Peringatan 40 Hari Meninggalnya Vanessa Angel

4 Fakta Dibalik Peringatan 40 Hari Meninggalnya Vanessa Angel

Posted on

Peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah dilangsungkan pada hari Senin (13/12/2021)

Sebagaimana diketahui, kedua ayah dari sepasang suami istri tersebut yakni: Haji Faisal dan Doddy Sudrajat saat ini tengah berseteru. Hal itulah yang membuat kedua keluarga menggelar peringatan meninggalnya Bibi dan Vanessa sendiri-sendiri.

Haji Faisal menyelenggarakan acara tahlil untuk anak dan menantunya di rumah kontrakan Bibi-Vanessa yang terletak di perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat dengan dihadiri beberapa orang anggota keluarga serta masyarakat sekitar.

Sedangkan Doddy Sudrajat menggelar peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa Angel di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan yang merupakan gedung megah dan mewah dengan seluruh lantai diselimuti karpet.

Berikut 5 fakta seputar peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa Angel yang digelar oleh sang ayah, Doddy Sudrajat.

1. Tidak Menghargai Tamu dan Anak Yatim

Digelar di gedung yang megah dan mewah rupanya bukan suatu jaminan bagi para tamu untuk bisa mendapatkan perlakuan yang selayaknya. Demikian yang bisa dilihat pada pelaksanaan peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa Angel.

Dalam acara tersebut Doddy Sudrajat sekeluarga dan beberapa orang undangan khusus terlihat duduk di deretan kursi yang tertutup kain berwarna putih, sementara undangan yang  lain termasuk anak-anak yatim piatu yang turut diundang dalam acara tersebut duduk lesehan di hamparan karpet.

Baca juga:  Sunan Kalijaga Paksa Marissya Icha Ungkap Jumlah Donasi Rumah Gala Sky

Pemandangan kontras tersebut kontan menyulut para netizen memberikan komentar negatif. Ada yang mengatakan kalau tuan rumah tidak punya sopan santun, tidak menghargai tamu utamanya anak-anak yatim piatu, dan komentar negatif lainnya.

2. Tidak Mencantumkan Nama Bibi Ardiansyah

Saat meninggal dalam sebuah kecelakaan, Bibi – Vanessa adalah sepasang suami istri dan mereka meninggal dalam waktu bersamaan.

Namun demikian peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa Angel yang digelar keluarga Doddy Sudrajat seakan hanya khusus untuk memperingati Vanessa dan tidak memperingati suaminya.

Hal tersebut dapat dilihat dari tidak tertulisnya nama Bibi Ardiansyah, baik pada Surat Yasin yang dibagikan kepada seluruh undangan maupun pada banner besar yang menghiasi belakang panggung.

Pada banner yang ada di belakang panggung hanya tertulis: DZIKIR & DOA BERSAMA 40 HARI Almh. Vanessa Adzania (Vanessa Angel), diikuti tulisan dengan huruf yang lebih kecil “The Tribrata Dharmawangsa 13 Desember 2021”.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Haji Faisal. Pada acara tahlil untuk memperingati 40 hari meninggalnya anak dan menantunya, Haji Faisal membagikan Surat Yaasin yang bagian depannya tertulis nama anak dan juga menantunya. Bahkan nama Doddy Sudrajat masih dicantumkan di bawah nama Vanessa Angel.

Baca juga:  Haji Faisal Komentari Soal Isu Pihak Yang Mencampuri Urusannya Dengan Doddy Sudrajat

3. Pertontonkan Foto Vanessa Angel dengan Pria Lain

Saat meninggal, Vanessa masih menjadi istri sah dari Bibi Ardiansyah dan juga sudah dikaruniai anak.

Namun dalam acara yang dihadiri sejumlah artis dan ratusan anak yatim piatu tersebut yang ditampilkan dalam slide foto-foto almarhumah adalah foto-foto Vanessa dengan pria lain yang sudah pasti bukan suaminya.

Tentu saja banyak pihak yang menyayangkan dan banyak netizen yang menghujat. Bahkan ada yang sampai menyebut Doddy sekeluarga sebagai keluarga Zolim!

4. Nama Gala Sky Pada Buku Yasin Diubah

Dalam buku Yaasin yang dibagikan kepada para undangan, salah satu halamannya bertuliskan “Kami yang Berduka Cita Keluarga Besar Vanessa Adzania” disusul dengan deretan nama keluarga termasuk nama sang anak Gala Sky.

Hanya saja, nama sang anak tidak dituliskan sebagaimana nama aslinya yaitu Gala Sky Ardiansyah, melainkan diganti dengan Gala Sky Adzan. Sudah barang tentu Doddy menuai banyak kecaman, karena kata Ardiansyah diambil dari nama sang ayah.

Menanggapi tudingan negatif seputar penggantian nama cucunya tersebut, Doddy Sudrajat menyampaikan bahwa apa yang dilakukannya itu sah-sah saja, karena nama yang disematkan di belakang kata Gala Sky adalah nama belakang anaknya

Intinya kan Adzan itu anaknya Vanessa, saya enggak pakai nama orang lain kan. Namanya Vanessa kan Vanessa Adzania. Kalau ada namanya Adzan ya namanya Vanessa di situ,” kilah Doddy.

Baca juga:  Massa Lakukan Aksi Tolak Pemindahan Makam Vanessa Angel, Merasa Tidak Manusiawi

Untuk itu dia meminta kepada publik agar tidak mempermasalahkan dan membesar-besarkan seputar perubahan nama di belakang kata Gala Sky.

Sementara itu, Milano Lubis yang menjadi kuasa hukum keluarga Doddy menyampaikan, perubahan nama Gala pada buku Yaasin bukan dalam arti mengganti nama. Adzan menurutnya hanya sebatas nama panggilan keluarga Doddy kepada anak yang masih berumur satu tahun tersebut.

“Kalau di akta kelahiran diganti, itu baru namanya ganti nama,” kata Milano Lubis.

Itulah 4 fakta dibalik peringatan 40 hari meninggalnya Vanessa Angel. Fakta yang menunjukkan bahwa peringatan yang dilangsungkan di gedung mewah dengan menghabiskan biaya tidak kurang dari Rp.200 juta ternyata bukan jaminan dapat terselenggara dengan sukses dan memuaskan semua pihak. (*)