Semakin Taat Beragama, Ternyata Ini Fakta Dibalik Marcell Darwin Pindah Agama

images 27 13

Jika membicarakan tentang artis yang mualaf, memang ada banyak beritanya, bukan? Namun, tidak sedikit ada cerita unik dan bermanfaat jika kita melihat dari kacamata positif. Misalnya saja kisah aktor tampan Marcell Darwin yang akan kita bahas kali ini.

 

Kamu juga pastinya penasaran bagaimana Marcell bisa berpindah keyakinan dan mantap menjadi mualaf, bukan? Nah, agar kamu tidak penasaran lagi, mari yuk kita simak beberapa fakta penting terkait bulatnya tekad Marcell untuk pindah agama berikut ini.

 

Murni Karena Keinginan Diri Sendiri

Marcell Darwin

Dari kanal Youtube miliknya, kita bisa melihat salah satu video yang sudah diupload tahun 2020 lalu. Di dalam video tersebut terlihat Marcell dan sang istri Nabila sedang duduk santai berdua. Ada banyak pengakuan pasca menikah yang mereka tuangkan di kanal Youtube nya tersebut.

 

Salah satu pengakuan yang membuat banyak orang tersenyum manis adalah pengakuan Marcell tentang agama barunya. Di sana, Marcell terlihat sumringah dan berkata bahwasanya dia menjadi mualaf atas dasar keinginan dirinya sendiri. Bahkan, Nabila sang istri juga bukan salah satu alasan atau orang yang bertanggung jawab atas agamanya tersebut.

Baca juga:  Heboh, Pengakuan Yati Surachman Pindah Agama

 

“Iya, gue mualaf karena murni keinginan diri gue sendiri. Enggak ada paksaan apapun termasuk Nabila. Nabila juga enggak maksa gue untuk pindah agama. Gue cuma pengen buktiin kata-kata gue yang bilang mau jadi imannya dia” sahut Marcell tersenyum.

 

Tentu saja, keputusan Marcell ini disambut suka cita oleh sang istri kala itu. Bagaimana tidak, pernikahan beda agama tentu agak lebih sulit untuk diurus di negara kita, kan? Nah, karena mereka sudah seiman, maka pernikahan yang berlangsung tanggal 12 Januari 2020 terasa semakin hikmat.

Mengaku Hamil Sebelum Menikah

images 47

Namun, pada video tersebut juga ada salah satu pengakuan mengejutkan dari Marcell Darwin dan sang istri. Dimana dirinya mengatakan istrinya telah hamil terlebih dahulu sebelum mereka melangsungkan pernikahan. Hal ini juga yang membuat pernikahan mereka sedikit dipercepat.

 

Memang, berbicara “aib” hamil sebelum menikah apalagi bagi yang beragama muslim masih sangat tabu di negara kita. Namun, tidak sedikit juga kalangan selebritis yang memberikan pengakuan mengejutkan tersebut. Marcell sendiri mengakui hal tersebut. Namun, tetap mengatakan bahwasanya dirinya dan sang istri memang sudah niat untuk menikah.

Baca juga:  Pevita Pearce Ikut Tradisi Melukat, Pindah Agama?

 

Hanya saja, kondisi Nabila yang kala itu sudah hamil. Maka, diputuskan untuk menyegerakan pernikahan mereka berdua. Sebab, susah juga jika hamil besar dan harus melakukan resepsi pernikahan, kan?

Marcell Darwin Alami Kejadian Lucu Saat Beribadah dan Makin Taat

images 27 18

Sebagai seorang mualaf, tentu wajar rasanya jika Marcell Darwin mengalami grogi saat sholat berjamaah pertamanya. Dirinya mengaku sempat mengalami kejadian lucu saat hendak sholat berjamaah di masjid untuk kali pertama. Marcell yang kala itu masih belajar dan belum terlalu fasih, memutuskan untuk sholat di barisan belakang.

 

Sayangnya, para jamaah lain yang melihat dirinya ada pada barisan belakangan langsung menegur dan menyuruh untuk maju. Padahal, Marcell sendiri mengaku masih sangat grogi dan gugup untuk langsing shalat bersama jamaah yang lain.

 

Yang lebih lucu ketika Darwin baru tahu ketika sholat berjamaah maka harus merapatkan shaf sholat. Sehingga, dirinya memang harus maju mau tak mau dan berdampingan dengan jamaah lainnya. Dan dengan wajah lugu miliknya, Marcell mengatakan sang istri Nabila tidak mengatakan masalah shaf sholat berjamaah tersebut sebelumnya.

 

Namun, karena banyak orang yang mengetahui dirinya masih belajar alias mualaf. Maka, masalah shaf sholat ini masih sangat dimaklumi oleh para jamaah. Belum lagi sholat berjamaah dengan imam berbeda-beda membuat dirinya juga bingung.

Baca juga:  Heboh, Pengakuan Yati Surachman Pindah Agama

 

Sebab, sebagian imam membacakan surat dengan irama dan terasa lebih panjang. Namun, sebagian lagi menggunakan ayat-ayat pendek dengan bacaan cepat. Namun, setelah melewati tantangan pertamanya yakni mengadzankan di telinga sang anak yang lahir pada tanggal 10 Juli 2020 dirinya semakin tenang dan mantap berhijrah.

 

Bahkan, kini Marcell Darwin juga mengaku semakin semangat mempelajari tentang Islam. Sebab, Nabila sendiri memiliki kerabat yang merupakan seorang ustad. Sehingga, Marcell lebih leluasa untuk belajar tentang agama Islam ini. (*)

Baca Juga : Mengejutkan, Ternyata Ini Alasan Asmirandah Pindah Keyakinan!

 

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini