images 48

Pilih Aransemen Lagu, Noah Rilis Video Klip Terbaru

Posted on

Noah mungkin bisa dinobatkan sebagai salah satu band lokal yang terus berjaya sampai saat ini. Walaupun di tengah suasana wabah yang melanda di seluruh dunia, namun Noah tetap hadir memberikan hiburan pada masyarakat. Seperti rilisnya video musik teranyar untuk aransemen lagu mereka yakni “Yang Terdalam”.

 

Sudah pada lihat video clip aransemen lagu lawas yang satu ini belum? Baru beberapa hari resmi dirilis loh! Namun, berkat kemampuan luar biasa para team dan tentunya banda Noah, video ini trading di urutan pertama loh!  Pastinya video tersebut menarik untuk dinikmati. Apalagi jika sudah mencapai trading nomor 1 untuk kategori musik. Penasaran kan bagaimana fakta menarik terhadap project aransemen lagu lawas mereka ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Luncurkan Aransemen Lagu Remake Yang Terdalam

Aransemen lagu Noah

Kamu yang merupakan penggemar setia band Peterpan pasti sudah tidak asing dengan salah satu lagu legendaris ini, kan? Lagu ini memiliki alunan pelan, lembut namun penuh makna. Pada video klip lawas yang sudah tayang semenja tahun 2003 ini memperluhatkan Ariel Noah berjalan dengan rambut panjangnya. Namun, di aransemen lagu terbaru milik mereka ini, sosok pria yang berjalan di video klip berbeda, loh!

 

Susah bisa menebak belum? Sosok ini sebenarnya sudah diposting oleh Ariel sendiri di Instagram pribadi miliknya. Dan mengejutkannya lagi, Iqbaal Ramadhan lah yang terpilih sebagai aktir utama di video klip tersebut. Terlihat dirinya berjalan di jalanan setapak sama dengan gambaran yang dilakukan oleh Ariel 18 tahun silam. Wah, sudah lama sekali ya ternyata?

Lokasi Syuting Yang Sama

images 28 11

Faktanya, lokasi syuting yang dilakukan tetap di tempat yang sama loh. Bahkan, ada yang menangkap gambaran unik saat video klip ini disandingkan. Saat Ariel pertama kali berjalan di sekitaran toko saat tahun 2003 terlihat ada seorang bapak-bapak yang menoleh ke kamera. Dan uniknya lagi, saat Iqbal yang meneruskan syuting video aransemen lagu tersebut, ternyata ada bapak-bapak yang sama juga.

61bfd2c4e295a

Tidak sedikit penggemar yang mengetahui akan keunikan ini. Bahkan, banyak yang tag dan menanyakan langsung pada personil band Noah. Apakah ini juga termasuk salah satu yang disetting agar terlihat seperti video klip aslinya? Ternyata jawaban Ariel sangat mengejutkan. Dirinya mengatakan jika itu bukan settingan alias memang secara alami kebetulan sama! Wah, unik ya?

Putuskan Untuk Aransemen Ulang Banyak Lagu Lawas

images 27 15

Sebenarnya, untuk memutuskan agar bisa membuat ulang lagu-lagu lawas milik Peterpan bukanlah keputusan yang mudah. David sendiri mengatakan butuh banyak pertimbangan agar bisa memulai project ini. Sebab, mereka tahu jika para penggemar sudah “terbiasa” dengan versi yang lawas, bukan? Nah, tentunya butuh perjuangan jika ingin membuat versi kekinian.

 

Bahkan, sang vokalis yakni Ariel juga menuturkan hal yang sama. Menurutnya, “merusak” lagu pribadi memang hal yang menarik namun menantang. Apalagi banyak lagu lawas milik Peterpan yang memiliki makna dan warna tersendiri. Sehingga, membuat perubahan mengikuti perkembangan musik zaman sekarang tentu membutuhkan tenaga super ekstra.

 

Sebab, kita sangat mengenal band ini sudah berjaya di masa lalu. Belum lagi lagu-lagu mereka kebanyakan menjadi sangat ikonik. Jadi, membuat perubahan dan peningkatan agar bisa diterima ulang oleh penikmat musik tentu tidak mudah. Noah sendiri juga mengiyakan jika mereka masih memilih lagu mana saja yang akan di remake

 

Menurut mereka, tidak semua lagu akan di remake. Sebab, ada beberapa lagu lawas yang memang harus dibiarkan dengan versi lama tersebut. Dan tentu saja, pemilihan lagu-lagu apa saja ini membutuhkan waktu lumayan lama.

Pastikan Lagu Semua Tentang Kita Tidak Di Remake

images 49

Memang, mereka sudah mengkonfirmasi jika tidak semua lagu lawas akan di aransemen ulang. Beberapa lagu akan dibiarkan saja. Sebab, banyak keputusan penting seperti yang terjadi pada lagu “Semua Tentang Kita”.

 

Lagu ini merupakan salah satu lagu yang dipastikan tidak akan memiliki versi remake. Ariel sendiri mengakui banyak permintaan untuk tidak mengubah lagu tersebut.

“Banyak yang make melodi intronya buat nyetem gitar, jadi gak akan kita aransemen ulang” paparnya. (*)

Baca Juga : Aji Mumpung! Lagu Justin Park Booming Berkat Jungkook Promosikan Lewat Instastory