, semoga masalahnya cepat selesai & Buya cepat sembuh,” tulis Nia Zulkarnain.

Dalam kasus dugaan mafia tanah itu, lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka adalah Riri Kasmita dan suaminya, Endrianto; Faridah, notaris; serta Ina Rosaina dan Erwin Riduan, notaris sekaligus Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Riri Khasmita diketahui merupakan asisten rumah tangga yang bekerja untuk Ibunda Nirina, Cut Indria Martini sejak 2009.

Usut punya usut, ternyata Riri membalik nama enam surat tanah di mana sebelumnya satu surat atas nama Nirina Zubir, tiga surat atas nama Ibundanya, satu surat atas nama kakaknya, dan beberapa anggota keluarga lain. Seluruhnya dibalik menjadi nama Riri dan suaminya, Endrianto. Empat surat tanah digadaikan ke bank, sementara dua surat lainnya dijual. Kini kasusnya masih ditangani oleh Polda Metro Jaya.