Yoo Jae Seok
Yoo Jae Seok

Ramai-ramai Dihujat Netizen, Acara Yoo Jae Seok di TvN Hampir Diboikot, Kenapa?

Posted on

Dunia Kdrama – Kabar tak sedap datang dari artis dan komedian, Yoo Jae Seok. Pasalnya program yang digelutinya selama ini “Yoo Quiz on The Block” memanen hujatan dari warganet Korea Selatan. Tak sedikit di antaranya malah melayangkan akan memboikot acara tersebut.

Beberapa waktu lalu (13/4/2022) pihak acara Yoo Quiz on The Block mengumumkan informasi bintang tamunya. Presiden terpilih Korea Selatan saat ini, Yoon Seok Yeol diketahui menjadi bintang tamu di pertemuan mendatang.

Yoon Seok Yeol sendiri merupakan presiden terpilih Korea Selatan atas pemilu 20 Maret 2022 lalu. Yoon Seok Yeol sebelumnya berprofesi sebagai mantan jaksa agung, dan diketahui memiliki misi politik kontroversial di kalangan masyarakat.

Merasa geram, sebab acara ini adalah acara pertama Presiden Yoon Seok Yeol pasca pemilu, netizen ramai-ramai menghujat akun resmi Yoo Quiz on The Block. Bahkan, buletin board pemirsa penuh dengan perdebatan panas mengenai keputusan mengundang Presiden terpilih itu.

Yoo Quiz on The Block sendiri menampilkan MC dan komedian senior, Yoo Jae Seok. Program ini tayang setiap hari Rabu pukul 8.40 KST (waktu setempat) dan disiarkan langsung dari TvN.

Dibalut dengan nuansa komedi, Yoo Quiz on The Block menghadirkan bintang tamu yang beraneka ragam. Mulai dari aktor, idol, atlet, jaksa, polisi, dan profesi lainnya. Bahkan di tanggal episode yang menampilkan BTS (25/3/2021), program TV ini mendapat rekor tertinggi acara TV Korea dengan rating 8,7%.

Yoo Jae Seok Dicerca Habis-Habisan

00422933

Setelah pihak acara mengumumkan akan menghadirkan presiden, Yoo Quiz on The Box mendapatkan banyak cercaan oleh warganet. Hal itu turut menyeret nama sang MC, yakni Yoo Jae Seok. Pembawa acara senior itu dinilai tidak berhati-hati memilih program tersebut.

“Dengan begitu kekuatan Yoo Jae Seok sebagai senior acara TV akan terguncang. Bagaimana dia akan menanggung itu?” tulis salah satu warganet di buletin pemirsa (13/4/2022) lalu.

Menurut salah satu netizen, polemik program TV tersebut juga akan menyeret popularitas Yoo Jae Seok sebagai pembawa acara. Oleh karenanya, Yoo Jae Seok juga ditekan bisa bertanggung jawab atas program TV yang dibawanya.

Sebanyak lebih dari 3.500 artikel mencuat ke permukaan. Terutama ketika membuka papan buletin pemirsa Yoo Quiz on The Box. Berlangsung sengit dan panas, perdebatan terus muncul ketika membahas siapa tamu yang akan diundang di program TvN itu.

Protes Warganet ke Media

Keputusan mengundang presiden terpilih Korea Selatan, Yoon Sek Yeol, berbuntut pada penolakan dari warganet. Tak sedikit warganet yang begitu keras melayangkan protes.

Baca juga:  BoA dan Karina Aespa Dikritik Karena Komentari Warna Kulit Hyoyeon SNSD

Meski acara TV ini terlihat formal, namun Yoo Quiz on The Box memang dibalut oleh aksi komedi oleh pembawa acara. Yoo Jae Seok pun membawakan acara ini dengan begitu lucu.

Di salah satu media Korea Selatan, terdapat artikel bertajuk “Kami Memboikot Yoo Quiz”, disana penonton melayangkan protes ketidaksetujuan mereka terhadap bintang tamu, Yoon Seok Yeol.

Adapun berbagai komentar protes tersebut antara lain:

  • “Aku tidak akan menonton Yoo Quiz on The Box lagi. Aku benar-benar menentang ini”.
  • “Salah satu dari beberapa kasus di mana kekuatan Yoo Jae Seok akan terguncang”,
  • “Apakah dia mencoba mengubah citranya dengan menggunakan BTS dan Yoo Jae Suk?”,
  • “Dia baru saja mendorong program populer dari tebing seperti itu”, “tvN dan ‘You Quiz’ mengecewakan saya.”
  • “Saya akan membatalkan langganan saya dan membatalkan akun TVing saya. Tolong batalkan siarannya sekarang…”
  • “Pertunjukan yang dibutakan oleh kekuasaan. Aku kecewa dengan ‘Yoo Quiz’ dan Yoo Jae Seok“, “‘You Quiz’ telah kehilangan niat awalnya”.
  • “Untuk siapa siaran ini?” You Quiz ‘menipu pemirsanya’.
  • “Apakah menyiarkan lelucon? Jangan mengejek pemirsa Anda”.
  • “Seharusnya tidak ada politik dalam hiburan. Saya tidak menyukai ini”, “Apa tujuan awal dari ini?”.

Dinilai Tak Wajar

Baca juga:  12 Fakta Menarik Park Bo-gum, Salah Satunya Pernah Punya Banyak Hutang

Ketika kabar Presiden Yoon Seok Yeol akan diundang sebagai bintang tamu mencuat, warganet ramai-ramai mengomentari kolom Yoo Quiz on The Block.

Reaksi keras mereka layangkan lantaran keputusan mengundang Yoon Seok Yeol dalam acara tersebut dinilai salah.

Apalagi ketika acara TvN tersebut mengangkat topik “kehidupan tetangga yang kita temui dalam perjalanan kita”. Para pemirsa merasa bahwa keputusan tersebut tidak sesuai dengan misi program Yoo Quiz on The Block.

Beberapa warganet menilai acara TV tersebut menjadi ajang panggung politik, sehingga dikhawatirkan kehilangan misinya.