Shabira Alula Anak Yang Populer Meski Masih Umur 3 Tahun, Tapi Orangtuanya Akui Sudah Kehilangan Privasi

Shabira Alula

Dunia SelebritiShabira Alula Adnan terkenal dengan tingkahnya yang imut dan lucu. Meskipun ia masih berusia 3 tahun, ia punya banyak penggemar.

Karena sifatnya itu, Shabira Alula Adnan punya 734 ribu pengikut di akun Instagram yang dibuat khusus untuknya. Kemudian, di akun YouTube, ia juga punya 268 ribu subscriber.

Video yang sedang bercakap-cakap dengan Ayahnya juga sering viral di media sosial. Anak yang akrab dipanggil Lala ini sering terkenal di TikTok.

Shabira Alula Pintar Bicara Meskipun Baru 3 Tahun

39d18d8c2145aa4668d0b5a0f26232e269f2987c27d5a7492e273d6bd90696ec

Hal yang membuat Shabira Alula viral adalah karena ia sudah pintar berbicara walaupun usianya masih sangat dini. Ia juga bisa berbahasa baku.

Kenyataannya, Shabira Alula sudah bisa bicara sejak usia 8 bulan.

Hal ini diketahui dari salah satu video podcast di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo yang bintang tamunya adalah Fahmi dan Oci selaku orangtua Lala.

“Benar (sudah bisa bicara waktu umur 8 bulan), ya kalau dari pandangan orang mungkin itu gak normal, soalnya biasa umur 8 bulan itu anak masih nyoba-nyoba ngeraba tembok dan lain-lain,” kata Fahmi.

“Waktu usia 8 bulan, istri saya diajak ngobrol, ‘makan apa’, terus kalo misalnya ditanyain Lala lagi apa? Dia jawab ‘mamam’. Disuruh manggil Ayah, dia juga langsung bilang ‘Ayah’,” sambung Fahmi.

Denny Sumargo kemudian penasaran dengan kata pertama yang dikatakan Lala.

“Dia waktu pertama kali bilang ‘apa’, ada kok videonya di akun Lala,” jawab Oci.

“Waktu itu kebetulan saya lagi ngerekam, saya lagi nyuapin dia makan tuh. Saya bilang ‘Shabira, Shabira’, dia bales ‘apa, apa’. Habis itu saya latih lagi, ajak dia ngomong lagi,” ucap Oci.

Sering Jadi Pusat Perhatian Diluar, Tapi Ada Kerugiannya

“Awalnya mau ngerekam itu memang untuk konten atau gimana?” tanya Denny Sumargo pada dua pasangan itu.

Fahmi lalu bercerita soal alasannya membuat konten dengan sang anak. Menurutnya, pada awalnya ia hanya ingin mendokumentasi.

“Kayak orangtua ngerekam anaknya sendiri, lucu kan, video dia juga ada banyak, terus iseng-iseng mikir mau bikin Instagram, di-upload deh, jadi nanti kalau udah gede Lala bisa lihat video-videonya waktu masih kecil, supaya lucu,” jelas Fahmi.

“Gak tahu kenapa dari satu akun medsos, saya juga akhirnya buatin TikTok. Kan sebelumnya saya juga gak pernah main TikTok, sementara sekarang lagi jamannya TikTok. Makanya saya bikin TikTok, akhirnya malah jadi seru sendiri sama momen randomnya Shabira,” kata Fahmi.

Akun TikTok Shabira Alula sendiri sudah memiliki followers sebanyak 3 juta lebih. Lala pun semakin terkenal karena konten di media sosialnya yang banyak.

Lala otomatis sering diperhatikan orang saat jalan-jalan bersama orangtuanya keluar.

Mendadak suka ada orang yang mendatangi mereka dan meminta foto bareng.

Kalau ada kejadian seperti itu, Oci dan Fahmi tak kuasa menolak. Tetapi, mereka selalu bertanya dulu kepada Lala, apakah ia mau foto atau tidak.

“Biasanya tanya dulu ke Shabira, misalnya waktu makan, Shabira-nya mau difoto atau nggak, kalo mau yasudah, kalo lagi nggak mau, jangan,” ujar Fahmi.

“Kalau misalnya Shabira-nya gak mau foto, biasanya orang yang minta foto itu gimana?” tanya Denny Sumargo.

“Biasanya maksa gitu,” kata Fahmil sambil tertawa.

Padahal saat itu, bisa saja keadaan Lala sedang tidak baik.

Denny Sumargo berkata orang-orang yang memaksa untuk foto itu tidak peduli dengan perasaan anak kecil.

“Waktu nangis ada juga kok. Padahal lagi nangis, tapi difoto,” pungkas Fahmi.

Jika itu sudah terjadi, sebagai orangtua, Oci berusaha memperbaiki mood sang anak supaya mau difoto dan tidak membuat kecewa orang lain.

“Kembali lagi, kita harus terima resikonya. Resikonya jadi harus mengorbankan emosi. Kayak di depan orang jadi harus manis, baik,” jelas Fahmi.

“Jadi waktu Lala gak mood pas dimintain foto, Ibunya bertindak. Ibunya ngomong ke Lala, oke Lala fotonya sama Ibu ya, soalnya penggemar Lala mau foto bareng Lala,” tambah Oci.

Tetapi, Fahmi berkata ada juga orang yang mengerti.

Sebenarnya, tidak hanya ada yang minta foto bareng, ada juga yang diam-diam memotret atau merekam Lala dari jauh.

Sebagai orangtua Lala, Oci dan Fahmi merasa mereka sudah tidak punya privasi. Tetapi, hal tersebut mereka akui adalah konsekuensi dari perbuatan mereka.

“Setiap perbuatan ada resikonya. Lala terkenal gak sengaja dari TikTok, karena itu kita harus terima fakta itu,” kata Oci.

You May Also Like

About the Author: Yodik