Pevita Pearce Ikut Tradisi Melukat, Pindah Agama?

2755640831

Kabar menghebohkan datang dari artis cantik muda berbakat yakni Pevita Pearce. Dikabarkan dirinya sudah pindah agama menjadi penganut agama hindu. Hal ini terlihat dari postingan Instagram pribadi miliknya. Dimana Pevita Pearce terlihat sedang khusyuk menjalani serangkaian ritual di Bali. Namun, benarkah dirinya sudah menganut agama Hindu? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Pevita Pearce Diyakini Sudah Menjadi Penganut Agama Hindu

Pevita Pearce

Usai memposting foto dimana dirinya terlihat menghayati sebuah ritual yang dilakukan di Bali. Sayangnya, ada banyak pertanyaan dan komentar negatif datang langsung kepadanya. Banyak orang bertanya-tanya apakah benar Pevita Pearce sudah pindah agama? Karena diketahui Pevita sendiri beragama Islam. Postingan di akun Instagram pribadi milik Pevita ini ramai dibicarakan belakangan ini. Apalagi caption pada postingan tersebut masih dianggap ambigu.

 

“Yang bisa saya katakan adalah… ini adalah perjalanan yang indah. Semua sudah pada tempatnya dan seharusnya. Saya tidak bisa lebih bersyukur,” tulis Pevita Pearce pada hari Rabu, 16 Februari 2022.

 

“Ada perubahan dalam perjalanan mental-emosional-spiritual saya dan saya senang sekarang saya dapat menerimanya dan melihat seluruh situasi dengan begitu banyak cinta & kasih sayang 2022 baru aja dimulai tapi sudah banyak perubahan yang menarik” lanjutnya.

Baca juga:  Heboh, Pengakuan Yati Surachman Pindah Agama

 

Pevita mengakui jika dirinya merasa lebih tenang dan lebih merasa damai dalam menghadapi kehidupan. Pevita sendiri juga mengungkapkan jika melakukan ritual tersebut membuatnya merasa lebih baik. Postingan ini akhirnya banjir komentar. Banyak juga kalangan artis centang biru ikut menanggapi postingan Pevita Pearce tersebut. Bahkan, tak sedikit netizen menganggap jika Pevita sudah pindah agama.

Akhirnya Buka Suara Bantah Isu Pindah Agama

images 78

Walaupun Pevita sendiri tidak menuliskan caption terkait ritual yang dijalaninya tersebut. Namun, tidak sedikit yang berasumsi jika Pevita memang sudah pindah agama. Bahkan, banyak yang menyayangkan keputusan yang diambil oleh artis cantik ini. Namun ternyata ramainya komentar yang menyangka dirinya pindah agama membuat Pevita juga angkat bicara. Menurut pemeran film 5cm ini, Pevita tidak sedang melakukan upacara pindah agama. Pevita mengatakan jika dirinya hanya melakukan cara untuk menghilangkan trauma yang ia alami.

 

“Btw ini prosesi menangani trauma. Tidak, saya tidak pindah agama. Santai” ungkapnya.

 

Jadi, banyak juga netizen yang bahkan kebetulan warga Bali mengatakan jika ritual Melukat yang dilakukan oleh Pevita memang bukan pindah agama. Bahkan, menurut mereka, tidak hanya orang yang beragama Hindu saja yang melakukan tradisi ini. Banyak penganut agama lainnya juga melakukan tradisi ini hanya untuk mencoba menghilangkan trauma atau berupa self healing di Bali.

Baca juga:  Semakin Taat Beragama, Ternyata Ini Fakta Dibalik Marcell Darwin Pindah Agama

Mengenal Prosesi Melukat Bali

foto 1 pevita pearce saat mengik 20210409020111

Sebelum ikut menghakimi model cantik Pevita Pearce, kamu juga harus tahu apa itu tradisi Melukat, loh. Tradisi ini memang dilakukan secara turun temurun oleh para keturunan penganut agama Hindu di Bali. Melukat sendiri menggunakan air sebagai media untuk bisa membersihkan diri kita. Dan, jika kamu sering berkunjung ke Bali, maka tidak akan asing dengan tradisi ini.

 

Bagi penganut agama Hindu, air adalah material yang suci dan bisa menyucikan. Inilah mengapa kebanyakan ritual penganut agama Hindu menggunakan air sebagai alat ritual mereka. Begitu juga dengan ritual Melukat yang dilakukan oleh Pevita Pearce. Melukat ini diambil dwri kata Sulukat. Dimana Su berarti baik dan Lukat artinya suci atau penyucian.

 

Upacara Melukat ini dipercayai bisa membuang klesa atau hal kotor yang hinggap di hati manusia. Sehingga, banyak yang menggunakan tradisi ini untuk mengatasi trauma atau self healing seperti yang dilakukan oleh Pevita. Dalam upacara ini akan diikuti dengan sesajian berupa canang sari yang sebelumnya diberi mantera. Nantinya, upacara ini akan dipimpin oleh seorang pemangku. 

Baca juga:  Semakin Taat Beragama, Ternyata Ini Fakta Dibalik Marcell Darwin Pindah Agama

 

Lantas, apakah acara seperti ini diperbolehkan untuk umat agama lain? Tergantung kepercayaan masing-masing dan niat yang mengikuti upacara tersebut. Jika hanya ingin healing maka tidak terlalu menjadi masalah. Sebab, Pevita Pearce bukan satu-satunya seleb agama lain yang ikut tradisi Melukat ini. Namun, tetap saja hal ini banyak disayangkan oleh orang lain. Hanya saja sepertinya Pevita lebih memilih cuek dan tidak terlalu menanggapi komentar miring tersebut.(*)

 

You May Also Like

About the Author: nessa