Respon Andika Kangen Band Soal Parodi Tri Suaka dan Zidan: Semoga Cepet Sadar

Tri Suaka

Kabar Artis – Andika Kangen Band atau yang populer dipanggil dengan babang tampan ternyata sudah mengetahui kalau dirinya jadi bulan-bulanan dua musisi baru di jagad hiburan. Video parodi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang meniru gayanya ia tonton saat diundang sebagai bintang tamu di acara Pesbukers, Sabtu 23 April 2022.

Diketahui sebelumnya viral video yang merekam Tri Suaka dan Zidan sedang menyanyikan lagu dari Kangen Band. Namun, gaya mereka dinilai oleh warganet terlalu berlebihan dan terkesan mengejek Andika Mahesa atau Andika Kangen Band.

Selain menirukan Andika, musisi pendatang baru yang dikenal sering mengcover lagu tersebut juga menirukan gaya manggung Rizal Armada. Tak heran, kini keduanya jadi sasaran bully warganet yang tidak suka dengan attitude mereka berdua.

Mulanya Enggan Menanggapi

Tri Suaka Akhirnya Minta Maaf ke Andika Kangen Band, Ifan Seventeen: Ga  Boleh Sembarangan Lagi Ya

Sejatinya Andika tak mau ambil pusing dengan kabar burung tersebut. Saat diwawancarai oleh Insert Live, Sabtu 23 April 2022, dia mengaku fokus berkarya dan tak sempat menonton video yang dimaksud. “Nanti gue lihat dulu baru gue jawab,” ungkapnya.

Baca juga:  Kena Mental! Zinidin Zidan Tak Bisa Tidur dan Muntah-muntah

Kendati demikian, banyak teman musisi lainnya yang menghubungi Andika. “Banyak artis-artis yang gak terima, dari senior, dari Junior, ngubungin gue. Tapi apaan ya? Fatal banget ya?” sambungnya.

Andika Dipaksa Menonton Video Parodi Tri Suaka dan Zinidan Zidan

Saat jadi bintang tamu di Pesbukers akhirnya Andika terpaksa menonton video yang dimaksud. Enzy pun menanyai Andika soal sikap yang akan diambilnya. “Kalau kita datengi video orang yang menghina kamu, apa yang akan kamu lakukan?” tanya Enzy.

“Itu buat gue?” sahut Andika yang sedang tampil dengan menggunakan wig.

Andika: Mereka Menghina Diri Mereka Sendiri

Andika mengaku kalau dia tidak marah dan justru berharap keduanya cepat sadar. Selain itu, Andika mengatakan kalau dirinya tak ada waktu menanggapi hal tersebut.

“Nggak, kirain itu becanda. Kalo buat gue, ya gue sih nggak marah. Lebih ke apa, mereka tu menghina diri mereka sendiri. Ketika mereka mempublish itu, mereka merendahkan diri mereka sendiri ke publik. Artinya mereka itu seperti itu. Jadi gue nggak ada waktu untuk ngeladenin mereka,” kata Andika dengan santai.

Andika berulang dilempari pertanyaan apakah dirinya marah, namun bapak satu ini menjawab kalau dia tidak marah. “Gue nggak marah. Kita doain aja anak-anak itu semoga cepet sadar,” lanjut Andika.

Baca juga:  Dinilai Melecehkan Andika Mahesa, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Terancam Somasi dan Denda 1 Miliar Rupiah

Somasi agar Meminta Maaf

Meski Andika mengaku tak mau ambil pusing, banyak pihak yang tidak terima dengan kelakukan dua musisi yang mulanya tenar di Yogyakarta tersebut. Sabtu 23 April 2022, pihak Andika yang diwakili oleh kuasa hukum Wayan Saka melayangkan somasi untuk mereka berdua.

“Dalam video yang beredar, TS dan ZZ menyanyikan lagu Kangen Band berjudul Penantian Yang Tertunda dengan gesture melecehkan dan mengolok-olok,” kata Wayan Saka.

Wayan menjabarkan kalau Andika tidak terima dengan sikap dua musisi tersebut. Hal ini terutama karena melibatkan nama Kangen Band yang telah dibangun bertahun-tahun dengan pengorbanan yang besar. Sikap Tri Suaka dan Zinidin Zidan dianggap merugikan Kangen Band baik secara materil maupun immateril.

“Jadi kami peringatkan saudara TS dan ZZ untuk mengklarifikasi dan meminta maaf kepada klien kami secara terbuka selama 3×24 jam melalui media massa, baik TV, media cetak, dan online 3 hari berturut-turut,” lanjut Wayan Saka.

Tri Suaka dan Zinidin Zidan Meminta Maaf

Permintaan maaf pertama datang dari Zinidin Zidan. Namun demikian, permintaan maaf yang pertama kali beredar dianggap warganet tidak tulus dan karena terpaksa. “Kalian aja yang goreng.. Kayak apa ya, aku aneh sama kalian ini,” ujar Zidan merasa kalau dirinya tidak ada masalah dengan Andika Mahesa.

Baca juga:  Kena Mental! Zinidin Zidan Tak Bisa Tidur dan Muntah-muntah

Klarifikasi tersebut dinilai banyak orang tidak tulus. Barulah beberapa jam kemudian, baik Zinidin Zidan maupun Tri Suaka kembali membuat video permintaan maaf di angkun instagram mereka. Keduanya menandai Andika Mahesa dan Rizal Armada.

Netizen dan Artis Geram

Tak hanya netizen yang geram dengan kelakukan Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Banyak pihak mengolok-olok kedua musisi ini sebagai musisi karbitan dan tidak layak dibandingkan dengan Kangen Band.

Vokalis Gigi, Armand Maulana bahkan ikut merespon kasus tersebut. “Loe mau ngebully apapun, ngebully Kangen Band, Andika Kangen Band, mereka itu menghasilkan miliaran rupiah,” ungkap Armand yang ditayangkan ulang oleh instagram @rumpi_gosip.

 

 

You May Also Like

About the Author: Yodik