Profil Lea Ciarachel dan Fakta Kontroversi

Profil Lea Ciarachel dan Fakta Kontroversi Adegan Dewasa di Sinetron Suara Hati Istri

Diposting pada

Nama Lea Ciarachel mendadak hangat dibicarakan di jagat sosmed beberapa waktu lalu hal itu tak lepas dari peran kontroversialnya sebagai istri ketiga dalam serial suara hati istri yang tayang di Indosiar.

Diketahui Lea adalah pendatang baru di dunia hiburan yang latarnya mungkin belum diketahui banyak publik, yuk simak sosok Lea serta perannya yang disorot pada konten profil Lea Ciarachel dan fakta kontroversi adegan dewasa.

Profil Singkat

Lea Profil

Biasa dipanggil Lea atau Clara, artis belia ini memiliki nama lengkap Lea Ciarachel Fourneaux, ia lahir di Cilegon pada 5 Oktober 2006 dan menghabiskan masa kecilnya di Bali.

Remaja yang baru akan genap berusia 15 tahun pada 2021 ini mewarisi kecantikan dan perawatan unggul berkat paduan darah Prancis dari ayahnya dan ibu keturunan Indonesia, masih duduk di bangku SMP dara cantik ini memiliki hobi bermain game dan bernyanyi.

Debut Sebagai Pemeran Utama

Lea Agensi

Tak seperti talenta lain yang harus debut sebagai figuran lebih dulu, Lea langsung mendapat peran utama dalam akting perdananya di serial suara hati istri. Sebelum eksis berakting Lea mengawali karirnya sebagai model pada 2019 dibawah binaan agency orbit models, saat ini layar tengah berada dibawah naungan Bright Management.

Di akun Instagramnya @ciarachelfx sudah diikuti sekitar 90 ribuan followers. Hingga pekan pertama Juni 2021, dipastikan jumlah ini terus bertambah seiring dengan popularitas dan kontroversi yang mengiringi awal karir Lea.

Jadi Istri Ketiga

Jadi Istri ke 3

Dalam sinetron suara hati istri untuk seri zahra, Lea memerankan karakter zahra seorang istri ketiga. Zahra dikisahkan baru saja lulus SMA, karena kondisi ekonomi dia terpaksa menikah dengan Pak Tirta ayah dari pacar zahra.

Pak Tirta juga adalah laki-laki yang telah memiliki dua istri lebih lanjut pernikahannya dengan Tirta membuat sahra harus menghadapi berbagai fitnah dan cobaan dalam rumah tangganya.

Lakukan Adegan Dewasa

Adegan dewasa

Dalam sinetron tersebut Lea terlibat dalam adegan intense bersama karakter Tirta yang diperankan oleh Panji Saputra aktor berusia 39 tahun. Lea yang baru berusia 14 tahun lebih melakukan beberapa scene adegan dewasa, misalnya ketika pak Tirta memeluk Zahra, mencium kening sang istri muda atau ketika pak Tirta mendekatkan wajahnya di perut Zahra yang sedang hamil, termasuk saat berada di satu ranjang.

Dalam pasal 1 undang-undang Perlindungan Anak disebut bahwa anak-anak adalah mereka yang berusia di bawah 18 tahun, ini berarti Zahra yang masih tergolong anak-anak telah melakukan adegan dewasa dengan seorang pemeran pria yang terpaut usia 25 tahun lebih tua darinya.

Dikecam dan Didukung Publik Figur

Kecam Publick figur

Tayangan itu langsung mendapat protes keras dari kalangan netizen dan publik figur, stasiun TV Indosiar yang menayangkan sinetron suara hati istri juga tak lepas dari kritik warganet. Demikian juga komisi penyiaran Indonesia atau KPI pusat juga mendapat kecaman, netizen menganggap sinetron yang melakukan pelibatan anak sebagai pemeran istri tersebut mempromosikan tindakan menyimpang oleh orang dewasa kepada anak-anak.

Sutradara Ernest Prakasa mengkritik sinetron suara hati istri dengan menyebutnya sebagai sinetron yang keterlaluan, tapi sebaliknya pesinetron Fanny Ghassani terkesan melakukan pembelaan pada pemeran Zahra. Menurutnya memerankan karakter yang sangat berbeda dengan keseharian adalah keindahan dalam seni peran, Fanny mengaku saat masih berusia 16 tahun ia memerankan karakter Kayla Seorang Istri satu anak dalam sinetron Cinta Fitri.

Curahan Hati Lea

Menjadi orang yang paling disorot dalam kontroversi tayangan sinetron suara hati istri membuat banyak netizen khawatir dan bersimpati pada Lea, sampai-sampai ada netizen yang menyamakan rasa simpati pada gadis berzodiak libra itu melalui akun Instagramnya.

“Kami merasa sedih mendengar kabar tentangmu, kami tidak berniat mem-bully, kami ada di sini untuk mendukungmu. Sinetron yang kamu perankan itu buruk dan harus ditindak”, tulis netizen.

Diluar dugaan Lea Ciarachel memberikan respon yang tenang dan dewasa. “Terima kasih, tapi kamu tidak perlu merasa sedih” balas Lea Ciarachel.

Namun dibalik sikap tenangnya sepertinya ada hal lain yang dirasakan oleh sang pesinetron, hal ini terungkap melalui tangkapan layar mengenai pernyataan diduga dari Lea Ciarachel yang beredar di media sosial.

Curahan hati lea

Iya disebut mengatakan “Andai dari awal diberitahu ia akan mengambilnya, ini kayak aku detang langsung disuruh ketemu produser lusanya syuting Hahaha mau nolak juga gak bisa”, tulisnya.

Peran Lea diganti Hanna

Karena mendapat kecaman dari publik Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo mengungkap Indosiar akan mengganti pemeran Zahra sebagai istri ketiga dalam sinetron suara hati istri.

Menurutnya KPI telah memberikan sejumlah masukan dan mendengar penjelasan pihak Indosiar terkait polemik sinetron tersebut, disebutkan pihak Indosiar berjanji akan memakai aktris dan aktor di atas usia 18 tahun untuk memerankan tokoh yang sudah menikah.

Hanna Lea

Belakangan diketahui karakter Zahra yang baru digantikan oleh Hanna Kirana diceritakan Zahra mengalami kecelakaan mobil hingga harus menjalani operasi plastik, namun sayangnya meski sudah mengganti pemerannya toh KPI belakangan menghentikan sementara tayangan sinetron ini.

Nah guys itu tadi profil awal Lea dan sejumlah kontroversi yang mengiringi debut karir aktingnya, semoga saja setelah perannya terpaksa dihentikan Lea tak jera di dunia hiburan dan segera mendapat peran baru yang menantang dan sesuai. Kamu sendiri memiliki pendapat yang bagaimana nih guys, Apakah berada di tim Ernest yang mengecam atau ditim Fanny yang mendukung peran Zahra? tulis di kolom komentar Ya pendapatmu.