Thirty Nine

Sinopsis Drama Thirty Nine Episode 1, Kisah Tiga Perempuan Yang Bersahabat Sejak SMA

Posted on

Drama Korea  – Di bulan Februari 2022, ada sebuah drama Korea yang tayang, yaitu Thirty Nine. Drama ini langsung disorot oleh para warganet karena ceritanya yang fresh dan menarik.

Drama ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor terkenal, seperti Son Ye Jin dan Jeon Mi Do.

Semenarik apakah drama Thirty Nine ini? Berikut sinopsis Thirty Nine episode pertamanya.

Tiga Wanita Yang Selalu Fokus Dengan Cinta

Kim Ji Hyun Son Ye Jin Jeon Mi Do

Drama ini mengisahkan tiga perempuan yang sudah menjalin persahabatan sejak SMA. Tiga-tiganya tidak sengaja bertemu karena sebuah insiden.

Siapa sangka, pertemuan itu akan menjadi awal persahabatan mereka yang erat. Bahkan sampai 39 tahun, mereka masih sangat dekat.

Sinopsis Thirty Nine Episode 1

Episode pertama Thirty Nine menceritakan kehidupan sehari-hari dari Jung Chan Young (Jeon Mi Do), Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun), dan Cha Mi Jo (Son Ye Jin).

Cha Mi Jo berprofesi sebagai kepala dokter kulit di klinik Gangnam. Jang Joo Hee bekerja sebagai manajer di departemen store alat make-up. Sementara itu, Jung Chan Young berkarier sebagai guru akting, padahal sebelumnya ia pernah bercita-cita menjadi artis.

Chan Young ternyata menderita penyakit yang mematikan. Karena itu, ketiga sahabat tersebut berusaha ingin membuat banyak kenangan yang indah.

Baca juga:  Tak Main-Main!  Tampil Perdana di Our Blues, Kim Woo Bin Nekat Belajar Potong Ikan di Pulau Jeju

Mereka hampir tiap hari bersama-sama meskipun punya hobi yang berbeda.

Mereka juga kompak tidak ingin hadir di pesta ulang tahun dan pernikahan anak-anak teman mereka. Hal itu karena mereka pikir tidak akan pernah merasakan hidup yang seperti itu. Yang bisa mereka lakukan hanyalah hadir di pemakaman teman-temannya.

Lalu, meskipun Jang Joo Heen, Jung Chan Young, dan Cha Mi Jo sudah berpacaran, ketiganya tetap ingin terus belajar menyukai seseorang dengan tulus. Mereka menganggap percintaan itu bukan main-main.

Ya, seperti itulah deskripsi tentang sifat mereka bertiga.

Pada suatu hari, Chan Young dan Joo Hee ingin mendaftar perawatan kulit di klinik Mi Jo supaya mereka selalu tampak awet muda.

Tetapi, di klinik, Joo Hee dan Chan Young malah melihat 3 tante-tante yang mendamprat Mi Jo karena dituduh menyelingkuhi seseorang.

Konflik itu merembet ke kantor polisi sampai muka Mi Jo, Joo Hee, dan Chan Young menjadi kusut.

Mi Jo memang baik, karena meskipun sudah dipukuli oleh para tante, ia tetap memaafkan mereka dan ingin selingkuhan yang sebenarnya segera ketemu.

Karena membahas soal selingkuh, Mi Jo mendadak memberitahu Chan Young agar tidak menjadi selingkuhan Kim Jin Seok. Diketahui, Jin Seok adalah senior yang menaruh cinta pada Chan Young sejak SMA.

Baca juga:  Rekomendasi Drama Korea Dari Kisah Nyata Ini Curi Perhatian Penonton

Namun, cinta mereka berdua harus berakhir karena Jin Seok pergi berkuliah ke luar negeri.

Ketika kembali ke Korea, Jin Seok sudah punya istri. Tetapi, meskipun sudah menikah, sebenarnya Jin Seok masih suka kepada Chan Young.

Karena itu, Mi Jo mengingatkan Chan Young agar berhati-hari dengan Jin Seok.

Meskipun sering mengalami sederet konflik seperti itu, Mi Jo, Joo Hee, dan Chan Young tetap suka menyempatkan diri mereka ke panti asuhan.

Menurut Mi Jo, panti asuhan merupakan habitatnya. Mi Jo juga pertama kali bertemu kekasihnya, Kim Seon Woo di panti asuhan.

Pada awalnya Mi Jo itu punya sifat yang cukup dingin, termasuk dengan laki-laki. Tetapi, ada sesuatu yang membuat hubungannya dan Kim Seon Woo merekah.

Cerita awalnya dimulai ketika Mi Jo pulang ke kota Seoul, dan mendadak teringat kalau jam tangannya ketinggalan di panti asuhan. Karena itu, ia menyuruh pengurus panti untuk mengirim barangnya tersebut.

Pengurus panti lalu meminta Seon Woo untuk mengembalikan jam tangan itu ke Mi Jo.

Sejak saat itu, mereka berdua jadi dekat. Terutama, karena Mi Joo dan Seon Woo sama-sama bekerja di bidang klinik perawatan kulit.

Baca juga:  Lee Jung Jae Bahas Titik Balik Kariernya Sebagai Aktor

Scene lalu berganti ke Mi Jo yang punya rencana terbang ke Amerika selama 1 tahun untuk ikut kelas golf. Karena, ia punya hobi bermain golf, ia ingin memaanfaatkan waktu untuk mengembangkan passion-nya.

Mendengar hal itu, 2 sahabatnya yang lain, Chan Young dan Joo He jadi sedih karena Mi Jo akan pergi selama 1 tahun. Itu artinya mereka tidak akan bisa menghabiskan waktu bersama seperti biasanya.

Nah, bagaimana kelanjutan kisah mereka? Apa persahabatan mereka akan terus langgeng seperti ini?

Bagi kamu yang tertarik menontonnya, drama ini bisa disaksikan di Netflix tiap hari Rabu dan Kamis jam 22.30 WIB.