Lama Tak Terdengar, Salmafina Khairunnisa Dikabarkan Telah Putus Greivance

Salmafina Khairunnisa

Dunia Seleb – Kehidupan pribadi Salmafina Khairunnisa atau kerap disapa Salmafina Sunan selalu mencuri perhatian publik. Usai sepakat bercerai dari Taqy Malik di tahun 2018, Alma memutuskan berpindah agama dan sempat menjalin kasih dengan sosok pria bule bernama Tony Carnevale.

Tak lama terdengar setelah bersama Tony, kini Alma kembali dengan berita kisah asmaranya dengan pacar bule tersebut sudah kandas, Salmafina Khairunnisa anak dari pengacara kondang Sunan Kalijaga itu kemudian dikabarkan menjalin hubungan dengan Greivance Lumoindong, anak seorang pendeta.

Melalui Instagram pribadinya, Salmafina Khairunnisa sempat membuat pengakuan jika dirinya tengah berpacaran dengan Greivance Lumoindong. Bukan sembrang orang, sosok Greivance yang jadi kekasih baru Salmafina Khairunnisa menyedot perhatian publik. Hal ini karena meskipun Greivance adalah anak pendeta, iadikenal sebagai sosok yang bijak dan memiliki toleransi tinggi ke agama lain.

Salmafina Khairunnisa Dikabarkan Tak Lagi Lanjutkan Hubungan

biodata dan agama greivance lumoindong pacar ganteng salmafina sunan UVHQKHf67f

Namun tak berselang lama, mereka berdua diisukan sudah putus. Hal tersebut terlihat dari beberapa postingan keduanya yang ada di media sosial. Ternyata keduanya sudah saling unfollow di Instagram. Terlebih, foto-foto romantis antara Alma dan Greivance pun sudah tak tampak lagi nampak di akun milik Salma.

Baca juga:  Pernyataan Uus Soal Haram Collab Dengan Atta Halilintar Kembali Viral, Langsung Diserbu Para Netizen

Greivance yang lahir pada 4 Oktober 2001 merupakan putra bungsu dari Pastor Gilbert Lumoindong dan Reinda Lumoindong. Sejak kecil, Greivance sudah terdidik menjadi umat Kristen yang taat. Greivance atau kerap disapa Grei bahkan kerap kali menemani pendeta Gilbert berkhotbah di daerah GBI Glow Fellowship Center.

Baru baru ini Grei juga tampak gencar menjalankan misi kemanusiaan. Beberapa kali ia lakukan gerakan mendukung penuh penanganan Covid-19 di tanah air. Ia bahkan turut aktif mengampanyekan berbagai program vaksinasi dan membagikan sembako, hand sanitizer, masker, juga bahan makanan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Berbeda dari Alma, akun Greivance masih menampilkan foto kemesraan mereka. Keduanya pun masih terlihat menghadiri ibadah Paskah bersama pada 17 April 2022, dimana Alma membagikan momen tersebut di akun Instagram-nya.

Ayah Greivance, Pendeta Gilbert Angkat Bicara

Warganet di media sosial Instagram heboh berspekulasi membahas kehadiran orang ketiga dalam hubungan asmara Greivance Lumoindong dengan Alma. Sang ayah, Gilbert Lumoindong menangkis rumor buruk anaknya itu dengan mengatakan, “Enggak ada itu (Greivance Lumoindong) selingkuh,” tegas pendeta Gilbert.

Baca juga:  Angelina Sondakh Masih Jauh Dengan Keanu, Merasa Dirinya Bukan Ibu yang Baik

Gilbert Lumoindong lantas angkat bicara mengenai kandasnya hubungan asmara putranya, Greivance dengan Alma. Pendeta Gilbert mengatakan, “Kami meyakini firman Tuhan yang diajarkan bahwasanya jalan yang dipilihkan Tuhan pasti yang terbaik,” jelas Gilbert Lumoindong pada Kamis, 28 April 2022 lalu.

Sejak awal, kedekatan putranya dengan Alma, Gilbert Lumoindong selalu meyakini hubungan asmara yang dijalani Greivance dan anak pengacara Sunan Kalijaga itu merupakan kehendak Tuhan. Pendeta Gilbert mengingatkan pada Greivance pentingnya bersyukur atas semua yang sudah ditentukan oleh takdir Tuhan.

Termasuk isu putusnya jalinan cinta keduanya, Gilbert Lumoindong mengingatkan putranya untuk kembali mengingat semua adalah kehendak Tuhan. Berserah dan tetap memperbanyak rasa syukur merupakan sikap terbaik yang dapat diambil dalam menghadapi setiap masalah termasuk percintaan.

Pendeta Gilbert Lumoindong tetap bersyukur karena semua yang terjadi pada anaknya sudah digariskan dan merupakan jalan Tuhan. “Yang terbaik, semua keputusan terbaik itulah yang dikehendaki Tuhan,” Gilbert Lumoindong menambahkan.

Di sisi lain saat kabar Salmafina Khairunnisa dan Greivance Lumoindong putus mulai naik, Sunan Kalijaga sang ayah justru pamer tengah jalan bareng pendeta Gilbert, ayah dari pacara anaknya, Greivance.  Sunan menyebut ia bertemu dengan Pendeta Gilbert untuk sembari membahas ilmu agama dan hukum.

Baca juga:  “Nyatanya Tak Sejalan” Cerita Nashwa Zahira yang Terbentur Restu Mama Papa

Hingga saat ini baik Salmafina Khairunnisa maupun Greivance belum buka suara atas kabar mereka putus cinta. Melalui postingan Instagram, Sunan membagikan momen pertemuan dengan pendeta Gilbert. Bukan sekedar makan malam biasa, keduanya bahkan berdiskusi tentang hukum.

Sunan mengatakan, “Alhamdulillah malam ini saya bisa temu bareng bapak pendeta Gilbert di mana saya dengan keilmuan hukum dan beliau dengan keilmuan agama dan kami saat ini sedang membahas hukum,” seru Sunan. Kemudian Pendeta Gilbert menimpali “Konsultasi hukum, dari hukum sampai urusan setan hahaa,” sebutnya sambil tertawa.

You May Also Like

About the Author: Yodik