Sinopsis Film Mulan 2020, Pendekar Wanita Pertama di China

  • Bagikan
Mulan 2020

Halo apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja, kali ini mau ceritain alur film yang berjudul Mulan, film yang dirilis pada tahun 2020 ini disutradarai oleh Niki Caro dan mendapatkan rating 5,7 dari 10 versi IMDB. Film ini menceritakan tentang Mulan yang menyamar menjadi pria untuk memperjuangkan tanah airnya dari sekelompok orang yang ingin merebut kerajaannya.

Berawal dari raja yang mengeluarkan Dekrit bahwa satu keluarga harus mengirimkan satu laki-laki untuk menjadi pejuang mempertahankan kerajaan. Oh iya film ini juga diadaptasi dari cerita rakyat Tiongkok kuno yang berjudul Balada Mulan. Film ini menceritakan tentang pendekar wanita pertama di China. Ok! tanpa banyak basa-basi lagi langsung aja yuk ke sinopsis Film Mulan berikut ini.

Berawal dari Mulan yang sedang berlatih menggunakan Chi kemudian di pemukiman Wulan sedang mengejar ayam untuk dimasukkan ke dalam kandang, dia ngejar sampai naik genteng tuh pas dia kepleset dia berhasil turun dengan baik tapi orang-orang malah ngeliat sinis gitu.

Di rumah orang tua Mulan khawatir kalau Mulan akan disebut penyihir karena tingkahnya. Mulan pun mendengar itu, lalu mulai ngebenerin patung phoenix gak lama ayah datang dan bilang kalau Chi Mulan sangat kuat, Ayah pun meminta Mulan untuk menyembunyikannya.

Disisi lain ada seorang musafir didatangi seorang wanita dan tiba-tiba tubuh wanita itu menyatu dengan tubuhnya. Sesampainya di garnisun utara dia langsung menyerang prajurit kerajaan dari dalam dan membantu pasukan Ron’s untuk membantai habis prajurit disana.

Setelah itu wanita tadi menyamar menjadi salah satu prajurit kerajaan agar bisa masuk kedalam istana raja, gak lama kemudian wanita yang menyamar itu mengatakan kalau gurihan adalah pemimpin Ron’s Ia juga bertarung bersama seorang wanita yang memiliki Chi luar biasa. Raja yang mendengar hal tersebut pun memutuskan untuk menghancurkan tentara Ron’s dan penyihirnya dengan membuat pasukan dari warganya sendiri lalu wanita yang menyamar tadi berubah menjadi burung dan menemui borehan bisa Naya tidak terima kalau dibilang penyihir sama berikan tapi demi mendapat pengakuan Ia tetap bekerja sama 

Saat Mulan pulang ternyata Ia mau dijodohin tuh dia pun menurut demi kehormatan keluarganya, keesokan harinya Mulan didandani untuk datang ke tempat Mak Comblang kemudian Wulan dites oleh Mak Comblang untuk memperlihatkan keanggunannya pada calon ibu mertuanya.

Namun Wulan melihat laba-laba dan mencoba untuk menyingkirkannya dengan teko teh tapi karena Mak Comblang menyuruh tekonya ditaruh tengah-tengah laba-laba pun keluar dan membuat semuanya berantakan.

Karena kejadian itu Mak Comblang menganggap Mulan sebagai aib keluarga Hua karena tidak bisa mendidik anak perempuannya setelah itu ketika hendak pulang tiba-tiba saja prajurit datang mengatakan bahwa negaranya sedang berperang dan meminta setiap laki-laki dari keluarga di sini ikut serta dalam berperang.

Ayah yang mendengar tersebut berusaha tegar untuk mengambil surat perang namun, malam harinya Ayah sedang mempersiapkan senjata dan baju besinya untuk bertempur saat mulai melihat ukiran phoenix. Ayah mengatakan kalau phoenix akan memberitahukan leluhur mereka bahwa Ayah telah Setia berani dan jujur seperti ukiran pada pedangnya dia juga mengatakan kalau tidak ada keberanian tanpa rasa takut

Setelah mendengar hal tersebut kemudian Mulan mencoba pedangnya, esoknya Mulan memutuskan untuk berangkat berperang menggunakan pedang serta Baju besi milik Ayahnya.

Ketika ayah menyadari Mulan telah pergi dia pun berdoa pada phoenix untuk melindunginya, saat malam hari tiba Mulan memutuskan untuk beristirahat. Pagi harinya mulai terbangun dan melihat phoenix menunjukkan jalan padanya.

Sesampainya di tempat perkumpulan mulai mengalami sedikit hinaan dari teman seperjuangannya ia pun menantangnya, namun komandan datang menengahi mereka nah disini mulai menggunakan nama huajun sebagai samaran. Pada saat ia di tenda prajurit petingginya datang meminta sukarelawan untuk tugas jaga malam sontak ia langsung menerimanya.

Setelah itu dia balik ke tenda prajurit untuk tidur, di pagi harinya mereka dikumpulkan untuk mendengarkan peraturan lalu mereka melakukan latihan pedang, memanah dan membawa air dengan kedua tangan untuk sampai ke Puncak Gunung. Hari demi hari mereka terus melakukan latihan hingga bisa menjadi prajurit yang sesungguhnya.

Kemudian salah satu teman yang bernama Hong Li melakukan kecurangan dia pun mendapatkan sanksi berupa pengusiran, di camp Hong Li menyuruhnya untuk mandi soalnya tuh sejak datang dia gak pernah mandi. hehehe Iyalah kalau ketahuan berabe.

Keesokan harinya di saat latihan tombak, Hong Li membuat Hua jun kesal kemudian Hua Jun memberikannya pelajaran dengan menggunakan Chi keahliannya, teman-teman yang melihat itu pun nampak bangga padanya.

Saat tengah malam Hua Jun pergi ke danau untuk mandi, tapi ga lama kemudian Hong Li datang dan meminta maaf ia mengatakan kalau mereka akan bertarung melawan musuh yang sama dan dia akan melakukan apa saja untuk melindungi teman-temannya.

Lalu di pertemuan 12 pemimpin Rouran mereka menolak keberadaan penyihir, karena menurutnya penyihir itu tidak bisa dipercaya. Namun borehkan meyakinkan kalau penyihir ini akan melayani mereka sampai akhir, setelah itu borehkan menyuruh penyihir untuk menghancurkan garnisun berikutnya.

Di waktu yang sama Hua Jun dipanggil oleh Komandan tung ia menyuruh Hua Jun untuk mengembangkan Chi miliknya agar bisa menjadi pejuang yang hebat. Setelah itu dia pun memutuskan untuk melatih Chi nya seperti dahulu kala. Keesokan harinya Hua Jun berhasil menjadi satu-satunya prajurit yang membawa air dengan kedua tangannya Ke Puncak Gunung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *