Ningning Aespa

Orang Korea Selatan Geram Dengan Sikap Ningning Aespa, Akun Instagramnya Sampai Diretas

Posted on

Kpop Terbaru – Banyak masyarakat Korea Selatan yang marah kepada Ningning Aespa karena mendukung atlet negaranya, Tiongkok, yang mendapat medali emas di Olimpiade Musim Dingin Beijing tahun 2022.

Saking marahnya, salah satu warga Korea Selatan meretas akun Instagram dari penyanyi lagu “Black Mamba” itu.

Orang-Orang Yang Di-follow Ningning Aespa Jadi Sorotan

20211205 163232 6cee60724c83b42eda22c8e8632bb1ae 7d38a1260594064384c29b1de47107df 600x400

Warga Korea merasa bahwa sebagai salah satu member grup yang berpromosi di Korea, Ningning Aespa harusnya berhati-hati ketika bertutur kata di media sosial.

Tetapi, adapun warganet internasional yang berpendapat bahwa hal itu merupakan persoalan yang biasa, karena Ninging hanya memberikan selamat untuk kemenangan negaranya dalam sebuah olimpiade.

Semuanya jadi kelewat batas saat seorang warganet yang dendam meng-hack akun Instagram pribadi Ningning dan membeberkan akun-akun yang idol satu itu follow

Dalam daftar following yang diekspos itu, terlihat banyak idol perempuan dan laki-laki, brand fashion, dan juga teman-teman pribadinya yang lain.

Para artis yang diikuti oleh akun Instagram pribadi Ningning adalah Jisoo, Rose, Jennie, Lisa, Yeri, Joy, Tae Yeon, Sunmi, Zico, TWICE, ITZY, BeWhy, D.Ark, Sodokomo, Leejung, Ash Island, Lil Cherry, Crush, Minoi, BE’O, Yumdda, dan Han So Hee.

Baca juga:  Yeri Red Velvet Langsung Diserang Fans BTS Karena Lakukan Hal Ini!

Kemudian, Ningning juga mengikuti Yang Hyun Suk, Song Kang, Ed Sheeran, Freezia, Sandara Park, Song Min Ho, J-Hope, Stray Kids, BiBi, Yang Hong Won, Jessi, Hwasa, Krystal, Jung Ho Yeon, KoKoon, Lee Hi, Dua Lipa, Ariana Grande, Krystal, Jeon Somi, Suzy, Skinny Brown, G-Dragon, Snoop Dawg, Rain, Zion. T, Hashswan, Toil, Woo Won Jae, dan Mirani.

Selain itu, ia juga mengikuti Weekend, Cha Hyun Seung, Seo Jisoo, Boy Colde, Ahn Bo Hyun, Cha Hyun Seung, Aiki, Jeong Jin Hyung, Jackson, Henry, YSL, Rian, Yoo Ah In, Wi Ha Jun, Jordans, Stussy, dan Choi Yoo Jung.

Akun Twitter yang membongkar daftar following Ningning itu juga berkata Ningning mengikuti akun Instagram NCT Dream dan NCT, tetapi NCT 127 tidak diikutinya.

Semua warga Korea mungkin masih banyak yang marah kepada Ningning Aespa, tetapi mereka juga bingung dengan aksi si peretas akun Instagram.

Banyak orang memberi dukungan untuk Ningning dan menilai akun pribadinya itu normal-normal saja, seperti remaja pada umumnya.

“Kalian bongkar akun rahasia Ningning seenaknya, tapi kalau itu kejadian ke oppa kalian, kalian bakal bilang ‘kenapa kalian harus seperti ini?’ dan katain orang itu nolep dan mengutuk pelakunya,” komentar salah satu warganet.

Baca juga:  Aji Mumpung! Lagu Justin Park Booming Berkat Jungkook Promosikan Lewat Instastory

“Hah? Nggak ada satupun gambar selain tulisan. Aku nggak percaya jadinya,” sambung warganet yang lain.

“Nggak ada bukti kalau ini Instagram Ningning, jangan percaya,” kata yang lainnya.

“Dia follow semua member Red Velvet kecuali Seulgi dan Irene,” tutur komentar lainnya.

“Lucu, kok dia gak follow Jaemin NCT Dream,” timpal warganet lain.

“Wah, merinding. Kalian lihat akun pribadi milik idol, tapi nggak ada yang menuntut peretasnya, habis itu kalian juga menghina Ningning dengan bilang ‘dia nggak follow si ini dan si itu’. Sadarlah kalau ini salah,” tambah warganet yang lain.

Warganet Gunting Photocard Ningning Aespa Karena Marah

Seperti yang diketahui, belakangan ini Ningning Aespa diprotes oleh warga Korea Selatan setelah mendukung atlet dari Tiongkok.

Hal ini bermula sejak minggu lalu, saat Ningning Aespa membuat sebuah pesan di platform ‘Dead U, Bubble’.

Ia menulis, “Wah, aku bahagia karena malam ini kita dapat medali emas pertama,”

“Wali kelasku baru kasih tahu kalau 2 orang yang menang Olimpiade itu alumniku, yang berarti ini adalah sebuah kehormatan. Setiap atlet memang pantas dihormati.” lanjut Ningning dalam tulisannya.

Semua teks tersebut ditulis dalam bahasa Cina.

Baca juga:  Tegur Salah Satu Member WJSN, SinB VIVIZ Langsung Trending, Ini Sebabnya!

Namun, akibat hal ini warga Korea Selatan menjadi marah karena atlet Tiongkok dituduh curang dalam olimpiade skating lintas pendek 1.000 meter. Saat itu, Ren Ziwei asal Tiongkok menang dan memperoleh medali emas.

Sebuah komunitas online memperlihatkan bagaimana cara warga Korea Selatan melakukan protes kepada Ningning Aespa. Bahkan salah satunya menggunting photocard dari Ningning.

Ternyata, banyak orang yang tidak suka jika ada idol Korea yang mendukung negara Tiongkok.

“Dia itu jjanggae (sebutan anjing paling baik, ini istilah orang Korea untuk menghina orang Tiongkok, sama seperti orang Tiongkok yang memanggil orang Korea ‘bangzi’),” komentar salah satu warganet.