Kim So Yeon
Kim So Yeon

Profil Kim So Yeon Peraih Daesang Di SBS Drama Award 2021

Posted on

Info KDrama – Siapa penggemar drama korea disini, pasti kalau ditanya siapa aktris terfavorit bisa menyebutkan secara pasti namanya. Baru – baru ini telah dilangsungkan perhelatan SBS Drama Award yaitu penghargaan untuk insan pelakon dan pembuat drama Korea.

Yang diselenggarakan di SBS Prism Tower daerah Seoul Korea Selatan pada tanggal 31 Desember 2021 kemarin, dalam acara tersebut, Kim So Yeon dinobatkan sebagai peraih daesang. Berikut ini profil Kim So Yeon peraih daesang di SBS Drama Award 2021 kemarin.

Kim So Yeon mulai dikenal publik melalui peran antagonisnya dalam serial drama korea The Penthouse. Dalam acara tersebut, Kim So Yeon dinobatkan sebagai daesang yaitu penghargaan tertinggi dari SBS Drama Award itu atau bisa disebut juga hadiah utamanya. Selain dirinya, peraih penghargaan pada malam itu adalah drama “Taxi Driver”, One The Woman, Lovers of The Red Sky, Penthouse dan Racket Boys.

Ucapan Terima Kasih Kim So Yeon

Ketika diberikan kesempatan untuk berpidato diatas panggung setelah menerima penghargaan tersebut So Yeong menuturkan ucapan terima kasihnya yang mendalam kepada semua pihak.

“Peran saya berawal dari pemeran ekstra di drama SBS pada 28 tahun lalu, saya tidak percaya sekarang bisa menerima penghargaan besar seperti ini. Saya hampir tidak percaya dan merasa menyesal apakah saya pantas menerima ini semua” ujarnya mengawali pidato

“Kepada sutradara The Penthouse, saya sangat tersentuh dan kagum atas karya yang anda tunjukkan. Terima kasih yang banyak untuk penulis Kim Soon Ok, karena kamulah aku sekarang bisa berdiri disini, khawatir sekali dengan setiap episode – episode The Penthouse, apakah itu bisa berjalan terus dengan baik serta terimakasih dan rasa cinta yang besar untuk suamiku Lee Sang Woo, dia adalah mentor saya yang selalu optimis dan tetap waras dalam menjalani segalanya.” tutupnya menambahkan pidatonya.

Profil Kim So Yeong Peraih Daesang 2021

Terlahir di kota Seoul, Korea Selatan pada tanggal 2 November 1980, dia lahir dengan nama Kim So Yeon. Dia berkewarganegaraan Korea Selatan. Dia bersekolah menengah atas di Ilsandong High Schooll.

Dari bulan dan tanggal lahirnya dia mempunyai zodiac Scorpio. Badannya termasuk sangat ideal dengan tinggi mencapai 167 cm dan berat badan 45 kg. Kim So Yeo dikabarkan mempunyai golongan darah A.

Mengenai profesi yang pernah digelutinya, selain menjadi aktris, ternyata pemeran antagonis di serial drama korea Penthouse ini juga mempunyai profesi model. Kim So Yeon juga merupakan artis yang baik dalam akademik, dia berhasil menjadi berkuliah di Dongguk University jurusan Teater dengan hasil yang baik.

Pada tanggal 9 Juni 2017, dia mantap untuk menjalin hubungan pernikahan dengan Lee Sang Woo, dan mengadakan resepsi pernikahan di Wedding Hall Gangnam. Hubungan mereka terjadi  ternyata karena mereka pernah terlibat dalam produksi serial drama “Happy Home” pada tahun 2016 yang lalu.

Untuk saat ini dia berada dibawah naungan agensi Namoo. Hingga saat ini dia telah banyak berperan dalam lima film, yaitu sebagai Ko Eun-Bi dalam Change tahun 1997, sebagai Luzhu dalam The Seven Swords atau Chat gim tahun 2005, Sebagai Kim Sun Hwa dalam IRIS: The Movie (Ahiriseu) Tahun 2010, Sebagai Danya dalam Gabi tahun 2012 dan terakhir sebagai Kameo dalam Love Forecast (Oneului Yeonae) tahun 2015.

Sedangkan untuk drama sendiri dia telah memainkan banyak judul drama korea. Dia memulai pertama kali di tahun 1993 dengan judul Dinosour Teacher dan yang terbaru sekarang adalah serial The Penthouse (tiga musim) yang kemudian membawanya memenangkan penghargaan tersebut. Selain kedua drama itu dia juga pernah bermain di Secret Mother, High-End Crush, Borg Mom, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dia juga aktif di sosial media Instagram dengan nama @sysy1102. Selama menjalani karirnya, dia telah memperoleh 8 penghargaan yaitu Daesang (‘The Penthouse”) dari SBS Drama Awards 202, Best Actress (“Penthouse”) melalui BaekSang Arts Awards 2021, Best Actress (“Penthouse”) melalui SBS Drama Awards 2020, Excellent Actress (“Mother of Mine”) melalui KBS Drama Awards 2019, Excellent Actress (“Secret Mother”) melalui SBS Drama Awards 2018, dan lainnya. Semoga ke depannya lebih baik lagi ya Kim So Yeol, semangat.