Sissy Prescillia Siap Terjun ke Dunia Musik

Sissy Prescillia

Dalam menyambut tahun baru, tepatnya pada 30 Desember 2021 yang akan datang, sebuah film berjudul “Backstage” akan tayang di bioskop—bioskop di tanah air. Film tersebut dibintangi Sissy Prescillia bersama adiknya Vanesha Prescillia.

Film besutan sutradara Guntur Soeharjanto yang diproduksi Paragon Pictures ini ditunggu oleh banyak penggemar film di tanah air setelah penayangannya sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

Tentunya sangat menarik untuk mengetahui lebih dalam tentang film ini sebelum menontonnya secara langsung di bioskop-bioskop, termasuk menyimak kabar tentang para pemerannya.

Daya Tarik Backstage

Backstage bercerita tentang hubungan kakak beradik yang meniti karir di panggung hiburan. Kisahnya dibangun dari keinginan Elsa (Vanesha Prescillia) yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi terkenal.

Namun sayang suaranya tidak sebagus sang kakak, Sandra, yang diperankan Sissy Prescillia. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut Elsa pun meminta bantuan Sandra dalam arti suara sang kakaklah yang dipakai saat dia bernyanyi dengan bantuan teknologi.

Akhirnya cita-cita Elsa terwujud dan menjadi penyanyi terkenal meski sebenarnya hanya lipsing. Suara Sandra yang berada di belakang panggunglah yang didengar penonton saat Elsa sedang bernyanyi.

Baca juga:  Sissy Dan Vanesha, 2 Aktris The Best Film Backstage

Kesuksesan Elsa membuat keluarga merasa bahagia, tidak terkecuali Sandra yang rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran bahkan mimpinya demi sang adik.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kehidupan mereka pun berubah. Sandra merasa bahwa apa yang telah mereka lakukan selama ini adalah sebuah kesalahan dan meminta Elsa untuk menghentikan semua kebohongan.

Akibatnya pertengkaran antara kakak beradik ini tidak terelakkan dan mereka saling menyalahkan. Konflik yang diusung secara beruntun itulah yang menjadikan Backstage menarik untuk ditonton dari awal hingga akhir.

Film ini menjadi semakin menarik karena pemeran Elsa dan Sandra yang dalam film merupakan kakak beradik, dalam kehidupan nyata juga kakak beradik yang dikenal selalu kompak. Keduanya membangun chemistry dengan baik, meski baru pertama kali bermain bersama dalam satu frame.

Tema sisterhood yang diusung “Backstage” cukup ringan dan mudah dipahami tanpa harus mengerutkan kening. Ceritanya berkisah tentang pengorbanan seorang kakak untuk sang adik.

Konflik keluarga yang dibangun dalam film ini terasa sangat relate dengan kehidupan kakak beradik dalam kehidupan nyata ditambah dengan bumbu romansa dari percintaan Elsa dengan kekasihnya.

Backstage menjadi semakin menarik untuk ditonton karena sinematografi yang ditampilkan mampu memanjakan mata, sementara alunan musik yang disuguhkan akan membuat telinga serasa dimanja. Sehingga dapat dipastikan jika penonton tidak akan beranjak dari tempat duduknya sebelum film berakhir.

Baca juga:  Sissy Dan Vanesha, 2 Aktris The Best Film Backstage

Tantangan bagi Sissy Prescillia

Dalam film Backstage, lagu-lagu yang dilantunkan Sandra adalah suara asli dari pemerannya yaitu Sissy Prescillia. Sebanyak tujuh lagu yang dibawakannya dalam soundtrack film ini.

“Di film Backstage aku akting dan bernyanyi,” kata istri dari Rifat Sungkar ini.

Baginya menyanyikan lagu bukanlah hal yang sulit karena sebelumnya dia pernah bernyanyi untuk mengisi soundtrack film Milly & Mamet, spin off film Ada Apa dengan Cinta 2 pada tahun 2016.

Rupanya, kesempatan untuk memamerkan suaranya yang merdu tersebut kembali terulang dalam film Backstage. Bahkan lagu yang menjadi soundtrack dalam film tersebut lebih dari cukup untuk dijadikan satu album.

Karena itu, tidak salah jika ada yang menanyakan tentang kesiapan Sissy Prescillia untuk terjun ke dunia musik dengan menjadi penyanyi profesional.

Menjawab tantangan tersebut, ibu dua anak ini menjawab, “Kalau ditantang terjun ke musik dan langsung kontrak mini album, kenapa nggak?”

Baginya, kesempatan tidak boleh dilewatkan karena tidak mungkin akan terulang untuk yang kedua kali. “Ada tawaran dan kesempatan, hingga ditantang, kenapa nggak diambil.”

Baca juga:  Sissy Dan Vanesha, 2 Aktris The Best Film Backstage

“Gue suka dengan tantangan baru. Kalau ada yang nantangin, gue tantang balik,” ucap Prilly Prescillia.

Namun demikian dia mengakui bahwa passionnya adalah seni peran, sehingga jika nantinya dia memang berkesempatan untuk menjadi penyanyi profesional, dia tetap akan berakting di depan kamera.

Saat ini, di tengah upayanya memupuk rasa percaya diri untuk menjadi penyanyi profesional, dia tetap fokus bermain film.

“Selama cerita dalam filmnya menarik dan perannya cocok, gue siap akting,” ujar Prilly Prescillia yang saat ini berusia 36 tahun. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini