Perjalanan Dita Karang Secret Number, Sebelum Debut Hingga Jadi Seorang Idol KPop

Posted on

Menjadi Idol KPop sekaligus perempuan pertama asal Indonesia yang tembus panggung hiburan Korea Selatan bukanlah hal yang mudah bagi Dita Karang. Perjalanan panjang telah dilalui oleh Dita sebelum akhirnya resmi menjadi member dari girlband Secret Number yang debut pada 19 Mei 2020 lalu, berbagai media dalam negeri juga ramai memberitakan soal Dita. Nah berikut ini transformasi Dita Karang sebelum debut hingga jadi seorang Idol KPop.

Sebelum Debut

Sebelum akhirnya resmi menjadi Idol, Dita sendiri adalah gadis asal Yogyakarta namun memiliki daerah Bali, tidak heran ya jika dirinya terlihat cantik saat dirinya memakai kebaya Bali seperti potret berikut ini.

Nah, Dita punya semangat yang luar biasa dalam meraih impiannya terbukti nih dirinya selalu bersemangat dan juga gigih untuk belajar vokal maupun dance. Dita pernah dikabarkan sempat mengikuti Audisi JKT48 namun tidak lolos.

Gadis cantik yang lahir bertepatan hari Natal 25 Desember 1996 ini, bahkan telah mengikuti berbagai audisi pencarian bakat hingga lintas benua yaitu audisi pementasan Broadway di Amerika Serikat. Tapi sayangnya Dita juga gagal lolos waktu itu, namun siapa sangka kalau dulunya Dita menjadi model salah satu salon yang ada di Yogyakarta. Wah ternyata dari dulu Dita sudah memperhatikan gaya rambut ya sampai dijadikan model salon.

Awal Meniti Karir

Kemampuan dance Dita tidak didapatkan ketika remaja, nah sejak kecil Dita sudah menggeluti dunia dance. Keseharian dari Dita disibukkan dengan berbagai les mulai dari les balet, hingga tarian Bali dan kemampuannya itu semakin ia asah hingga besar.

Dekat dengan dunia tari membuat Dita sangat ingin menjadi seorang performer, bahkan saat berkenalan dengan dunia Kpop di masa SMP Dita seringkali nih membuat video dance cover bersama teman-temannya. Ia pun mengikuti lomba dance cover untuk menyalurkan hobinya tersebut, terinspirasi dari girlgrup favoritnya asal Korea Selatan beginilah potret Dita Karang bersama teman-temannya sesaat sebelum menampilkan cover dance 2NE1.

Dita ini sejak kecil memang sudah piawai ya berpose di depan kamera, nah begini dia transformasi Dita Karang dari kecil hingga dewasa yang semakin menawan. Beredar foto Dita yang dulunya nih masih memakai gaya rambut pendek sebelum dikenal dengan ciri khasnya berponi seperti sekarang ini.

Sekolah di Amerika Serikat

Nah Kpop lovers demi mengasah kemampuannya nih Dita sampai rela loh terbang ke Negeri Paman Sam dan melanjutkan sekolah masuk ke jurusan dance Theater di MD college and conservatory of the Performing Arts di Amerika Serikat. Setelah lulus di tahun 2017, Dita pun memutuskan untuk mengikuti audisi KPop Idol yang digelar beberapa perusahaan hiburan Korea Selatan.

Masuk Agensi

Setelah sederet perjuangan panjang dan kegagalan pahit yang dirasakan oleh Dita akhirnya nih dia pun menemukan titik terang setelah diterima oleh salah satu agensi di Korea Selatan. Sebelum debut Dita tentu saja harus menjadi trainee Vine Entertainment selama kurang lebih 2 tahun, memiliki paras yang cantik Dita memang cocok ya menjadi salah satu Idol KPop.

Nah sebagai tambahan nih Dita merupakan Eks trainee agensi YG Entertainment sebelum akhirnya beralih ke Vine Entertainment. Dita juga adalah salah satu anggota dari 1 Million dance studio yaitu komunitas dance terbesar di Korea Selatan, nah di komunitas ini kemampuan Dita jadi berkembang pesat. Sambil terus berlatih Ia pun juga mengasah kemampuan berbahasa Korea dengan ikut kursus dan menonton drama Korea.

Resmi Debut

Dita Karang kini menjadi Idol KPop, namanya pun ramai jadi perbincangan warganet setelah debut bersama grupnya Secret Number. Perjalanan panjang yang dilalui oleh Dita terbayarkan, ia pun dipercaya untuk menjadi main dancer di grup tersebut. Secret number yang beranggotakan Dita Karang ,Léa, Park Jinny, Lee Soodam, dan Kim Denise itu debut dengan merilis video musik berjudul Who Dis?

Music video nya sudah ditonton lebih dari 34 juta kali dan sempat trending di YouTube Indonesia. Antusiasme para penggemar dan masyarakat tanah air terhadap dirinya, membuat Dita semakin giat memberikan yang terbaik dan tidak akan mengecewakan Indonesia sebagai Idol di Korea Selatan.

Potret Cantik

Tidak hanya cantik Dita juga memiliki bentuk tubuh yang proporsional, posisi main dancer memang tepat untuknya. Dalam debut music video Single pertamanya yakni Who Dis, Dita terlihat sangat stylish. Sebelum akhirnya menutup akun Instagramnya Dita dulunya kerap membagikan momen kebersamaan bersama para member yang lainnya, kolom komentar Dita selalu banjir pujian dan support oleh masyarakat Indonesia dan tidak sedikit juga nih yang mendoakan untuk kesuksesannya.

Comeback Single “Got That Boom”

Setelah debut 6 bulan Dita bersama Secret Number semakin populer, karirnya pun semakin bersinar dan Dita bahkan banjir tawaran pekerjaan diluar Secret Number. Mulai dari menjadi brand Ambassador kosmetik Korea Selatan, menjadi finalis King of Masked Singer, hingga meraih predikat Idol KPop dengan dance terbaik melalui survei di Idol Champ.

Nah belum lama ini Dita kembali mencuri perhatian publik dengan comeback bersama Secret Number lewat single“Got That Boom” pada 4 November 2020 lalu.

Dita menunjukkan performa yang sangat memukau baik dalam menari maupun menyanyi. Music video yang sudah ditonton 15 juta lebih views itu memperlihatkan penampilan Dita Karang yang tidak terlalu banyak berubah, Dita tampaknya masih mempertahankan rambut panjangnya. Namun di salah satu bagian music video terlihat nih hanya menyisakan sedikit poni, tapi tetap cantik ya guys.

Nah, Kpop lovers itulah dia transformasi Dita Karang sebelum debut hingga menjadi seorang Idol KPop. Kita doakan ya guys semoga karir dari Dita Karang selalu bersinar.