Butuh Rekomendasi Film Terbaik Akhir Tahun 2021? Ini dia 3 Pilihan Yang Wajib Ditonton

images 27 2

Tidak terasa, kita sudah berada di pertengahan bulan Desember. Hal ini merupakan salah satu tanda bahwasanya tahun 2021 akan segera berakhir. Menyedihkan, bukan? Walaupun tahun ini mungkin bukan salah satu tahun terbaik yang pernah kita rasakan. 

Namun, tidak ada salahnya kita menikmati momen pergantian tahun ini, bukan? Karena sekarang masih dalam suasana siaga Covid-19. Maka, salah satu cara aman untuk menikmati akhir tahun adalah bersantai di rumah dengan beberapa rekomendasi film terbaik akhir tahun 2021 berikut ini. Penasaran kan, apa saja daftar film tersebut? Yuk mari disimak!

1. His House

Rekomendasi film akhir tahun 2021

Film Netflix His House ini memang bukan film produksi tahun 2021. Namun, alur cerita yang menyajikan visual horror berbeda membuat film ini masih layak untuk dinikmati pada akhir tahun ini. Karena memang, masih sangat jarang yang tahu tentang rekomendasi film Netflix unggulan, bukan?

Di dalam cerita yang disajikan, kita bisa melihat bagaimana kisah seram yang berbeda dicampur dengan rasisme. Kamu pasti tahu apa itu rasis, kan? Nah, sebenarnya film ini menceritakan tentang pasangan berkulit hitam yang sedang kabur dari daerahnya. 

Kisah ini menceritakan Bol dan Rial, mereka adalah pasangan suami istri dari Sudan Selatan. Namun, mereka kabur ke London dikarenakan konflik yang terjadi di wilayahnya tersebut. Sayangnya, ditengah perjalanan ke London, anak mereka yakni Nyagak meninggal akibat tenggelam.

Sang ibu Rial tentu saja mengalami duka yang mendalam. Dirinya bahkan merasakan jarak yang kian terbentang dengan sang suami. Sebab, Rial merasa suaminya tidak terlalu sedih akibat kehilangan sang anak. Mereka memang mendapatkan rumah untuk pengungsi, namun makin hari rumah tersebut terasa semakin aneh.

Salah satu rekomendasi film terbaik akhir 2021 ini tidak hanya menggambarkan kengerian dan jumpscare akibat makhluk yang tak terlihat saja. Bahkan, di film ini juga akan ada kisah kelam asal usul cerita mereka dari daerah asalnya. Bahkan, misteri tentang kematian sang anak dan bagaimana cara mereka lolos kabur ke Inggris. Cobain deh nonton sambil ngemil, anda pasti akan merasakan sensasi ngeri yang berbeda.

2. Nightmare Alley

Rekomendasi film terbaik akhir tahun 2021

Jika kamu menyukai film horror thriller, maka kamu tidak boleh melewatkan karya emas yang satu ini. Ini adalah film yang dibuat berdasarkan inspirasi novel dengan judul yang sama. Akan ada banyak darah yang terlihat di beberapa scene dan ini membuat film tersebut semakin menegangkan. Yah, bagi kamu yang suka film dengan kemgerian dan teka-teki menegangkan silahkan coba nonton film ini deh.

Untuk sedikit gambaran, film ini menceritakan tentang Stan Carlisle. Dirinya adalah salah satu penjaga sirkus keliling. Namun, dia memiliki kemampuan manipulasi banyak orang hanya dengan kata-kata manisnya. Hingga pada akhirnya dirinya bertemu dengan salah satu psikiater pintar. Psikiater tersebut bernama Dr. Lilith Ritter. Kengerian terjadi saat dirinya mulai mencoba memanipulasi Dr. Lilith. Ternyata, psikiater tersebut memiliki background yang jauh lebih mengerikan.

Bagaimana akhir dari ambisi Carlisle yang selalu ingin mendapatkan kesuksesan dengan menipu banyak orang kaya ini? Apakah trik tersebut bekerja dengan baik? Ataukah menjadi pisau bermata dua yang akhirnya menghabisi dirinya sendiri? Penasaran, kan? Nah, yuk nonton Night Alley.

3. The Strange House

images 36

Masih dengan tema film horror. Pada film Netflix kali ini kita akan melihat bagaimana sebuah rumah menghantui keluarga yang batu pindah ke rumah tersebut. Kisah ini menceritakan tentang sebuah rumah bangunan tua di desa kecil. Rumah ini kemudian ditempati oleh sebuah keluarga. Sayangnya, bangunan yang tampak tua dan lusuh tersebut jauh berbeda dengan tampilan pada iklan jual beli.

Hal ini membuat Hendrik anak sulung di keluarga tersebut membenci rumah tersebut. Ternyata, masalah tidak hanya berhenti di tampilan rumah saja. Setelah mereka tinggal ada banyak kejadian janggal. Seperti sang adik Eddi mulai melakukan hal aneh seperti sleepwalking, menggores dinding dengan simbol aneh dan penampakan makhluk halus.

Sebenarnya, cerita seram di film ini lumrah seperti horror biasa. Namun, latar yang dipilih menarik dan kisah nya juga ringan. Bagi kamu yang suka melihat film hantu dengan alur tidak rumit, maka film ini pasti cocok untuk kamu nikmati.

Baca Juga : 10 Daftar Film Korea Terbaik dan Terpopuler di Tahun 2020

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini