Orang Yang Mengaku Sebagai Korban Bully Soojin Eks (G)-IDLE Dinyatakan Tidak Bersalah, Kontrak Dengan Cube Resmi Selesai

Soojin

Info KpopDi bulan Februari tahun 2021 banyak artis Korea yang dirumorkan sebagai pelaku bullying di sekolah. Banyak masalah yang akhirnya diurus pihak berwenang. Salah satu artis yang disebut menjadi pelaku bullying adalah Soojin yang sekarang sudah keluar dari (G)-IDLE.

Seorang aktris yang bernama Seo Shin Ae juga mengaku pernah melihat Soojin membully teman sekelasnya.

Agensi yang menaungi dirinya, Cube Entertainment akhirnya membawa masalah Soojin ke pihak berwenang. Selama dilakukan penyelidikan, Soojin tidak pernah muncul lagi di dunia entertainment dan tidak pernah terlibat di kegiatan (G)-IDLE.

Di bulan Agustus tahun 2021 lalu, Cube Entertainment memberitahu kalau dirinya sudah keluar dari grup (G)-IDLE. Berita ini menjadi heboh karena sebelumnya laporan terkait kasus bullying dirinya belum terungkap di masyarakat.

Lalu, akhirnya pada tanggal 5 Maret 2022, agensi Cube Entertainment memberi klarifikasi mendadak. Agensi telah mengumumkan kalau kontrak mereka dengan Soojin sudah selesai.

Cube Entertainment Bilang Penuduh Soojin Tidak Berbohong

6a2dfb5608f94de68ceab9956890ee1b

Cube Entertainment juga menjelaskan laporan penyelidikan dari pihak kepolisian tentang kasus bullying yang dituduhkan seseorang pada Soojin.

Orang yang menuduh dirinya ditetapkan tidak bersalah oleh polisi.

Baca juga:  BoA dan Karina Aespa Dikritik Karena Komentari Warna Kulit Hyoyeon SNSD

“Kami mau memberitahukan kalau kontrak kami dengan Seo Soojin sudah berakhir. Di bulan Februari 2021 lalu, setelah masalah muncul, Cube Entertainment bekerjasama dengan dirinya untuk memberikan kebenaran di penyelidikan polisi. Tetapi, polisi sudah memberitahu kalau penuduh tak bersalah atas penyebaran informasi palsu,” jelas agensi Cube Entertainment.

Meskipun demikian, pihak agensi tak menjelaskan detail apa laporan itu sudah membuktikan kalau Dia benar-benar pelaku bullying. Tetapi, mereka mengkonfirmasi kalau penyebar berita tentang dirinya pelaku bullying tidak berbohong dalam kesaksiannya.

Agensi Cube Entertainment menghormati keputusan dari polisi dan meminta maaf kepada orang-orang.

“Kami menghormati keputusan yang dilayangkan pihak kepolisian dan kami menundukkan kepala sebagai bentuk meminta maaf karena sudah membuat banyak orang resah dengan masalah ini,” terang pihak agensi Cube Entertainment.

Di sisi lain, grup (G)-IDLE akan comeback setelah sudah lama menghilang. Mereka akan merilis album ‘I NEVER DIE’ di tanggal 14 Maret 2022.

Nasib Karier Soojin Setelah Dikeluarkan Cube Entertainment

Cube Entertainment sudah mengkonfirmasi kalau mereka secara resmi memutuskan kontrak dengan Seo Soojin. Sekarang, banyak fans yang kepikiran dengan nasib dirinya di masa depan.

Di tanggal 14 Agustus tahun lalu, sang idol diberitahukan hengkang dari grup (G)-IDLE. Bulan Februari 2021, masalah bullying di sekolah terkuak. Banyak warganet dan juga aktris Seo Shin Ae yang membocorkan sikap buruk dirinya ke teman-teman sekelasnya di sekolah.

Baca juga:  Cerita Jiyeon T-Ara Bakal Menikah, Sebelumnya Sempat Ada Masalah Dengan Lee Dong Gun

Meski pihak agensi mencoba meringankan masalah itu, ternyata para penuduh yang mengunggah soal bullying Soojin dinyatakan tidak berbohong. Hal ini dijelaskan di pernyataan resmi Cube Entertainment.

Diketahui ketika masih menjadi member grup (G)-IDLE, dirinya seringkali dipuji dan karisma yang menggoda dan suara yang indah. Ia juga dijuluki ‘HyunA generasi baru’.

Tetapi, sayangnya reputasi baik dirinya ambruk seketika akibat kontroversi bullying. Bisa dilihat kalau masa depannya akan menjadi sulit.

Ketika Soojin terkena skandal bullying, fans-fans Korea sudah berpaling dari sang idol dan berkali-kali memintanya untuk pergi dari grup supaya member lain tidak terpengaruh.

Tetapi, banyak fans yang percaya kalau dirinya tak bersalah setelah Cube menggugat semua penuduh dirinya. Semuanya langsung berubah ketika Cube berkata para pelaku penuduh tidak menyebarkan informasi palsu.

Tanpa didukung oleh para fans, dirinya akan diboikot keras di masyarakat. Di Korea Selatan, isu bullying itu merupakan masalah yang panas di masyarakat. Oleh karena itu para warganet tak akan gampang memaafkan artis yang pernah membully teman-temannya.

Dengan begini, dirinya tidak bisa lagi muncul di acara-acara TV atau sejumlah program hiburan. Ia pun tidak bisa tampil begitu saja sebagai artis solo.

Baca juga:  Penggemar Protes Dengan Comeback Red Velvet, Dituding Tidak Jelas

Dia tidak punya kesempatan untuk kembali ke dunia entertainment dalam waktu dekat.

Sederet artis lainnya yang pernah terlibat masalah bullying pun berakhir buruk.

Namun, sekarang dirinya masih punya fans internasional yang banyak. Mereka tidak peduli dengan kontroversi dirinya.

Setelah dirinya berkata ia akan hengkang dari (G)-IDLE tahun lalu, ada petisi dengan lebih dari 100.000 tanda tangan untuk menjunjung keadilan sang idol.

Tampaknya banyak fans masih akan terus memberi dukungan pada dirinya, meskipun masalah ini sudah usai. Dia bisa berkarier di media sosial seperti YouTuber meskipun pastinya akan ada saja kritikan dari warganet.

 

 

You May Also Like

About the Author: Yodik