2873592984jpg 20211006112005

Sandiaga Uno Bahagia! Indomie Goreng Menjadi Produk Best Quality Di Dunia

Posted on

Sandiaga Uno Bahagia! Indomie goreng menjadi Produk Best Quality Di Dunia

Sandiaga Uno bahagia atas kabar bahwa produk Indomie milik Indonesia menjadi mie goreng terenak di dunia. Sandiaga Uno merupakan seorang pengusaha politik indonesia. Beliau juga diangkat oleh Presiden Jokowi sebagai menteri pariwisata dan ekonomi. Keterlibatannya dalam ekonomi, membuat beliau mengenalkan produk-produk miliki Indonesia, salah satunya yaitu Indomie.

Bacalah Juga!

Fakta Laura Anna Penuh Empati

Lalu bagaimana komentar sang mentri ini terhadap produk indomie? Supaya menemukan jawaban terkait, maka silakan supaya membaca artikel ini samapi tuntas! Lantas,inilah tanggapan menteri pariwisata dan ekonomi terhadap mie goreng indomie.

Sandiaga Uno Bahagia! Indomie Goreng Menjadi Produk Best Quality Di Dunia

Di bawah ini informasi lengkapnya!

Mengenal profil Sandiaga Uno

Sandiaga Uno merupakan sosok pengusaha sekaligus menteri pariwisata dan ekonomi yang ditunjuk langsung untuk mengisi kursi tersebut oleh Presiden Joko Widodo. Beliau adalah orang dengan darah Riau yang lahir pada tanggal 28 Juni 1969. Diketahui bahwa beliau merupakan lulusan dari Wichita State University, Amerika Serikat dan Universitas George Washington, Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan kuliahnya, beliau sempat bergabung dengan salah satu peusahaan di Singapura, yaitu Sea Power Asia Investment Limited. Di sana ia juga menjadi salah satu karyawan yang berpengaruh serta memberikan manfaat yang luar biasa bagi berkembangnya perusahaan tersebut.

Sebelum menjadi seorang menteri, Sandi dikenal masyarakat sebagai pengusahawan yang memiliki pengalaman yang luas. Hal tersebut dapat diketahui ketika ia berhasil mendirikan usahanya sendiri, yaitu PT Recapital Advisors bersama rekannya Rosan Perkasa Roeslani, yang bergerak di bidang penasihat keuangan. Pada masa mudanya, beliau juga sempat dipercaya oleh 5 perusahaan besar. Sebagai seseorang yang terampil dalam dunia usaha dan bisnis yang berkaitan erat dengan ekonomi, beliau memberanikan diri untuk menjelajahi dunia politik.

Pada tahun 2017  ia menyalonkan diri sebagi wakil gubernur Jakarta bersama Anies Baswedan sebagai gubernurnya, akhirnya ia terpilih. Namun belum selesai masa jabatannya, ia menyalonkan diri sebagai wakil presiden bersama Prabowo Subianto. Dan pada akhirnya, beliau diangkat menjadi menteri pariwisata dan ekonomi.

Latar belakang indomie

Indomie menjadi salah satu produk makanan yang digemari masyarakat Indonesia bahkan dunia. Menurut LA Times indomie goreng menjadi makanan terlezat dan menduduki peringkat pertama sebagai mie terenak di dunia. Hal tersebut tidak luput dari latar belakang indomie sendiri, produk kebanggaan PT Indofood ini menjadi salah satu perusahaan yang bergerak di bidang makanan yang dimiliki oleh Sudono Salim sebagai pendirinya. Dilansir dari situs resmi Indomie, mie ini pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia mulanya pada tahun 1969, pada awalnya terdapat keraguan apakah mie instan ini dapat menjadi makanan untuk orang Indonesia.

Terlintas dari cara pembuatannya yang mudah, awalnya produk ini dikeluarkan hanya memiliki satu rasa yaitu indomie rasa kaldu ayam, karena memiliki perkembangan yang sangat pesat pada akhirnya pihak pembuat mie ini mengeluarkan rasa baru yaitu rasa karir. Puncaknya pada tahun 1983 produk mie ini menjadi produk kegemaran masyarakat Indonesia. Selain sudah memiliki banyak varian rasa, mie ini juga sudah merambah ke banyak negara salah satunya yaitu, Amerika, Inggris, Rusia, China, dan lain sebagainya.

Komentar Sandiaga Uno terhadap indomie

Sebagai orang yang berperan aktif, Sandiaga tak tinggal diam mendengar bahwa salah satu produk milik Indonesia bisa menjadi mie terenak di dunia, walaupun hal tersebut versi LA Times.  Dilansir dari instagram resmi milik Sandiaga.

“Saya memberikan apresiasi penuh dan atensi kepada Indomie, yang pada mulanya saya kira hanya diminati oleh anak kost saja. Namun, berbeda, makanan ini menjadi mie instan terenak di dunia menurut LA Times,” ujar Sandiaga dalam postingan instagramnya.

Bukan hanya itu, Sandiaga juga mengatakan bahwa indomie menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan.Hal tersebut dilihat dari pencapaiannya selama ini, khususnya dalam bidang kuliner.

Sebagai orang yang memiliki pengetahuan seputar dunia bisnis. Sandiaga Uno juga merasa bahagia bahwasannya produk lokal miliki Indonesia ini dapat bersaing dalam kancah internasional. Bahkan bisa menjadi yang nomor satu dari kalangan mie lainnya, yang menurutnya menjadi salah satu pencapaian yang baik dan memuaskan.