Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Raffi Ahmad Lakukan Tindakan Medis Untuk Atasi Masalah Saraf Kejepitnya

Posted on

Kabar Artis – Belakangan ini, artis dan presenter terkenal Tanah Air, Raffi Ahmad melakukan penanganan medis untuk dirinya yang mengalami saraf kejepit.

Raffi Ahmad lalu mendapat penanganan medis dari dokter Spesialis Bedah Saraf dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS.

Penjelasan Dokter Tentang Saraf Kejepit Raffi Ahmad

hipwee PicsArt 03 18 10.48.01 1200x630 1

Mahdian menjelaskan kalau berdasarkan pemeriksaan dan hasil dari MRI, saraf kejepit Raffi Ahmad terjadi karena ada bantalan yang menonjol sehingga menyebabkan saraf terjepit.

“Sarafnya mas Raffi memang ada bantalannya yang nonjol sehingga nekan bagian saraf. Karena itu, yang bikin sakit adalah bantalan ini, gara-gara sarafnya tertekan,” kata Mahdian ketika menjelaskan kondisi sang presenter pada tanggal 20 Maret 2022.

Ketika hal ini terjadi, Kepala Dokter Spesialis Bedah Saraf Klinik Nyeri Tulang Belakang Lamina itu menjelaskan penderitanya akan merasa nyeri pinggang atau punggung bawah serta punggung atasnya.

Lalu, ada juga gejala lainnya, seperti nyeri yang rasanya seperti tertusuk-tusuk yang bisa menjalar sampai tungkainya, mengakibatkan kesemutan dan otot melemah.

Raffi Ahmad disarankan untuk melakukan endoskopi untuk menyembuhkan penyakit saraf kejepitnya.

Tetapi menurut Mahdian, suami Nagita Slavina itu sempat enggan dan takut jika harus dioperasi untuk mengobati saraf kejepit.

Baca juga:  Disebut Anak Durhaka Oleh Ibu Kandungnya, Kalina Oktarani Sampaikan Bukti-Bukti

“Saya bilang teknologi yang bagus adalah memakai endoskopi yang hanya butuh sayatan yang sangat kecil, yakni 7 mm kurang dari 1 cm. Lukanya tak akan besar, kemudian mas Raffi setelah dilakukan tindakan itu bisa langsung pulang dan tak perlu segala rawat inap,” ujar Mahdian.

Tak hanya punya luka goresan yang minimal, tindakan endoskopi itu juga cuma menggunakan bius lokal. Tak heran pasien tidak perlu melakukan rawat inap karena hal itu dapat dilakukan secara one day care.

Proses yang memakan waktu 30-45 menit bisa dibilang cukup cepat.

Alat endoskopi di klinik Lamina sendiri berasal dari luar negeri, yaitu Jerman. Alat itu juga menjadi satu-satunya di Indonesia.

Lalu, tindakan endoskopi tulang belakang di klinik Lamina Pain and Spine Center juga akan ditangani dokter spesialis bedah saraf berpengalaman dengan catatan lebih dari 1600 pengalaman.

Fakta ini membuat klinik Lamina menjadi salah satu klinik nyeri dan tulang belakang paling besar di Asia Tenggara.

Raffi sendiri juga mengaku pada Kepala Dokter Spesialis Bedah Saraf Klinik Nyeri Tulang Belakang Lamina, dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS yang menanganinya, kalau ia sudah cukup lama merasa nyeri pinggang.

Baca juga:  Tanggapan Lydia Kandou Tentang Isu Murtad dan Perceraian Kenang Mirdad

Rasa sakit itu kambuh lagi ketika ia menggendong putranya, Rafathar Malik Ahmad.

“Saya ada masalah di pinggangnya, dok. Mungkin karena Rafathar udah makin berat, terus kemarin saya gendong-gendong langsung sakit (pinggang), dok,” ujar Raffi.

Raffi Ahmad Semakin Banyak Pergi-Pergi ke Luar Kota

Kenali Bahaya Saraf Kejepit yang Bikin Raffi Ahmad Jalani Tindakan Endoskopi hingga Bed Rest

Artis Raffi Ahmad semakin sering saja berpergian ke luar kota dengan keluarga. Perjalanan itu dilakukan untuk urusan bisnisnya.

Sebagai seorang artis yang sedang viral di sejumlah program tayangan TV, Raffi butuh akomodasi yang ekonomis, sehingga ia harus pergi keliling Indonesia untuk menjalankan bisnis dan pekerjaannya itu.

Bebannya terangkat saat ia berkesempatan mencicipi kolaborasi baru dari perbankan dengan maskapai penerbangan.

“Kartu ini kasih banyak keuntungan buat aku, inilah yang aku suka dari Kartu Co-brand BNI – Batik Air. Sebagai seorang pebisnis, mobilitas dan tim juga cukup tinggi dan bakal terbantu banget dengan kenyamanan dan manfaat-manfaat yang ada di kartu ini,” ucap Raffi Ahmad pada awak media, pada tanggal 19 Maret 2022.

Apalagi sekarang Raffi Ahmad juga punya puluhan karyawan yang setiap tiap hari ada program syuting bersama untuk bisa ditayangkan di kanal YouTube Rans Entertainment, jadi ia akui kartu itu benar-benar membantunya.

Baca juga:  Merasa Geram, Rizky Billar Laporkan Haters yang Mengusik Keluarganya

“Aku senang bisa pakai kartu ini, setiap aku beli tiket untuk keperluan tim, akan ada cashback-nya, dan harga jadi lebih ringan,” ujar Raffi Ahmad.

Tak hanya Raffi Ahmad, tapi Marianne Rumantir, Luna Maya, Erica Karlina, Nirina Zubir juga ikut  mencicipi kesempatan itu lewat kartu yang memudahkan mereka untuk melakukan kegiatan lewat transportasi udara.

Luna Maya juga merasa dapat untung ketika menerima kartu itu. Ia menganggap hal itu bisa memenuhi kebutuhannya sebagai seorang pebisnis dan wanita yang punya jiwa travelling.

“Kemudahan dan manfaat dari kartu ini sangat banyak dan cocok untuk penuhi kebutuhan para pebisnis dan traveller-traveller seperti saya,” jelas Luna Maya.