images 27 1

Heboh! Putusan Hakim Saat Sidang, Rachel Vennya Tak Dipenjara

Posted on

Putusan hakim yang membuat Rachel Vennya  tak dipenjara, membuat banyak kalangan speak up. Ya, bagaimana tidak. Dari beberapa bulan lalu juga kita sudah menunggu bagaimana keputusan hakim atas kasus si “buna berhak bahagia” ini, kan? Tidak sedikit cacian yang mengatakan Rachel seharusnya dihukum penjara. Walaupun, sebagian orang telah menduga bagaimana akhir dari kasus Buna ini.

Bahkan, hanya dalam hitungan jam setelah putusan hakim keluar banyak warganet yang protes keras. Bagaimana tidak, banyak pihak yang menantikan “keadilan” atas kasus ini. Tentu saja hasil persidangan membuat banyak orang kecewa. Jadi, tidak heran jika banyak kalangan merasa putusan tersebut tidak adil. Bagi kamu yang masih belum tahu apa kasus yang menghebohkan medsos ini, yuk kita kupas lagi ke belakang.

Tidak Jalani Prokes Karantina

Rachel Vennya Tak Dipenjara

Rachel Vennya sempat menjadi perbincangan hangat bulan lalu karena mangkir dari prokes setelah pulang dari New York. Tentu saja, saat itu masih berlangsung aturan agar siapapun yang pulang dari luar negeri harus dikarantina selama 8 hari. Sayangnya, menurut berita yang heboh, Rachel langsung pulang setelah 3 hari menginap di Wisma Atlet.

Baca juga:  Daftar 6 Kasus Kontroversial Artis 2021 Yang Menggemparkan!

Tidak hanya itu, yang menjadi sorotan publik, dirinya juga diketahui satu kamar dengan sang pacar. Rachel yang dikenal menjalin cinta dengan selebgram Salim Nauderer ini juga diketahui tengah pulang setelah liburan bersama. Setelah heboh, Rachel sempat memberikan klarifikasi di salah satu podcast. Dirinya membenarkan jika kabur dari proses karantina mandiri di Wisma Atlet. 

Alasan Kabur Yang Berbeda

Jika kamu mengikuti kasus ini dari semenjak bulan Oktober lalu, maka kamu akan tahu alasan yang diberikan oleh Rachel sangat berbeda. Dirinya yang ditetapkan sebagai saksi 2 hari setelah pemeriksaan pertama ini menyatakan bahwasanya alasan dirinya kabur karena kangen anak-anak.

Padahal, banyak netizen yang mengatakan jika dirinya memang kangen anak, mengapa pergi liburan bareng pacar dalam waktu yang lama? Nah, loh.. ada benarnya juga kan? Namun, yang lebih menghebohkan lagi adalah alasan dirinya saat sidang berlangsung. Rachel sendiri memang mengaku kabur dari proses karantina mandiri dikarenakan tidak nyaman. Dirinya juga mengatakan sudah pernah menjalani karantina sebelumnya dan merasa kurang nyaman di sana. Lantas, berbagai cuitan netizen juga menyerang beredarnya alasan Rachel Vennya ini.

Banyak yang menyayangkan bahwasanya dulu Rachel terlihat memelas dan sedih karena harus meninggalkan sang anak. Namun, sekarang alasan dirinya tidak ikut dikarantina malah karena tidak nyaman. 

Baca juga:  Rachel Vennya Dihujat, Okin Pamer Foto Bersama

Hasil Keputusan Sidang Rachel Vennya Tak Dipenjara

images 28 1

Netizen semakin geram dengan keputusan sidang Rachel yang berlangsung hari jumlat lalu (10/12/21). Dimana dinyatakan Rachel sangat sopan saat sidang digelar. Ditambah lagi, Rachel juga menunjukkan sikap baik sangat kooperatif ketika diperiksa dengan memberikan jawaban jujur tanpa berbelit-belit. 

Putusan hakim hanya memberikan vonis 8 bulan percobaan tanpa dipenjara, kecuali ada keputusan lainnya di masa mendatang. Keputusan yang sama juga dialami oleh sang kekasih Salim dan managernya. Karena mereka bertiga dinyatakan sudah melanggar Pasal 93 juncto Pasal 9 Ayat 1 UU No. 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Protes Berbagai Pihak

Tidak hanya warganet saja yang kecewa dan geram atas hasil sidang Rachel Vennya tak dipenjara ini. Bahkan, selebgram, artis hingga influencer juga banyak yang menyayangkan hal tersebut. Sebut saja sang dokter influencer pembicara selebgram Dr. Gia Pratama. Dirinya memberikan sikap protes atas kasus Rachel melalui akun sosmed pribadinya. 

“Memperlihatkan kemewahan di luar negeri, lalu pulang langsung party membahayakan rakyat indonesia dengan tidak karantina pakai cara menyogok 40 juta dan berbohong pura-pura karantina dengan foto2 wisma atlet” tutur dr. Gia terlihat kesal.

“Makin banyak ketidakadilan hukum yang diperlihatkan secara telanjag” ujar salah satu pengguna Twitter.

“Kalo lu kaya, hukum bisa dibeli bro!” Ungkap kekesalan lainnya.

Bahkan, artis kontroversial Nikita Mirzani juga ikut mengomentari kasus ini. Dari awal kasus Rachel tercium publik, Niki sangat geram dan menginginkan keadilan. Dimana dirinya sering menuliskan kekesalannya di akun IG pribadi miliknya. Menurut Niki seharusnya Rachel juga harus dimasukkan ke bui. Sebab, dirinya juga selalu dipenjarakan tanpa belas kasihan jika terjerat masalah.

 

Baca Juga : Sidang Kedua Nia Ramadhani dan Andi Bakrie, Mereka Tak Banyak Bicara