Semantic Error

Park Jaechan dari DONGKIZ Main Drama BL Semantic Error Walaupun Agensi Menentang

Posted on

Drakor Terbaru – Belakangan ini mulai muncul K-Drama yang bertema BL (Boy Love). Salah satu drama yang banyak disorot adalah drama Semantic Error.

Drama tersebut dibintangi Jaechan DONGKIZ dan Park Seoham, mantan anggota grup KNK.

Tidak disangka-sangka, ternyata Jaechan sempat dihalangi pihak agensi untuk membintangi drama ini.

Semakin Dicegah Agensi, Jaechan Merasa Semakin Mau Membintanginya

2057491601

Dibuat dari komik webtoon, Semantic Error mengisahkan seorang mahasiswa bernama Chu Sangwoo (diperankan Jaechan), seorang mahasiswa di jurusan ilmu komputer yang kaku dan patuh pada peraturan.

Suatu hari Sangwoo menyelesaikan kerja kelompok sendirian karena semua anggota tidak bekerja. Akhirnya Sangwoo pun menghapus nama anggotanya dari presentasi kecuali dirinya.

Gara-gara itu, teman sekelompoknya, Jang Jaeyoung (diperankan Park Seoham) mendapat nilai yang anjlok. Jaeyoung yang kesal akhirnya berusaha mencari-cari Sangwoo dan ingin mengganggunya. Tetapi, hubungan keduanya jadi mulai merembet ke arah romansa.

Diketahui Korea Selatan itu masih tradisional ketika membahas topik LGBTQ, dan itu menjadi resiko yang berbahaya untuk grup yang baru debut tahun 2019 jika mau membintangi drama bergenre BL.

Baca juga:  Kisah Cinta Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri Belum Kelihatan, Fans Buat Teori Ending Drama ‘Twenty Five, Twenty One’

Tetapi, tampaknya Jaechan tak peduli dengan kemungkinan masyarakat akan memandangnya negatif jika ia membintangi drama tersebut.

Belakangan ini, Park Seoham dan Jaechan juga tampil dalam wawancara untuk membicarakan soal drama dan harapan ke depannya.

Dalam wawancara itu, Jaechan ditanyai soal alasannya memerankan tokohnya. Banyak orang di sekelilingnya yang tidak setuju dengan keputusannya, termasuk agensi yang menaunginya, Dongyo Entertainment.

“Waktu di agensi, mereka mencoba menghentikan saya, Mereka tanya, ‘Kamu beneran akan baik-baik aja?’, ‘Apa kamu udah yakin bisa melakukan hal ini?’, meskipun demikian, saya terus bilang kalau saya mau melakukannya,” ujar Jaechan.

Jaechan mengungkapkan kalau semakin pihak agensinya berusaha menghentikannya berperan sebagai Chu Sangwoo, ia semakin tergoda mau melakukannya.

“Keinginan saya untuk mencoba malah semakin kuat, karena itu saya bujuk agensi saya. Begitu cara saya bisa tampil dalam serial ini,” tambah Jaechan.

Meski memang beresiko, usahanya pun membuahkan hasil karena banyak orang suka dengan drama ini.

Mereka juga banyak berkomentar positif di media sosial untuk 2 tokoh utama drama ini, meski ada kemungkinan netizen Korea yang konservatif juga akan berkomentar.

Jaechan sendiri masih muda, tetapi ia dewasa dan punya keyakinan kuat untuk membintangi drama ini.

Bersama yang lain, seperti Hyuk VIXX, sejumlah idol mencoba membuat topik terkait seksualitas lebih terbuka diantara masyarakat Korea.

Baca juga:  Kim Da Mi Akui Setuju Jika Karakternya di “Our Beloved Summer” Putuskan Choi Woo Shik

Alur Cerita Drama Semantic Error Dibilang Menarik, Buat Penonton Panas

Komentar para penonton terkait drama Semantic Error dibilang panas. Banyak penonton yang mengaku tertarik dengan kisah dan chermistry tokoh-tokohnya.

Drama ini diangkat dari kisah webtoon yang punya judul sama. Drama Semantic Error merupakan cerita yang berfokus pada hubungan romantis sesama pria.

Drama ‘Semantic Error’ ini sudah banyak ditunggu-tunggu, bahkan sebelum tayang. Hal inilah yang membuat drama tersebut jadi banyak diperhatikan setelah rilis.

Pada tanggal 4 Maret 2022, drama Semantic Error juga sukses mendapat peringkat atas di platform Watcha. Ini membuktikan kalau banyak orang yang berminat dengan drama yang dibintangi Jaechan DONGKIZ itu.

Episode keempat drama Semantic Error rilis di tanggal 24 Februari, dan memperlihatkan tokoh utama Jang Jaeyoung (diperankan Park Seoham) dan Chu Sangwoo (diperankan Jaechan) mulai memperhatikan satu sama lain. Adanya love line di episode itu membuat banyak penggemar meledak.

Kombinasi penampilan dan chermistry Park Seoham dan Jaechan berhasil membuat penggemar terpikat. Apalagi, mereka juga bisa memperlihatkan akting emosional dengan tatapan mata mereka yang halus dan tajam.

Para fans webtoon-nya pun memberi banyak pujian untuk para pemain dan alur dalam drama ini.

Baca juga:  Episode Terbaru Ghost Doctor! Cha You Min Mulai Ungkap Rahasianya Kepada Go Seung Tak

“Mereka hebat dalam aspek dramatisasi,” komentar seorang warganet.

“Kemiripan dengan karya aslinya bukan main-main. Mereka luar biasa!” sambung warganet yang lain.

Sementara itu, drama ‘Semantic Error’ menceritakan 2 tokoh utama yang punya watak berbeda.

Chu Sangwoo adalah seorang mahasiswa jurusan komputer yang kelewat kaku, tegas, dan pendiam.

Sementara itu, Jang Jae Young adalah seorang mahasiswa jurusan design yang suka bermain-main dan terkenal di kampusnya. Jang Jae Young dianggap seperti model atau bintang diantara orang-orang satu kampusnya.

Drama ini sudah tayang pada tanggal 16 Februari 2022 lalu.