BLACKPINK
BLACKPINK

Penyebab BLACKPINK Tidak Comeback, Apakah Ini Salah YG Entertainment?

Posted on

Kabar Kpop – di seluruh dunia.

Tetapi, tak seperti grup lain yang sering comeback, BLACKPINK malah sangat jarang. Bahkan lagu terakhir mereka dirilis setahun yang lalu.

Hal ini tentu membuat para fans-nya marah dan berbondong-bondong menghujat agensi YG Entertainment yang sudah buruk memperlakukan BLACKPINK.

Tapi, pertanyaannya..apa benar itu salah YG Entertainment?

Lee Hi Jelaskan Soal Comeback Setiap Artis YG Entertainment

unnamed 1

Lee Hi yang kini adalah mantan artis YG Entertainment sekarang sudah pindah ke agensi AOMG. Ia sebelumnya sempat menjelaskan tentang jadwal comeback para artis di YG Entertainment dan membela agensi lamanya itu.

Saat itu, Lee Hi menjadi bintang tamu di program ‘Look Me Up’ pada tanggal 23 Juli lalu. Ia diminta mencari namanya di google dan membaca komentar para fans.

Saat Lee Hi membaca komentar kalau ia adalah artis yang paling tak diperlakukan adil di YG Entertainment, dia langsung kaget.

Lee Hi lalu berkata kalau selama ini YG Entertainment sudah memperlakukan dirinya dengan baik. Pihak agensi melakukan investasi dengannya dan mendukung saat sang penyanyi masih memulai karier.

Baca juga:  Tegur Salah Satu Member WJSN, SinB VIVIZ Langsung Trending, Ini Sebabnya!

Lee Hi pun sekalian menjelaskan tentang alasan para artis YG Entertainment jarang comeback.

“Banyak artis yang kerja di YG. Tiap promosi artis butuh waktu 2 bulanan. Itu artinya cuma ada 5 artis yang comeback dalam 1 tahun di YG,” terang Lee Hi.

Lee Hi juga berharap para fans tak salah paham dan menyatakan dirinya bukanlah korban seperti yang orang-orang kira.

Setelah lebih tahu tentang alasan artis YG Entertainment jarang comeback, warganet jadi lebih paham tentang masalah comeback artis di YG Entertainment. Tetapi, orang-orang, terutama BLINK masih kecewa karena comeback BLACKPINK terus diundur.

Tahun lalu sebenarnya ada banyak artis YG Entertainment yang comeback-nya sangat memuaskan. Ada performance solo yang luar biasa dari 2 anggota BLACKPINK, Lisa dan Rose.

Lalu, ada juga comeback idol lainnya, contohnya iKON dengan lagu mereka ‘Why Why Why’, Treasure dengan musik ‘My Treasure’, dan lain-lain.

Artis lain juga sudah mengkode soal comeback ini di tahun 2022. Belakangan ini, TREASURE comeback dengan lagu ‘JIKJIN’, dan MV-nya memakan uang sebesar 500 juta won.

YG Entertainment juga mengklarifikasi adanya comeback grup legendaris, BIGBANG di musim semi tahun ini.

Meski ada komentar yang membenarkan tindakan YG Entertainment, fans BLACKPINK dan fans YG Entertainment yang lain mengaku tidak suka dengan cara kerja mereka.

Baca juga:  Sikap Buruk Irene, Joy dan Yeri Red Velvet Ke Pramugari Jadi Perhatian, SM Entertainment Belum Klarifikasi

Tetapi, tidak bisa disangkal kalau MV YG Entertainment banyak memakai biaya, karena itu wajar tidak banyak artis yang comeback dalam 1 tahun.

Analisis Jadwal Comeback Artis-Artis YG Entertainment, Hal Ini Buat Penggemar BLACKPINK Sewot

0000046297

Meski pihak agensi industri K-Pop tak selalu mengumumkan rencana program mereka di masa depan, perusahaan yang berkaitan dengan agensi biasanya mengunggah informasi soal jadwal comeback artis.

Belakangan ini, informasi jadwal YG Entertainment membuat warganet khawatir.

Korea Investment & Securities telah mengunggah prediksi jadwal untuk semua artis di YG Entertainment. Laporan itu menjelaskan kalau TREASURE merupakan satu-satunya grup yang comeback di awal tahun 2022.

Kemudian comeback itu akan disusul iKON dan WINNER (II).

Tetapi, bagian yang membahas BIG BANG dan BLACKPINK membuat banyak fans gelisah.

Prediksi itu menjelaskan kalau BLACKPINK akan comeback di tahun ini, tapi tak ada waktu yang jelas untuk waktu comeback mereka.

Sementara comeback BIGBANG yang tidak jelas belum mendapat banyak kritikan, masalah comeback grup BLACKPINK justru banyak dikomentari. Kurangnya comeback dari grup ini menjadi masalah fans.

Diketahui, mereka belum mengeluarkan lagu apapun sejak tahun 2020.

Para fans pun mengekspresikan kemarahan dan kegelisahan mereka karena ketidakjelasan comeback grup BLACKPINK dan protes dengan cara agensi memperlakukan mereka. Mereka ingin melihat semua anggota berkumpul lagi diatas panggung.

Baca juga:  Kang Gary Tegaskan Tidak Akan Tampil ke Acara TV Lagi, Kenapa?

Kini, semua anggota sibuk dengan pekerjaan masing-masing, seperti akting dan modelling.

Saking marahnya, fans belakangan ini mengaku tak hanya akan memboikot merchandise BLACKPINK, tapi juga akan mengirimkan surat protes ke YG Entertainment.

Meski prediksi tersebut tidak diumumkan oleh pihak YG Entertainment, tetapi laporan yang disebarkan itu biasanya menjadi perkiraan kasar soal comeback yang akan terjadi selama 1 tahun penuh. Kenyataan kalau tidak ada tanda-tanda comeback dari mereka membuat fans gelisah.